35. Worried to Death

588 84 0
                                    

Waktu lagi sarapan bareng Yohan dan Jun, Wooseok ga pernah berenti liatin anaknya. Aneh banget perasaan Wooseok hari ini.

Nanti siang Jun berangkat ke camp musim panas bareng temen sekolahnya. Jun udah mohon-mohon supaya diijinin sama papa dan daddy, dan Yohan gatega, mintanya sampe mau nangis.

Emang. Tadinya gaboleh. Soalnya Jun baru sembuh kakinya, abis cidera.

"Nanti Jun berangkat sendiri kan, Pa?"

"Enggak. Daddy sama Papa yang anterin ke camp."

Jun cemberut. "Tapi aku mau bareng pake bus!!"

Yohan cuma geleng-geleng kepala natap Jun, seakan ngomong kalo keputusan orangtuanya udah final.

"Bukan gaboleh. Ini kamu jalan aja masih ribet loh nak. Biar kita yang anter, oke?", jelas Wooseok.

Jun cuma pasrah.

"Jangan maksain jalan jauh apalagi lari-lari ya, nanti sakit lagi", kata daddy.

Papa yang lagi sibuk ngambil barangnya Jun juga ngangguk, "Kalo ada apa-apa langsung kabarin ya nak..."

Yohan cium puncak kepalanya Jun, terus Wooseok nyium pipi, idung semuka muka.

"Papa sama daddy sayang sama Jun..." kata Wooseok sambil benerin rambut anaknya.

....

Malemnya ujan deres banget. Wooseok sama Yohan lagi diruang tengah. Yohan lagi didepan laptop, Wooseok lagi sketching.

Wooseok gabisa fokus daritadi. Sketchnya gada yg pas, udah berapa kali ganti kertas. Yohan yang nyadar kalo Wooseok lagi keganggu langsung nutup laptopnya, terus nyamperin Wooseok.

"Tidur aja yuk. Kamu uring-uringan..."

Wooseok geleng-geleng.

"Apa mau aku bikinin teh?"

Wooseok nyerah, dia naro pensilnya terus mijet keningnya. "Boleh deh..."

Baru aja Yohan mau ke dapur. Terus tiba-tiba HPnya bunyi, udah jam 10 malem. Aneh aja.

Yohan ngangkat telpon itu terus mukanya panik, "Kok bisa???!"

"Terus anak saya dimana sekarang?"

Wooseok yang denger udah nangis, lemes dan langsung ngambil HP sama dompet dia,  padahal gatau ada apa. Liat dari ekspresi Yohan aja dia udah tau pasti anaknya kenapa-kenapa.

"Seok, kunci mobil. Cepet."

Sambil gemeteran Wooseok ngambil kunci mobil, sedangkan Yohan buka pintu.

Wooseok ga pernah liat Yohan nyetir sengebut itu. Untung udah malem, jalanan udah sepi.

Wooseok disebelahnya panik, tangannya gemeteran. Kayak perasaan gaenak dari tadi pagi, pecah.

"Ya ampun, Jun...", katanya, suara dia geter.

Sampe rumah sakit, mereka buru-buru nyari Jun. Terus ngeliat anaknya kepalanya diperban, masih belom sadar dan bikin jantung Wooseok sama Yohan mau berenti.

"Ada apa ini?! Kenapa?", tanya Yohan sambil nahan marah sama yang nganterin Jun.

"Maaf, Pak. Jun tadi jatuh dan kepalanya kena batu"

Yohan kesel. Padahal tadi udah wanti-wanti panitia camp buat jagain anaknya, soalnya jalannya aja belom bener banget, masih agak pincang.

Yohan gamau denger lebih lanjut, dia langsung ketemu sama dokternya nanyain kondisi Jun. Untungnya gak apa-apa, Jun kaget dan gada pendarahan.

Wooseok udah gabisa ngapa-ngapain dia cuma bisa duduk disebelah Jun, sambil tangannya dia bawa buat ditempel dipipinya, dicium juga.

"Anak nakal...", bisik Wooseok.

Yohan ngelus-ngelus punggungnya, nyoba nenangin.

"Papa aja yang sakit, jangan kamu"

....

Besoknya Jun bangun terus disambut sama senyumnya daddy.

"Daddy~~", katanya lemes tapi masih nyengir terus nyoba bangun minta dipeluk.

Yohan terus dateng dan tiduran disebelah Jun, terus dia sayang-sayang. Wooseok lagi tidur di sofa, cape nangis semaleman.

"Jun, sekarang paham kan kenapa daddy sama papa ngelarang kamu ikut?"

Jun ngangguk.

"Aku pusing..."

Yohan senyum terus meluk Jun, "Tidur lagi ya, daddy temenin"

FINALLY, ITS YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang