Berbaik Sangka

605 45 0
                                    

Assalamu'alaikum

Ogenki desuka ?

Selamat membaca 😊

"Teruslah berdo'a dan berbaik sangka pada Allah, mungkin dengan ujian itu Allah ingin kita semakin dekat dengan-Nya"


"Kila ?",panggil Aini. Aini Nuha Zahira adalah seorang dosen muda sekaligus sahabatku yang usianya tak jauh dariku.

"Iyah Ni"

"Ke kantin yuu, aku laper",ucapnya sambil menunjukkan puppy eyesnya membuat siapa saja yang melihatnya tak tega untuk menolak permintaannya.

"Boleh, kebetulan aku udah selesai ngajar"

Sesampainya di kantin, kami berdua duduk di kursi yang letaknya paling ujung. Aini memesan dua porsi bakso dan dua jus alpukat untuk kami berdua.

"Alhamdulillah",ucapku ketika bakso di mangkuk ku habis tak tersisa.

"Kil, kamu tau enggak ?", tanya Aini padaku.

"Enggak, kamu kan belum ngomong"

"Hehe iya juga yaa. Nih ya, aku denger-denger bakalan ada yang gantiin kak Ali buat ngajar disini"

"Oh ya ?Alhamdulillah dong"

"Dia itu orangnya guanteng banget tau Kil"

"Emang kamu udah pernah ketemu dia, Ni ?"

"Belum sih, aku denger dari yang lain. Tapi kita liat aja nanti Kil"

🌺🌺🌺


Seorang pria bertubuh jangkung berlari melewati beberapa pasien yang sedang antri. Hampir saja dia menabrak seseorang yang berjalan dari arah berlawanan. Pikirannya hanya tertuju pada kondisi mamahnya saat ini.

Ya,setelah mendapat kabar mamahnya dari dokter koas itu, ia langsung pergi menuju rumah sakit.

"Welly, gimana kondisi mamah saya ?",tanya pria bertubuh jangkung itu. Tercetak kekhawatiran di raut mukanya.

"Dokter tenang ya, tante Rahma sedang ditangani oleh dokter Fahmi. Yang sabar ya dok, saya yakin tante Rahma bakalan sembuh. Beliau wanita yang kuat"

"Saya permisi dulu dokter",lanjutnya.

Pria bertubuh jangkung itu menunduk, tak terasa buliran kristal berjatuhan di pipinya.

"Ya Allah, angkatlah penyakitnya. Hilangkanlah rasa sakitnya. Aku tidak tega melihat malaikat tanpa sayapku seperti ini Ya Allah",batinnya.

Allah SWT berfirman :

لَا يُكَلِّفُ اللّٰهُ نَفْسًا اِلَّا وُسْعَهَا  ۗ  لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ  ۗ  رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَاۤ اِنْ نَّسِيْنَاۤ اَوْ اَخْطَأْنَا  ۚ  رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَاۤ اِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهٗ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِنَا  ۚ  رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهٖ  ۚ  وَاعْفُ عَنَّا  ۗ  وَاغْفِرْ لَنَا  ۗ  وَارْحَمْنَا  ۗ  اَنْتَ مَوْلٰٮنَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكٰفِرِيْنَ

Artinya : "Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Dia mendapat (pahala) dari (kebajikan) yang dikerjakannya dan dia mendapat (siksa) dari (kejahatan) yang diperbuatnya. (Mereka berdoa), Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami melakukan kesalahan. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebani kami dengan beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya. Maafkanlah kami, ampunilah kami, dan rahmatilah kami. Engkaulah pelindung kami, maka tolonglah kami menghadapi orang-orang kafir."
(QS. Al-Baqarah 2: Ayat 286)

Yakinlah bahwa semua yang terjadi adalah bagian dari skenario Allah. Cukup ikhtiarkan yang kuat, do'akan yang terbaik dan selalu berprasangka yang baik, karena janji Allah itu pasti.

"Dok, gimana kondisi mamah saya ?", tanya pria bertubuh jangkung itu.

"Ibu Rahma mengalami rasa sakit yang luar biasa, sehingga membuatnya mengalami kelelahan kronis akibat kekurangan tenaga. Tapi, alhamdulillah, saya sudah memberikannya obat analgesik untuk meringankan rasa sakitnya", ucap Dokter Fahmi panjang lebar.

Ya, Rahma mengalami Complex Regional Pain Syndrom ( CPRS ), penyakit ini juga dikenal sebagai distrofi simpatis simpatis ( RSD ), kausalgia, refleks neurovaskular distrofi ( RND ). CPRS adalah penyakit yang menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. CPRS disebabkan oleh kerusakan sistem saraf dan sistem saraf pusat di otak.

"Terimakasih dok"

"Sama-sama, yang sabar ya kalau begitu saya permisi"

Bersambung

Aku tunggu vote & comment kalian yaa..

Oh iya, follow IG @azifa_muslim dan @azifa.id yaa. Ada banyak produk produk disana yang pastinya BEST QUALITY, BEST PRICE 😊

Sayounara

Wassalamu'alaikum

Seuntai Doa di Sepertiga Malam ( When The Heart Says )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang