story by
peachyukee
Institut Teknologi Wakanda
"Tidur jam berapa semalam?"
"Semalam katamu? Aku baru tidur jam tiga tadi pagi, Donghae."
"Min, aku satu jam sebelummu."
Donghae menepuk bahu temannya sambil terkekeh. Changmin orang yang banyak bicara, dan Donghae bersyukur karena itu. Ia bukan orang yang mudah mencari topik untuk mengobrol, jadi berbincang dengan Changmin membuatnya tidak perlu banyak berpikir.
"Bagaimana bimbinganmu tadi?"
"Ya begitulah, seperti katamu. Baiknya memang melihat langsung dan tanya-tanya."
"Kubilang juga apa. Ya sudah, aku masuk dulu. Ajak Hyukjae dan Shindong," ucap Changmin cepat. Lalu dia masuk ke ruang dosen.
Meninggalkan Donghae duduk di bangku. Memang khusus disediakan bagi tamu atau yang menunggu dosen. Sore-sore seperti ini, Donghae tak yakin Hyukjae akan merespon pesannya. Belum lagi ini hari Jumat, jadwal Hyukjae pergi bersama kekasihnya. Kalau Shindong, pria itu antara ada dan tidak ada. Seringnya sibuk dengan kegiatan di luar kampus, menjadi relawan ini itu untuk memenuhi daftar pengalaman kerja nanti.
"Tapi Changmin ada benarnya," gumam Donghae tiba-tiba.
Memang sempat beberapa menit ia diam seperti orang linglung. Berpikir dalam diam dan akhirnya memutuskan. Bimbingan hari ini saja harusnya dia lakukan dua minggu yang lalu. Dia tiba-tiba kehilangan mood saja untuk berpikir keras dan membuang ongkos ke kampus, jadi ia baru maju hari ini.
Donghae mengambil ponselnya dan masuk ke ruang obrolan grup.
Kreeek―
Suara pintu yang terbuka mengalihkan perhatian Donghae. Ia menatap ke arah sana, melihat Changmin keluar dengan tabung gambar yang ia bawa.
"Oh, Changmin? Cepat sekali."
"Begitulah, hanya sekedar konsultasi."
"Aah begitu. Omong-omong, hanya Shindong yang menjawab."
Donghae mengangguk, lalu ia bergeser sedikit, maksud memberi tempat untuk Changmin duduk. Tapi itu ditolak dengan gelengan kepala.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hapus Jarak [HaeHyuk] .discont
RomantizmMengajak Hyukjae ke Yogyakarta itu bukan sekedar modus. Donghae memang perlu melihat-lihat tipe bangunan di daerah sana untuk data skripsi. Tapi kalau sampai Hyukjae terpikat dengan Donghae karena trip mereka, ya itu takdir namanya. I n s p i r e d...