8. kenza sakit

780 49 3
                                    

"iya ya?? Lo mau nikahin gue? Kapan-kapan?? Lama gak?? Beneran ini?? Masa???"

CK! Pusing kepala gue denger sederetan pertanyaan nih anak!

"Idih? Sapa yang mau nikahin elo? Kegeeran" ucap gue pura-pura cuek.

Dia nge-gembungi pipinya, yang mana malah buat gue makin gemes.

"Ishhh...tau ahhh! Lo mah gitu" ambeknya.

Gue nahan ketawa.
Lalu ngerangkul dia.

"Udah, liat aja kedepannya gimana, mending kita ke kelas" ajak gue dan dia mengangguk.

**

"Kenapa bisa??"

"Kaga tau gue...gue bingung bang, gimana ini dong?"

Aduh! Kenapa Kenza bisa demam sehh? Adohhh anak gue...kesian amat!

"Yaudah-yaudah, ntar Abang kesana" ucap gue.

"Oke" jawab Atikah dari sebrang sana.

Lalu sambungan telpon pun di matikan.

"Kenapa?" Tanya bila ke gue.

"Itu, Kenza demam tinggi, Denta lagi di luar negri, jadi dia bingung harus gimana" ucap gue sambil masukin hp ke kantong celana.

"Lahhh?? Kalo gitu kita kesana dung! Ayolah ayoooo" ajak Bila dengan menarik tangan gue.

Aelahhh gak bisa sabar banget deh jadi pacar!

"Sabar oii...gue mau kasih kabar sama yang lain" ucap gue.

Dia mengangguk.
"Yaudahh, kabarin deh" ucap nya.

*

"Anak ayah Kok bisa sakit sih? Kasian banget..jadi lemes gini" ucap Athiem sendu sambil mengelus rambut anak dari Adiknya yang sudah dia anggap seperti anaknya sendiri.

Bayi berusia 5 bulan itu hanya bisa tertidur di ranjang rumah sakit, Dante menempatkan anaknya di ruangan VVIP, ruangan ini begitu luas, seperti layaknya kamar hotel.

"Cepet sembuh ya sayang, biar kita main lagi" ucap Bila.

Athiem melihat Atikah yang tengah duduk dengan lemas.

Athiem tau perasaan adiknya itu, pasti dia sangat khawatir melihat anaknya yang masih kecil itu sakit dan terbaring di rumah sakit.

"Dek, Lo udah makan belum?" Tanya Bila

Atikah menggeleng.
"Gak nafsu" jawab bila.

"Nafsu gak nafsu Lo harus makan dek, ntar Lo sakit juga, kalo sakit siapa yang ngurus Anak Lo? Emang iya kita bisa, tapi kasian anak Lo, dia juga ngerasain hal yang sama kaya apa yang Lo rasain, gue tau ikatan batin Lo sama anak Lo kuat" ucap Athiem lembut.

"Gue beliin aja ya nasi? Untuk Tika makan?" Usul Bila yang di angguki Athiem

"Iya" ucapnya.

"Gue pergi dulu" ucap bila dan pergi..

*

"ANAK GUE KOK BISA SAKIT SIHH?? UTUH-UTUHHH LEMES BANGET" ucap Nurul sambil menggendong Kenza.

"Sakit ga ada yang tau" itu jawaban dari Dante.

Yahh walaupun sebenernya Dante khawatir sama anaknya, tapi ya mau gimana lagi, itu udah takdir, dan Dante hanya bisa berdoa agar anaknya segera di beri kesembuhan.

"Hemm iya ya?" Ucap Nurul.

SomplaK& GesrekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang