CH 08

869 77 4
                                    

SIXTEEN DORM :

"Kenapa sih kalian liatin aku kaya gitu? Muka aku cemong yah? Atau masih ada sabun ketinggalan di muka nih?" Mina masih nanya-nanya sambil pegang-pegang muka nya.

"Min, kamu punya saudara di korea?" Jihyo nanya sama Mina.

Mina masih belum jawab, dia mau ngasih tau sebenernya, cuma apa oppa nya nanti ga ngoceh. Soalnya oppa nya ini idol dari grup yang cukup terkenal. Tapi Mina heran, darimana teman-temannya tahu yah soal oppa nya ini?

"Darimana kalian tahu yah aku ada saudara di sini? Rasanya aku engga pernah cerita deh." Mina nanya biar ga penasaran.

"Tadi pas kamu lagi mandi, notif di handphone kamu muncul, terus itu orang sepertinya agak ngoceh, bilang kenapa kamu belum juga dateng juga ngunjungin dia. Aku engga sengaja lihat, maaf yah." Sana berkata pada Mina

Mina sedang terdiam memikirkan bagaimana menjelaskan pada teman-temannya agar mereka tidak berpikir dia ada di acara ini karena bantuan oppa nya itu.
"Hmmm gini, aku memang punya saudara sepupu dari ibuku. Dia anak tante aku." Mina berpikir sejenak sebelum melanjutkan perkataannya lagi. "Dia sudah jadi idol lebih dulu, sudah cukup lama juga. Dia....." Mina ragu untuk melanjutkan kalimatnya.

"Dia siapa Mina unnie?" Somi bertanya pada Mina.
"Dia pria atau wanita?" Jihyo sekarang yang bertanya.

"Kalian tau artis SM Ent, grup TVXQ, namanya Yunho oppa." Mina akhirnya menyelesaikan kalimat yang daritadi ragu dia katakan. (Anggaplah Mina sama Yunho saudaraan yah. *author*)

Muka para gadis yang ada di ruangan itu langsung terkejut dan tiba-tiba ruangan nya menjadi ramai.

"Serius min, kamu sepupuan sama Yunho oppa?" *Momo*
"Gila!! Mina, sepupu kamu tenar bangett" *Jihyo*
"Mina, boleh donk kenalin sepupu gantengnya sama aku." *Sana*
Dan 2 anak yang masih bocah, bingung harus gimana reaksinya.

Sedangkan Mina, dia lagi mikirin kapan waktu yang tepat ketemu sama oppa nya itu. Dan tiba-tiba dia ingat, Mina belum bales chatting dari sepupunya itu. Dia segera bangkit dari duduknya dan langsung bilang sama oppa nya kalau dia akan minta izin besok buat ketemu sama oppanya.

♧♧♧

"Oppa, besok kayanya Mina bisa minta izin buat ketemu oppa. Biar oppa engga ditanya sama mamah terus-terusan."

"Ok Mina. Gitu donk, dari kemarin kek ke sini ketemu oppa, biar mamah ga cemas gara-gara oppa belum ketemu kamu sama sekali."

"Besok kita ketemu dimana yah oppa? Mina belum tahu jalan ke apartment oppa juga. Belum terlalu hafal. Maklum kan baru disini."

"Kalau jalan ke tempat oppa bisa kan? Ke gedung SM. Tau jalan ga kalau ke sini? Atau mau oppa jemput aja. Bsk oppa ada urusan dlu di kantor, beres dari sana, kita baru makan, oppa traktir deh mau makan apa aja boleh."

"Mina tau kok oppa kantor SM, kantor terkenal, masa bisa ga tau letaknya. Bener yah oppa, makan apa aja boleh. Jangan nyesel yah uda ngomong gini. Besok Mina mau ke restoran paling mewah dan enak di seoul. Ga boleh ganti."

"Iyah princess, ga akan ganti..nanti oppa pesen tempat di restoran langganan oppa deh."

"Ok oppa. Sampai ketemu besok yah oppa. Goodnight oppa."

"Sampai besok sepupu. Goodnight"

♧♧♧

Sudah selesai membalas chatting dari Yunho, Mina kembali lagi ke ruang tengah. Mau minta izin sama teman-temannya dulu. Uda gitu baru dia mau minta izin sama manager sementara mereka.

"Guys, aku besok mau minta izin yah. Yunho oppa mau ketemu aku, soalnya dia ditanya mamahku terus apa sudah ketemu atau belum. Besok juga libur kan. Boleh kah?" Mina minta izin sama temen-temennya  yang ada di ruangan itu.

"Boleh Min kayanya, kamu sudah tanya manajer unnie belum?" Jihyo yang bicara kali ini.

"Tadi aku uda chatting sama manajer unnie, kata dia sih oke asal hati-hati aja." Mina melanjutkan.

"Ok, kalau sudah ada izin dan dibolehkan. Tapi inget yah tetap hati-hati. Sekarang kita sudah muncul di TV, orang-orang pasti lebih kenal kita. Takutnya ada timbul perkataan yang engga-engga soal trainee JYP." Jihyo masih melanjutkan.

"Siap ketua, lagian kayanya muka aku engga terlalu familiar deh. Kan aku baru jadi trainee, kayanya engga ada yang tau siapa Myoi Mina." Mina mencoba membuat semua tenang.

"Siapa bilang Min. Artikel tentang tentang si trainee baru, yang sudah masuk acara survival dan bersiap untuk debut sudah diberitakan dimana-mana Mina. Dan rasanya masyarakat sudah mulai kepo dengan trainee tersebut." Sana kali ini menggoda Mina.

Mina menunjukkan muka bengongnya sambil nunjuk ke muka nya
"Maksudnya aku si trainee baru itu?"

"Emang siapa lagi Min, kamu gabung di JYP kan belum genap 1 tahun, tapi kamu sudah cukup terkenal juga di kalangan trainee dan staff  JYP juga sudah milih kamu buat ikut acara ini kan." Momo juga ikut bicara kali ini.

"Intinya hati-hati yah Mina unnie. Takutnya ada fans lihat bisa bahaya, toh fans yang lihat kan ga tau kalau Yunho oppa itu sepupu nya Mina unnie."  Dahyun mengingatkan Mina juga.

"Kalian semua tenang lah, aku rasa semua akan baik-baik saja. Lagian Yunho oppa akan menjagaku dengan baik pasti." Mina meyakinkan diri sendiri.

Semua pasti baik-baik saja. Iyah PASTI

Mina sudah di atas kasurnya bersiap untuk tidur, ketika handphonenya berbunyi tanda ada pesan masuk. Mina langsung membuka pesannya dan dia tekejut melihat siapa yang mengiriminya pesan.

From : Chanyeol Sunbaenim:
"Ooh syukurlah kalau kamu sudah sampai Mina, setidaknya aku tau kamu sudah aman di dorm. Maaf yah baru balas. Goodnight minari have a sweet dream."





Mina rasanya mau pingsan. Idola yang selama ini cuma bisa Mina lihat di konser atau pun di handphonenya, sekarang mengiriminya pesan walaupun terkesan biasa tapi Mina bahagia. Mina akan tidur nyenyak malam ini. PASTI.

HI GUYS!! Masih ada yang baca cerita ini ga yah?? Sorry yah baru bisa update. Asli my real life is so busy. Mau nulis nyolong2 waktu aja susah banget. Semoga masih ada yang baca yah. Thank you for waiting. Happy Reading. 💚💚

SECRETTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang