Upaya Jennie buat bicarain sesuatu yang serius dengan mamanya ga jadi. Gagal total dengan adanya kehadiran Nayeon disana. Jennie serius, dia tambah bingung ngeliat muka kebingungan Jisoo yang mungkin aja lebih menjurus ke perasaan kecewa.
Gimana ga kecewa, itu calon mertuanya malah akrabnya sama yang lain.
Jisoo duduk, diem yang diem banget. Sesekali senyum, atau ga nimbrung kecil pas mamanya Jennie nanya-nanya, yah buat sekedar basa-basi doang sih. Soalnya, lebih dominan Nayeon yang di ajak ngobrol.
Cuma saat ini Jennie lagi disuruh beli belanjaan dapur di supermarket sama mamanya. Katanya si mama, Nayeon, Jisoo bakal masak bareng mereka bertiga.
Jisoo udah was was bet lah njir, dia kan ga bisa masak ;( mana juga ada si Nayeon yang jadi rival. Jisoo tuh khawatir banget, kalo mana nanti mama nya Jennie makin mandang dia tuh remeh. Ga bisa apa-apa, manja doang taunya.
Dengan diem, Jisoo mantengin hpnya, nonton tutorial vidio di yutub cara memasak, dan mengenal bumbu dapur dengan volume ekstra kecil.
Mamanya Jennie lagi ngatur kue-kue di meja makan, di ikutin sama Nayeon, cari mukalah gitu.
Jisoo mau ikut, tapi ga enak, ntar dikiranya lagi bersaing cari muka :)
"Oh iya Nay, kuliah kamu gimana?"
Jisoo bisa denger pertanyaan mamanya Jennie, soalnya lokasi beliau sama Nayeon berbeda 15 kaki dari arah ruang keluarga. Dan emang keliatan jelas dari posisi dia duduk.
Nayeon senyum, "Lancar kok tan, doain biar di permudah terus cepet lulus."
"Hm. Terus nak Jisoo gimana?"
Jisoo agak kaget sih pas ditanya. Degdegan, serasa lagi dapet kuis cem lagi ngampus. Jisoo dehem, senyum kilas dan mandang dari arah yang memang agak jauh, bukan posisi enak buat ngobrol intinya. "Lancar juga tante."
"Ohh. Terus Jennie gimana kalo lagi di kampus? Dia ga banyak bolos kuliah, kan?" Tanya mamanya lagi.
"Jisoo sama Jennie suka beda kelas, Tan. Makanya ga terlalu tau masuk enggaknya Jennie"
"Loh, kalian pacaran kan ya? Masa kamu ga tau keseharian pacar kamu? Takutnya Jennie udah buat kenakalan tapi kamunya ga tau"
Tolong, ini deep :)
"Jennie sering kok bareng Jisoo, Tan. Cuma kalo tau rajin masuknya Jen, Jisoo ga terlalu tau"
"Haduh tuh anak, suka aneh-aneh. Takutnya dia ga masuk kuliah, ngampusnya buat pacaran doang"
Jleb lah ini pokoknya.
Jisoo ga bisa balesin selain haha hehe gaje. Ternyata ngadepin mertua segini nya banget. Ga enak sangat.
"Makanya, tante sebenernya belum ijinin dia buat pacaran, takutnya sekolahnya ke ganggu"
Mao nanges Jisoo tuh
"Tapi ternyata dia udah pacaran. Tante sih berharap banyak ketika dia pacaran, dia bakal lebih baik. Ga sibuk kayak sekarang sampe jarang di rumah"
Jisoo udah nunduk, pengin banget ada Jennie di samping, mau nangis dan misuh ke pacarnya itu.
Ternyata terkabul ga lama, setelah dengan jelasnya Jisoo ngerasa rambutnya di belai lembut. Ada Jennie yang lagi senyum ke dia. Jisoo pen banget sih meluk, tapi masih sadar, dia ga boleh agresif. Diliatin sama calon mertua soalnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
About Chu!
FanfictionSoal bagaimana Jennie ga bisa lirik cewek lain selain Jisoo