36. Happy Bestday, Daddy

564 93 3
                                    

Besok tuh hari ulang tahunnya Yohan. Wooseok belom siapin apa-apa, soalnya dia sibuk ngurusin baby Jun. Anak satu tahun itu gamau ditinggal banget, nangis terus.

Sebenernya kemaren dia abis tengkar sama Yohan gara-gara Wooseok gak suka Yohan kerja lembur terus, pulangnya malem terus cape. Terus dia minta Yohan buat libur sehari aja pas hari ulang tahunnya, tapi Yohan gabisa.

Mungkin Yohan juga cape, terus dia jadi ikutan kesel soalnya Wooseok marah-marah terus. Jadi, Yohan sama Wooseok belom ngomong sama sekali sejak kemaren.

"Aduh, Jun, papa mau telpon doang nak sebentar", kata Wooseok tapi Jun tetep nangis, minta digendong.

Wooseok ga tega, akhirnya dia peluk Jun dan bawa dia ke kamarnya. Udah jam 10 malem tapi Yohan belom balik. Pusing deh Wooseok, pengen marah banget.

Udah semingguan ini Yohan pulangnya malem, tapi pas Wooseok nanya sama ayah, katanya udah balik dari tempat kerja. Bikin Wooseok curiga terus.

Setiap ditanya, Yohan selalu jawab kalo dia gamau bahas terus. Nyebelin deh pokoknya. Wooseok cuma bisa diem doang, karena dia ga mau berantem hebat dan nyoba ngertiin Yohan.

Tapi keterlaluan banget, Wooseok udah minta dia buat stay at home karena dia liat Yohan cape terus, dan dia mau ngerayain ulang tahun Yohan di rumah. Bertiga sama Jun. Intinya Wooseok pengen family time.

Kalo udah gini, Wooseok cuma bisa nyiumin Jun. Dia tenang dan bisa sabar lagi.

Jam setengah 12, Yohan baru balik.

Wooseok kebangun, terus dia keluar kamar.

"Seok, tidur lagi aja....", kata Yohan pelan pas liat Wooseok berdiri didepan pintu kamar mereka.

Wooseok cuma ngeliatin Yohan yang jalan buka kulkas dan minum air dingin tengah malem gini. Dalem hati udah pengen ngomel.

"Wooseok, kasian Jun sendiri, kamu tidur lagi gih", kata Yohan lagi.

Air mata Wooseok netes. Marah sama ga tega dicampur aduk.

"Kamu mau sampe kapan sih kayak gini?", kata Wooseok pelan.

Yohan narik napas, mulai nih.

"Please, jangan sekarang...."

"Ya terus kapan? Nunggu kamu sakit? Atau gimana nih Yohan?", kata Wooseok sambil nyamperin Yohan yang duduk di sofa ruang tengah.

Yohan berdiri terus ngeraih tangannya Wooseok. "Please, sedikit lagi kerjaan aku, beneran"

Wooseok geleng-geleng, terus narik tangannya. Abis itu dia cuma natap matanya Yohan. Ngasih tau kalau dia marah dan khawatir. Lama banget dia tatap mata kesayangannya itu.

Yohan meleleh sebenernya, sakit hati juga liat Wooseok kayak gitu.

"Maaf Wooseok", kata Yohan.

"Kamu tidur paling cuma 2 jam. Pulangnya malem terus berangkatnya pagi banget. Aku bahkan gatau kamu makan apa engga. Kata ayah, kamu juga ga lembur di kantor. Kamu kemana?", kata Wooseok udah emosi banget tapi ga bisa teriak jadi yang keluar suaranya kayak bisik-bisik.

"Aku kerja...", jawab Yohan cape.

"Kerja apa kalo boleh aku tau? Sepenting apa sih sampe kamu ga pernah main sama Jun loh? Terakhir gendong anak kapan, Yohan?"

Yohan diem aja.

"Terserah kamu lah", terus Wooseok masuk kamar. Ninggalin Yohan di ruang tengah dan ketiduran karena dia nangis.

....

Paginya, Wooseok bangun karena Jun nangis. Dia cek tempat biasa Yohan tidur tapi ga ada orangnya.

Wooseok cuma ngehela napas, terus bawa Jun kepelukkan dia buat dia kasih susu.

Abis itu Wooseok keluar kamar, digendongannya ada Jun.

Kaget dia liat Yohan tidur di sofa ruang tengah. Berantakan banget lagi. Ga pake selimut.

Kebayang dinginnya.

Pas Wooseok samperin buat nyuruh Yohan pindah. Dia ngerasa ada yang aneh. Terus dia turunin Jun biar dia duduk di matras depan TV dan mainin bola kesayangan dia.

Wooseok pegang dahinya Yohan dan bener kan, demam. Dia terus ngusap-ngusap pipinya Yohan, biar dia bangun.

"Yohan, bangun yuk. Pindah ke kamar", bisiknya.

Yohan kebangun, terus ngedip-ngedip. "Pusing....", kata dia, suaranga serak.

Wooseok bantuin dia bangun, terus bawa dia ke kamar. Habis dia bantu Yohan tiduran di kasur, dia terus ke dapur, buat bikin bubur dan teh lemon hangat.

Mumpung Jun anteng.

Udah selesai terus dia bawa makanan itu ke kamar, sekalian bawa Jun juga biar dia maennya di kamar aja.

Yohan dia bangunin lagi, buat makan. Wooseok ga ngomong apa-apa, dia cuma nyuapin Yohan dalam diam.

Yohan jadi ga enak.

"Maafin aku ya...", kata Yohan pas beres makan.

Wooseok ga jawab, dia cuma bantuin Yohan buat balik tidur, nyelimutin dia, dan nyalain air purifier dan penghangat ruangan.

"Selamat ulang tahun ya, Yohan" bisik Wooseok terus dia cium keningnya Yohan yang panas itu.

Yohan senyum, "Thank you..."

Wooseok terus benerin rambut Yohan biar ga kena keningnya, kasian risih. "Aku tuh seneng kamu ulang tahun ada di rumah, tapi ga sakit gini juga", kata Wooseok.

Yohan nyengir, "Mungkin ini teguran sekaligus anugrah, aku jadi bisa di rumah"

"Aku sayang kamu, Wooseok. Sebenernya aku lagi nyiapin sesuatu, tapi kayaknya harus ditunda"

"Hm? Apa tuh?"

Terus Yohan minta Wooseok buat ngambil HPnya buat ngasih tau sesuatu.

"Nih, liat deh...", kata Yohan nunjukkin foto rumah.

"Rumah siapa?"

"Rumah kita. Jun udah makin gede, aku mau dia tumbuh dilingkungan yang bener, jadi aku cari rumah sekitaran rumah bunda."

Wooseok cuma natap Yohan, "Yohan...."

"Maafin ya ga ngasih tau, soalnya mau dijadiin surprise tapi gagal"

"Aku gamau rumah kalo itu bikin kamu sakit", kata Wooseok pelan.

FINALLY, ITS YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang