Aysa-
Hari udah mulai siang, hari ini klinik punya Orangtua ku masih sepi cuma secangkir kopi latte yang ada di depan ku setia menemani. Gatau deh sampe kapan suasana bakal sesepi gini. Yang jelas rasa ngantuk udah mulai ngeganggu fokusku.
Tapi sebelum cerita panjang lebar aku mau kenalin diri terlebih dulu biar akrab, namaku Aysa Putri. Nama yang sederhana karna kata Bapak ga usah bikin nama panjang yang susah buat di eja. Umur ku tahun ini menginjak angka 25 tahun dan aku juga udah selesain kuliah ku tahun ini. Fyi, aku ini seorang Dokter umum mangkanya Bapak pengen aku jaga klinik sekalian bantu periksain pasien itung itung buka praktek sendiri juga he he.
Klinik punya Bapak ku emang bukan Klinik yang gede, tapi Bapak mutusin buat buka Klinik ini 24 jam, katanya biar semua orang bisa dateng kesini kalo kepepet. Baik banget emang makanya aku sayang Bapak.
Kok jadi ngebucin ya maaf deh.
Balik ke kegiatan ku yang cukup membosankan siang ini. Setelah beberapa kali ngecek pasien yang rawat inap, aku cuma duduk berpangku tangan sambil ngeliatin orang orang yang lewat di luar jendela. Bosen juga, tapi gimana lagi. Ga ada pasien baru jadi aku cuma bisa diem.
Di tengah keheningan itu, aku tiba tiba kepikiran buat liat akun Instagram yang udah sekitar dua hari aku anggurin gara gara banyak pasien rawat inap dadakan. Jadi deh aktivitas ku di medsos terbengkalai, huhu. Tapi ga apa apa asal masih ga ketinggalan liat insta storynya mereka. Siapa lagi kalo bukan 6hari.
6hari itu, Band kesayangan ku dari jaman kuliah. Mereka terdiri dari lima orang Cowok seusiaku atau ga di bawah ku gitu, masih pada kuliah juga waktu itu. Tapi katanya salah satu personilnya berenti kuliah karna kesibukan pribadi. Emang harus berenti gitu yah, padahalkan sayang kalo berhenti pas semester semester akhir.
Tapi ga apa apa deh, namanya jalan orang beda beda buat sukses jadi aku tetep dukung mereka ehe.Oke balik lagi ke akun ig yang lagi aku buka. Pas banget mereka baru update insta story bikin aku senyum senyum sendiri. Penampilan mereka di salah satu festival kampus ternyata. Keliatan seru dan rame, bikin jadi ngiler pengen liat langsung. Tapi sayang aku udah terlalu sibuk buat ngabisin masa muda cuma buat loncat loncat sambil nyanyi nyanyi.
"Misi Mbak!"
Di tengah keasikanku, tiba tiba aja ada suara asing yang nyapa dengan panik. Mataku ikut membulat ketika ngeliat sosok ga asing lagi berdiri di depan ku. Sementara dua Cowok lain lagi sibuk ngebopong temennya yang keliatan udah ga sadarkan diri.
"Mbak,"
Sapanya lagi bikin aku segera menyadarkan diri.
"O..oh.. Iyah Mas,"
"Mbak duh gimana si temen saya sekarat kok malah bengong, cepetan mbak obatin dia," gerutu Cowok itu dengan mata yang udah berkaca kaca.
"Oh iya Mas silahkan di bawa ke ruang rawat. Sebelah sini ikut saya." ucapku dan segera membawa mereka ke ruangan yang tinggal nyisa satu satunya. Maklum, namanya Klinik tentu ga sebesar Rumah sakit, dan yang di rawat disini juga cuma penyakit penyakit ringan.
"Untuk administrasi silahkan di urus di ruangan sebelah kanan yah Mas." ucapku lagi yang segera di iyakan, dan salah satu dari mereka segera pergi sesuai arahanku. Fyi, mereka ini juga salah masuk Ruangan. Yang harusnya masuk lewat depan ke bagian Administrasi, tapi empat Cowok ini malah masuk lewat samping. Mungkin karna panik. Bisa jadi.
Aku segera periksa Cowo yang masih ga sadarkan diri itu, banyak ruam dimana mana, termasuk di dinding mulutnya.
"Apa tadi Masnya muntah muntah?" tanyaku kepada salah satu temannya yang tentu saja sudah ku kenal.
"Iyah tadi dia sempet muntah muntah terus pingsan,"
"Oh ini Masnya ada alergi, dan kayanya dosis obat yang Mas ini minum ga mempan buat lawan pemicunya, emang kalo boleh tau pasien makan apa yah sebelumnya?"
"Es buah Mbak," sambar seseorang dari balik pintu bikin aku menoleh, aku ga bisa nahan senyum pas liat muka Cowo itu masih panik.
"Ha.Ha.Ha.. Lo kenapa Wil muka lo, Ha.Ha.Ha.Ha.." ejek temennya yang daritadi nemenin si pasien bikin aku ikut ketawa.
Sebenernya aku lagi gugup banget di kelilingin makhluk makhluk tampan kaya mereka. Aku juga ga nyangka mereka bisa masuk ke Klinik ini, anak 6hari yang biasanya cuma aku liat di panggung kali ini lagi ketawa sama becanda bareng aku. Bukannya aku ini fans yang berhasil?.
""
Ga lama kemudian, setelah infus di pasang, dua Cowo yang ku kenal bernama Willi dan Brian itu duduk santai di pinggir ranjang si pasien sambil sibuk dengan gadget mereka. Aku gatau harus apa, rasanya ga karuan tau mereka ada di Klinik ini tapi ga bisa bilang kalo aku suka mereka, takut ganggu pasien dan itu salah satu SOP yang Bapak ku buat, ga boleh ada yang namanya gangguin pasien. Sayang sekali.
Tapi di balik kejadian ini, ada fakta yang bisa aku ambil. Ternyata seorang Jaeden bener bener punya alergi yang bisa di bilang parah, kalo aja mereka telat bawa Jaeden kesini mungkin Jaeden udah ngalamin yang namanya dehidrasi, bisa bahaya dan mengancam nyawa Jae.
To be continue..
- Aysa
KAMU SEDANG MEMBACA
Jae And His Allergy | Park Jaehyung | Day6 Lokal ( Complete! )
Fanfiction"Minum obat dulu sebelom makan semangka," "What?" "Bri lo taukan Gue itu Bangsawan makanya gue punya banyak alergi" BLUE CHICKEN 2019