a n • e x c u s e

2.1K 200 12
                                    

"Apa tadi itu cuma adlib-mu?" tanya Sungjin sambil menyarungi gitarnya. Pertunjukan berakhir sejak tadi dan kerumunan My Day telah meninggalkan aula. Sebelum pergi menuju asrama, mereka menyempatkan diri membantu para staf untuk membereskan panggung. 

"Yang mana?" Jae menelengkan kepala. 

"Saat kau memanggil Brian."

"Bukan." Jae menggeleng, memberi Sungjin tatapan polos. "Aku memang bermaksud memanggilnya. Kenapa?"

"Tidak. Kau terdengar urgen sekali tadi. Kukira sesuatu yang buruk terjadi pada Brian."

Tak ada respon dari Jae. Pemuda itu membatin, haruskah aku bilang yang sebenarnya? sambil menggulung kabel dan membungkus sound system.

Yah, sesuatu yang buruk itu memang akan terjadi. Jae menghela napas. Dia menatap pemimpinnya, tersenyum kecil. "Tidak, tidak segawat itu kok. Aku hanya berpikir, dengan aku memanggilnya, mungkin dia akan langsung ingat liriknya."

"Bukankah seharusnya lebih tepat kalau kau melakukan itu ke Wonpil?" Sungjin mengernyit. 

Memutar bola mata, Jae menyahut, "Untuk sesaat, kulihat Brian sedikit bengong tadi. Kupikir dia lupa bagiannya."

Sungjin mengangguk. Dia ingin menanyakan detailnya lebih lanjut ketika Dowoon memanggil dari pintu halaman belakang. Minta tolong untuk membawa alat-alat musik mereka ke bagasi mobil. Sungjin segera menggiring beberapa ke sana, dengan Jae yang ikut membantu.

"Ah, Hyung! Dari mana saja kamu?" Wonpil muncul setelah meletakkan instrumen mereka. Jae menoleh. Dari arah toilet, Younghyun menghampiri sambil mengelap tangannya. "Ayo segera masukkan sound system-nya ke bagasi!"

Younghyun mendesah. "Baiklah."

Dan Jae memicing, semakin curiga. Apa aku harus bertanya langsung?

>>>

.

Oke, aku suka banget sama visual comeback-nya mereka, like they giving us dark-emo vibes. Dan tolong itu they're wearing a suit, gantengnya jadi makin-makin huhu mau nangis :"""

Aku gatau ini bakal selesai sampe berapa chapter karena aku mau banyakin interaksi Jaehyungparkian-nya (is this can be called as an excuse?). Sepertinya sih bakal panjang.

Btw don't forget to vote them on MAMA 2019!

Cloud Nine [Jaehyungparkian] ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang