😈 Eh, typo tuh, bucin kali bukan Bocin! wkwkwk.
🐛 Emang Bocin kok. Boss Cinta! Emang kamu, budak cinta hahaha. Maaf maaf saja ya, Indonesia sudah merdeka 74 tahun yang lalu, dan kamu masih aja mau diperbudak. Gimana Indonesia mau maju coba kalau generasinya macem kamu?
Yaaa, si ulat sedang menggerogoti hati ku dengan lahap. Si ulat ini sebel banget kalau lihat bucin-bucin bergelimpangan di mana-mana. Dan dengan congkaknya mereka memamerkan kebucinan mereka di seantero jagat media sosial, mulai Facebook, Twitter, Instagram sampai YouTube. Rasanya si ulat pengen nyekik makhluk-makhluk itu, saking keselnya.
😈 "Emang kenapa kalau aku bucin? Ngaruh gitu sama kehidupan kamu?"
🐛 "Enggak juga sih."
😈"Emang kalau aku bucin, aku ngabisin makanan kamu, uang kamu, ngerusuh di tempat tinggal kamu?"
🐛 "Ya, enggak juga."
😈 "Lah terus masalahnya apa? Susah banget sih hidup kamu, urus diri sendiri aja, gak perlu ngerecokin hidup orang lain."
🐛"Hmmm, aku itu pengen kalian jadi spesies yang kuat, tegar, gak lemah. Yang bisa jalan dengan tegak meskipun gak ada si dia. Aku itu pengen melihat kalian lebih hidup, aku ingin melihat kalian lebih menghargai diri kalian sendiri, aku pengen kalian sadar kalau kalian itu berharga, luar biasa. Kenapa sih kamu buang-buang waktu hanya untuk menunggu dia yang enggak jelas kabarnya. Kalian seharusnya bisa hidup merdeka. Kejar tujuan kalian, raih mimpi kalian. Maaf, kalau selama ini kalian ngerasa aku menyebalkan, tapi itu semua karena aku peduli sama kalian. Aku pengen lihat kalian beraktivitas dengan penuh semangat, bukan seperti manusia tanpa tujuan yang hilang arah karena cinta yang tidak pasti. Aku enggak pengen lihat kalian terpuruk. Sekali lagi maaf kalau aku salah bersikap atau salah ngomong sama kalian,"
Si ulat kembali termenung. Ulat selalu salah, meskipun dia mencoba melakukan hal baik, dia selalu kebingungan mencari kata atau cara yang tepat untuk menunjukkan bahwa dia peduli.
"Ya Tuhan, kapan aku menjadi kupu-kupu? Aku ingin peduli tanpa terasa seperti menghakimi. Aku ingin dicintai sebagaimana orang-orang mencintai kupu-kupu."
Dan, perjalanan si ulat gembul masih panjang.
Jember,
Sabtu, 17 Agustus 2019
Happy independence day
Saatnya kita merdeka seutuhnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Metamorphosis
RandomMetamorphosis --> Sebuah Catatan sebelum menjadi kupu-kupu. Aku ingin bercerita dan berbagi tentang isi kepalaku, em, maaf jika mengganggu, tapi aku harus melakukannya, karena aku takut kepalaku akan meledak atau monster di dalam kepalaku ini akan t...