26. Beautiful Changes (Yohan ver.)

499 85 3
                                    

Ketemu mate berarti hidup berubah.

Bener.

Setelah ketemu Wooseok sebagai soulmate, Yohan ngerasa idup dia berubah banget.

Pagi-pagi yang biasanya dia langsung proceed ke kampus atau ke tempat latihan, sekarang dia harus telpon Wooseok dulu. Sebenernya ga harus, tapi kalo dia gatau Wooseok lagi ngapain, nanti dia cemas ga jelas gitu. Makanya, setiap saat dia senggang yang kepikiran pasti Wooseok.

Kalau dulu, waktu senggang Yohan dipake buat tidur. Kalo sekarang setelah ketemu Wooseok dia lebih baik ga tidur daripada ga ketemu atau ngabisin waktu nelpon Wooseok sampe dia ketiduran.

Perasaan buat selalu dekat dan jadi orang yang pertama Wooseok panggil pas dia butuh itu makin hari, makin kuat.

Yohan bukannya ga tau kalau Wooseok banyak yang suka. Dari dulu dia memang udah protektif, tapi sekarang makin parah.
Gak segan tuh Yohan nyamperin cowo-cowo yang deketin Wooseok. Ga peduli lebih tua juga.

"Oi, gausah pegang-pegang", Yohan ngomong sambil bawa tas olahraga dia yang disampirin di bahu. Dia jemput Wooseok ke tempat dia kerja, pake training olahraga, sendal jepit sama jaket parasut.

"Yohan... apasih ini temen aku...."

Yohan geleng-geleng kepala, "Pulang" katanya sambil narik tangan Wooseok.

Waktu pertama kali Yohan bertingkah kayak gitu, Wooseok marah banget. Tapi Yohan lebih serem marahnya, soalnya dia diem, gak ngomel kayak Wooseok.

Ini juga perubahan buat Yohan, dulu dia suka berargumen, tapi sekarang dia lebih milih diem pas marah, takutnya dia salah ngomong kalo emosi.

Hal lain yang berubah pada diri Yohan adalah sekarang dia bisa nunjukkin physical affection untuk Wooseok dengan bebas.

Dia bisa gandeng, peluk dan cium Wooseok. Rasanya enak banget dihati. Kayak lega dan sejuk.

Yohan juga makin dewasa soal ini. Wooseok orangnya clingy, kadang suka kelewatan clingy sampe Yohan gemes dan pengen ngelakuin yang iya iya. Tapi, ilmu pertahanan diri dia terus terus terus berkembang deh, jadi dia punya banyak cara buat redam dan kasih tau Wooseok kalo mereka belom bisa sampe situ.

Ya tapi namanya juga sejoli.

Lupa dunia dong...

Puncaknya waktu Wooseok kena heat.

Disitu Yohan bener-bener bertaruh sama dirinya sendiri. Pemikirannya kebelah belah, ancur. Mau egois aja rasanya tapi dia ga tega sama Wooseok.

Sekali lagi, namanya juga sejoli. Malem itu juga Wooseok parah banget.

Dan hadirlah Jun.

Titik balik berubahnya Yohan.

Semenjak ada Jun, dia harus mikirin banyak hal.

Dari mulai makan.

Karena Wooseok makin nempel sama dia sejak dia tau mereka bakal punya bayi, Yohan jadi mikirin makanan apa yang paling baik buat Wooseok. Cek makanan Wooseok jadi kebiasaan Yohan. Dia juga makin aktif buat nyari info gimana caranya ngadepin omega male yang sensitif. Dia pun makin perasa. Makin sering tersentuh liat Wooseok.

Yohan juga kalo stress jadi ga minum. Dimarahin bunda tuh pernah sekali, pulang-pulang mabok dan nyusahin Wooseok yang lagi hamil muda.

"Kamu sebelom minum tuh sadar ga nanti bakal nyusahin Wooseok? Kepikiran ga sama Yohan nanti kalo Wooseok kenapa-napa kamu juga yang rugi? Kamu mau jadi orang tua, harusnya kamu mikir" omelan bunda pastinya ga sampe situ. Wooseok sampe nangis minta bunda berenti marahin Yohan. Tapi, udahannya Yohan bilang makasih sama bunda, soalnya udah diingetin.

Semenjak itu pula, Yohan selalu mikirin yang terbaik buat Wooseok.

Biasanya dia ga suka tuh bawa mobil. Soalnya ribet. Macet. Lebih baik pake motor kemana-mana.

Tapi semenjak punya Wooseok dan Jun dia jadi pake mobil buat jemput dan kemana-mana sama Wooseok. Gapapa lah kena macet, bete dikit.

Pokoknya dunia Yohan sekarang udah Wooseok.

Kalo Wooseok marah, Yohan ga akan pernah bisa tidur.

Mereka sering kok marahan, mostly karena mereka lagi dalam tahap menyesuaikan diri sebagai mate.

"Yohan aku tuh gasuka kalo kamu kayak gitu, ngerugiin diri sendiri. Kapan sih ada waktunya buat aku?"

"Ya aku pikir kamu ngerti kerjaan aku"

"Aku ngerti! Tapi kalo gini terus aku mending sendirian!"

Yq gitu lah, Wooseok manja.

Ujungnya Yohan yang bakal minta maaf, terus Wooseok juga minta maaf.

Mereka lagi coba tumbuh bareng... dan Yohan suka perubahan itu.

FINALLY, ITS YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang