Corona

599 28 4
                                    

"STOOPPP JANGAN KELUAR DARI RUMAH!! DIEM DI RUMAH!!" Pekik Atikah melarang gue untuk keluar.

Gue menggernyitkan kening bingung ngeliat Adek gue yang gak biasanya kek gini.

"Kenapa sih?" Tanya gue.

"Lo gak baca berita ya bang?" Tanya nya balik yang gue balas dengan gelengan.

Biasaaa orang sibuk:v jadi kaga sempet baca cerita Dahh.

Iya, sibuk maen game sama tiga kunyuk siapa lagi kalo bukan Sepupu-sepupunya Jahanam gue.

"Enggak" jawab gue.

Atikah memutar bola matanya, awas gak balik lagi tuh bola mata

"Ini lagi musim Roycona Bangggg" gemasnya

Ha? Roycona?? Kek baru denger gue?

"Roycona??" Tanya gue.

Dia ngangguk.

"Roycona itu sejenis apa Dahh?? Penyedap rasa makanan??" Tanya gue

"Ihh bukannn" bantah nya

Lah terus apa dong??

"Jadi?"

"Corona maksud nya" Denta nyeletuk di belakang Atikah.

Ntah sejak kapan dia di belakang Adek gue.

"Owalahhh Corona tohhh kalo itu mah gue pernah denger, makanya itu kuliah libur, ya kan Dan?" Tanya gue ke Adek ipar.

Dia ngangguk aja.

"Haaa itu maksud gue! Udah jangan Keluar, ntar kalo Lo kena Corona kan gue yang seneng" ucapnya yang pengen gue Cubit pipinya pake Tang!

Seneng banget abangnya sakit kaya nya!

"Lo lama-lama gue pites dah" kesel gue.

Dia nyengir.

"Hehehehe mangap, udah pokoknya jangan keluar" kata Atikah lagi.

"CK! Udah lah dek, kalo pun takdirnya gue kena ya kena, kalo enggak ya enggak, takut banget perasaan! Takdir itu Allah yang menentukan" ucap gue.

"Tumben bijak" sahut Denta, tangannya dimasukan ke saku celananya, dia natap gue santai batt.

"Emang gue selalu bijak lah!" Kilah gue.

"Iya sih"

Atikah mulai termakan bujuk rayunya gue pemirsa.

"Lagian Abang mau ke rumah kekasih hati tau, masa gak di bolehin??"

"Bisa vc"

Gue menatap Denta dengan tatapan kesal, dari tadi dia nyambung aja dah kaya air di kali:v

"Lo nyahut aja perasaan dari tadi yee lama-lama gue geplak juga Lo!" Ancam gue kesal.

Dia tersenyum, senyum tipis maksudnya.

"Untuk mencegah, gue tau emang itu takdir tapi untuk mencegah apa salahnya?" Ucap Denta.

"Nahhh iya bang!!" Atikah berseru.

"Udah! Pokoknya kita sekeluarga kumpul di rumah Mami aja! Kan pemerintah udah ngelarang kita untuk berkeliaran, jadi lebih baik menghabiskan waktu sama ortu, kita kan jarang kumpul sama ortu bang" ucap Adek gue yang tumben ada benernya.

"Yaudah iyaaa" pasrah gue.

Dari pada debat sama ini anak gak bakalan ada ujungnya, bagus juga ngalah.

•••

"WOII Denttaaa akhirnya datang juga loo!!" Seru Willy waktu gue pertama kali menginjakkan kaki gue di rumah.

Ternyata mereka semua disini.

Ada para om sama Tante juga disini.

"Loh!? Ngapain disini? Pegi sana!"usir gue.

Gak beneran, gue becanda doang kok gengss..

"Kampret Lo!" Cibir Willy.

Gue tertawa.

"Enggak lah, becanda aja gue" ucap gue, lalu gue ikut duduk gabung bareng mereka.

"Ehh Adek Durjanah! Salam sini sama Kita!" Nico mengangguk Atikah.

Atikah melirik sinis Nico.

"Enak aja Durjanah, bukan Durjanah gue, Durhaka!" Ucapnya sambil mendekat ke kita.

"Tambah Parah markonahhh" Nico menarik Rambut Atikah pelan.

"Hehehehe iya ya??"

"Tau ahh" ucap Nico.

"Yaudah gue salam, gue kan Adek yang baik hati dan tidak sombong" ucapnya songong.

Serah dia Dahh..

"Jijique" cibir Willy.

Akhirnya Atikah nyalam mereka satu persatu.

"Kenza mana?" Tanya Lailul.

"Ada, sama bapaknya masih di mobil, bentar lagi juga bakalan masuk" ucap Atikah.

"Owh"

"Yaudah deh yaa princess Aurora mau ke ruang tamu dulu mau sungkeman sama Para ayah Dan Ibu" ucapnya.

Kita semua ngangguk lalu dia pergi.

"Adek siapa??" Tanya Nico.

"Adek gue, kenapa?? Gak Suka Lo?!" Tanya gue nge-gas.

Dia nyengir.

"Wetsss santuy mamankk"

Gue mendengus.

SomplaK& GesrekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang