38. Because We Love You, Star

666 90 6
                                    

Wooseok sama Yohan sepakat dalam ngasuh dan didik Jun, mereka harus kompak.

Wooseok tipikal ayah yang worry too much, soft dad juga, jadi dikit-dikit dia resah kalo Jun ga ada disamping dia. Mungkin karena susah buat ngelahirinnya, jadi Wooseok protective.

"Yohan, anaknya jemput dong"
"Kalo dia pergi sendirian kalo ada apa-apa gimana?"
"Aku gatega liatnya, kasian Jun"

Gitulah Wooseok. Anaknya ga boleh lecet.

Bedanya sama Yohan, dia lebih santai. Ayah yang kayak temen buat Jun. Dia yang ngajarin Jun bela diri dari umurnya masih 3 tahun, terus juga ngebiarin dia manjat dan turun kasur sendiri. Yohan juga ayah yang sebenernya protective tapi ya ga kayak Wooseok.

Kayak pagi ini. Yohan Wooseok sama Jun lagi sarapan. Hari libur gini emang paling bikin Wooseok bahagia, soalnya mereka bisa kumpul di rumah.

"Jun, makan dulu. Mainannya simpen dulu"

"Gamau!"

"Jun... ayo makan, daddy juga mau makan"

"Gamau!"

Wooseok kaget anaknya kok tumben gak denger orang tuanya.

"Ayo simpen dulu mainannya", kata Yohan kalem.

Jun ga denger. Dia lanjut mainin maenannya diatas meja makan.

Wooseok terus ngambil mainan itu dari tangan Jun. Yohan masih ngeliatin anak umur 6 tahun itu.

"Makan dulu, ambil sendoknya", kata Wooseok, tegas.

Jun terus ngebanting sendok yang di kasih Wooseok. "Gamau! Jun gamau makan!"

"Yah, Kim Hyeongjun!", ini Yohan. Udah ga santai.

"Ambil sendoknya"

Jun diem aja, nunduk, tau bakal dimarahin sama daddynya.

"Jun, ambil cepetan"

"Gamau", jawab Jun, suaranya nahan nangis.

"Kim Hyeongjun", Yohan terus berdiri dan ngedeketin anaknya dan ngambil mangkok yang isinya sarapan Jun.

"Yaudah, kalo gamau makan ya gausah makan", kata Yohan.

"I hate you, daddy!"

Wooseok nahan napas, dia sebenernya ga tega, tapi ini Yohan lagi ngajarin Jun biar dia disiplin.

"Yeah, you hate me all you want. Nangis aja terus kamu, Jun, kebiasaan", kata Yohan. "Kalo gamau makan, yaudah sana masuk kamar"

Jun terus turun dari kursinya dan lari ke kamar.

"Yohan...."

Yohan cuma natap Wooseok, "Gapapa. Biar aku yang ngomong"

Di kamar, Jun nangis sambil duduk di kasurnya.

"Jun, daddy mau bicara", kata Yohan terus dia nyamperin anaknya dan jongkok biar sejajar sama Jun.

"Tadi kamu salahnya apa?", tanya Yohan pelan. Udah ga pake nada tegas kayak tadi.

"Jun, ga dengerin papa sama daddy", jawab Jun sambil nangis.

"Terus?"

"Jun tadi lempar sendok"

Dalam hati Yohan pengen banget meluk anaknya tapi sekarang belom saatnya, harus bicara dulu. Harus tega.

"Terus salah ga tadi kamu kayak gitu?"

"Salah, dad"

"Mau diulangi lagi?", tanya Yohan.

"Enggak mau, nanti daddy marah", kata Jun, bibirnya cemberut.

Terus Yohan meluk Jun, "Daddy sama Papa marah soalnya apa yang tadi Jun lakuin itu salah banget. Papa sama daddy kan maunya Jun jadi anak baik, jadi kalo Jun kayak tadi, daddy harus ngasih tau Jun kalo itu salah. Ngerti gak?"

Jun ngangguk, "Maafin Jun..."

Yohan senyum, gemes, "Iya sayang, minta maaf juga sama Papa"

Jun noleh ke Wooseok yang ngeliatin di ambang pintu. "Maafin aku, Pa"

Wooseok senyum dan ngangguk terus nyamperin Jun buat nyium kepalanya.

"Anak baik. Sekarang makan ya?"

Jun ngangguk, terus dia digendong sama Yohan ke meja makan.

FINALLY, ITS YOUTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang