5. Revil

17.9K 745 18
                                    

.....
......

Bel sekolah berbunyi. Semua murid berhamburan untuk pulang ke rumahnya masing-masing. Rasyal berjalan santai di antara kerumunan para siswa yang ingin keluar dari gerbang sekolah.

"Lo pulang sama siapa?"

Suara seseorang membuat Rasyal memberhentikan langkah dan membalikan tubuhnya "Darel?"

Darel mengangkat alisnya "Lo pulang sama siapa?" tanyanya sekali lagi.

"Sama–" ucapan Rasyal terpotong ketika mendengar suara dering di ponselnya. Rasyal mengangkat panggilan yang masuk lalu mendekatkan ponselnya ke telinga.

"Iya walaikumsalam, tunggu sebentar lagi".

Tut

"Rel, gue duluan ya" ucap Rasyal lalu meninggalkan Darel yang menatap kepergiannya.

Rasyal berjalan melewati gerbang dan menengok ke kanan dan ke kiri. Dia pun melihat seorang laki-laki berseragam SMP yang bertengger di motor sportnya.
Rasyal tersenyum dan mendekatinya.

"Udah lama?"

Laki-laki itu adalah adik dari Rasyal yang bernama Revileon andrea A, biasa di panggil Revil. Dia masih kelas IX SMP. Dia selalu berpakaian rapi dan menggunakan jas kebesarannya yaitu jas OSIS. Di sekolahnya Revil menjabat sebagai ketua OSIS, sehingga tidak jarang dia berangkat sekolah berpakaian biasa dan pulangnya mengenakan jas OSIS.

"Nggak, cepet naik"

Rasyal mengangguk, dia pun pulang ke rumahnya bersama Revil. Dan dia tidak sadar bahwa ada seseorang yang memperhatikannya dari jauh.

..........

Setelah sampai di rumah. Revil memarkirkan motornya di halaman lalu memasuki rumahnya bersama dengan Rasyal.

"Assalamualaikum"

"Walaikumsalam" jawab Rani yang tengah duduk di ruang tamu.

Rasyal dan revil mencium tangan mama nya.

"Papa masih sibuk ya Mah?" tanya revil.

"Iya, besok dia baru pulang" balas rani.

Rasyal dan Revil berjalan menaiki tangga menuju kamarnya. Kamar Rasyal bersebelahan dengan kamar Revil. Ada sebuah pintu yang menghubungkan kamar Rasyal dengan Revil di dinding pembatas antara kamar mereka.

Perbedaannya adalah, Rasyal mempunyai kamar 2 lantai dimana lantai utama kamar terdiri dari kasur queensize, tempat belajar sekaligus bekerja, lemari, rak buku, meja rias, kamar mandi juga ruang ganti, dan sebagainya. Sedangkan lantai atasnya yaitu ruang santai dengan desain interior modern. Di lantai atas tersebut terbapat 2 rak besar yang berisi puluhan boneka dengan berbagai bentuk, warna dan ukuran.

Di lantai atas kamar Rasyal juga terdapat sebuah ruang kecil untuk menyimpan peralatan khusus milik Rasyal. Di lantai atas tersebut juga terdapat balkon kamar luas yang di penuhi oleh bunga lily biru.

Kamar atas Rasyal biasa dijadikan sebagai tempat santai. Di samping rak boneka ada sebuah rak besar yang berisi puluhan piala, mendali, dan sertifikat yang semuanya adalah milik Rasyal. Langit-langit dan dinding kamar rasyal baik yang diatas maupun yang dibawah ditempeli oleh stiker bintang, bulan, komet, meteor dan planet yang menyala apabila malam hari lampu kamarnya dimatikan.

Di kamar atas rasyal juga terdapat sebuah miniatur tata surya, sebuah teleskop, dan 1 teropong bintang. Dari hal itu bisa kita simpulkan bahwa rasyal juga sangat menyukai astronomi.

Rasyal memasuki kamarnya dan membersihkan diri lalu mengganti pakaiannya dengan kaos oblong berwarna biru muda polos, dan celana legging hitam yang agak tebal. Rasyal juga mengikat rambutnya asal sehingga menampilkan leher jenjangnya yang terlihat putih mulus.

Rasyal [TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang