Gue balik kerumah sebentar, mau ngambil baju. Kan gue bakalan tinggal dirumah anaknya pak Han itu. Mudah mudahan gak tinggal berdua doang, siapa tau ada adeknya atau kakaknya.
Gue udah selesai dan langsung meluncur kerumah 'dia'. Ternyata cuma beda beberapa blok aja dari komplek gue, gue di blok D, dia di A. Bangsul memang, lebih kaya ternyata.
Sistem komplek gue itu, blok A itu untuk orang yang kayanya kelewat kaya, gue punya temen disini, dua orang, tapi gak terlalu deket, namanya Yunseong sama Jungmo.
Udah didepan rumahnya... Sekarang tinggal pencet bellnya doang.
Ting Nong...
Ceklek..
Loh? Kok kek kenal ya?
"Lea? Ngapain kerumah gue?" tanya orang itu.
"Loh? Kok elo, bener kok ini alamatnya" ucap gue.
"Bentar bentar, BANG SEUNGWOO!!" dia teriak, mana kenceng banget lagi, sakit kuping gue. Abis dia teriak gitu, ada satu cowok lagi keluar dari dalem rumah.
Bangsul....
Pak SEUNGWOO.
"Loh? Sung, kok ada Lea?" tanya pak Seungwoo ke Jisung, iya Han Jisung. Temen kuliah gue, dan ternyata dia deknya pak Seungwoo-_-.
"Lo ngapain al?" tanya Jisung ke gue.
"Papah nyuruh kesini, katanya gue bakalan tinggal disini" ucap gue. Dan pak Seungwoo langsung nepuk jidatnya, gue sama Jisung bingung.
"Astaga, ayo masuk dulu, sung bawain kopernya" suruh pak Seungwoo, yaudah gue masuk aja.
Udah duduk semua disofa, dan sekarang saatnya...
"Lea, kamu anak tuan Kim? Yang tinggal diblok D, rumah nomor 50B itu?" gila, hapal banget pak Seungwoo.
"Iya, kok bisa tau?" tanya gue.
"Astaga, gila aja papah ya sung, masa gue mau dijodohin sama temen lu" ucap pak Seungwoo, astang tang, gue konek. Jadi? Gue dijodohin sama dosen sendiri?!. Gak nyangka bangsul, gue kira bakal dijodohin sama yang sepantaran gitu.
"Mana gue tau bang, urusin noh calon lo, gue mau keluar bareng Chaeyeon dulu" jawab Jisung dan pergi. Keadaan canggung banget.
"Ekhem, sini saya anter kekamar" ucap pak Seungwoo dan gue ngangguk aja. Sampe kita berhenti didepan pintu warna pink pastel gitu.
"Ini kamar kamu, kalo ada apa apa bilang kesaya atau Jisung ya, saya tinggal" ucap pak Seungwoo dan gue cuma ngangguk, dan mulai masuk kekamar. Kamarnya bagus banget.
Kira kira gitu deh, gak terlalu cewek banget.Gue beresin pakaian gue dan abis itu mandi. Gue gak turun kebawah, pengen tiduran aja dikamar, empuk lagi kasurnya.
Tokk tokk tokk..
Ada yang ngetuk pintu kamar, gue males buka udah pw sama kasurnya. Terus pintunya dibuka dari luar, Jisung ternyata.
"Turun kali, mendem mulu, makan gih, udah dimasakin bibi tuh" suruhnya, tapi gue masih guling guling ditempat tidur.
"Woy, denger gak si lo?" emosi kan dia, gue bodo amat, tetep aja baringan, sekarang malah narik selimut.
"Apaan sih ribut ribut?" tanya pak Seungwoo. "Itu, Lea gak mau turun, malah guling guling ditempat tidur" adu Jisung, dasar tukang ngadu.
"Yaudah, biarin aja, kalo dia laperkan turun sendiri" jawab pak Seungwoo, dan itu bikin Jisung tambah emosi. "Bang, dibawah ada papa sama mama, nanyain mulu, Lea mana Lea mana, gedeg gue dengernya" ucap Jisung dengan marah. Sontak gue auto duduk sambil ngebuka earphone gue. Iya gue dari tadi pake earphone, dengerin lagu, tapi tetep denger kok. Cuma pura pura budeg aja.
"Pantesan diomongin gak denger, pake earphone ternyata, kesel gue, lo berdua cepet turun deh" ucap Jisung kesal dan turun kebawah.
"Jisung kenapa?" tanya gue, padahal gue tau dia kenapa, pura pura bego aja gue. "Gak tau, pms kali" jawab pak Seungwoo asal.
"Yakali pak, masa Jisung pms?" ucap gue, "udah gak usah dipeduliin, turun ayo" ajak pak Seungwoo dan gue ngekorin dia dari belakang.
"Tuh, orangnya turun" ucap Jisung, gue rada canggung sih, kan gue gak kenal. "Hai Lea, ternyata bener ya, kamu cantik banget" ucap wanita paruh baya, keknya mamanya pak Seungwoo sama Jisung.
"Hehehe, iya tan, makasih" jawab gue, "jangan panggil tante, panggil aja mama, kan bentar lagi bakalan jadi mama kamu" ucapnya, gue cuma senyum dan ngangguk. Rasanya ada yang beda gitu, setelah kepergian mamah gue, gue gak pernah lagi nyebutin kata mama buat orang lain. Entah kenapa mamanya pak Seungwoo bikin gue nyaman dan keinget kenangan gue sama mamah dulu.
"Ayo, duduk, makan yang banyak" suruh mamanya pak Seungwoo, gue cuma ngangguk dan makan. Diluar gue diem tapi dipikiran gue banyak banget tanda tanya. Kenapa papah tega jodohin gue? Kenapa harus sama dosen gue sendiri?.
Selesai makan, gue pamit mau kekamar. Intinya gue kekamar bukan mau tidur, tapi ngerjain tugas dari pak Seungwoo tadi siang. Mana dua kali lipat lagi, semua esai dan harus tulis tangan. Gila aja patah kali tangan gue. Untung soalnya cuma lima.
Gue fokus ngerjain tugas, niat gue itu, kalo udah ngerjain sesuatu harus sampe tuntas, gak mau nunda lagi. Entar jadi ribet. Gue paksain ngerjain nih tugas, walaupun udah lewat tengah malem, tanggung dua paragraf lagi selesai.
Dan gue.....
.... Malah ketiduran dimeja belajar.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Destiny's|Han Seungwoo
FanficTakdir itu masih bisa diubah, tergantung bagaimana kita menjalaninya. Han Seungwoo fanfiction√ Han Seungwoo x OC