Lokasi mereka lagi di kosannya Jisoo. Dengan Jennie yang nyender di dinding dan ada Jisoo yang ngebulet manja nyenderin diri ke Jennie.
Jennie sibuk belai rambut pacarnya, sambil sesekali bikin senandung kecil buat sekedar bikin pacarnya itu ngantuk terus tidur.
Cuma kayaknya sekarang lagi ga bisa. Soalnya cewe itu dari tadi sibuk ngoceh,
Tau ga ngocehnya pasal apa?
"Kamu kapan ngelamar?"
Frontal bet yekan, desak Jennie mulu.
Total bikin Jennie kadang kicep terus bingung sendiri mau jawab apa. Jadinya ga berhenti dehem gugup dia.
"Aku tanya lohh ay, jawabannya kamu ham hem ham hem doang." Jennie kena cubitan agak menyakitkan di pipi dari Jisoo. "Emang kamu pikir pas ijab kamu ngomongnya ham hem doang ke om penghulu?"
Jisoo neken pipinya Jennie, "Mau kamu dibilang ga sah?"
Jennie nelen ludah kasar.
"Pokoknya ya, aku ga mau ada pengulangan ijab di pernikahan kita. Ga mau. Itu kata abi ga bagus, tanda-tanda rumah tangga ga bakal bahagia. Terus inget! Harus satu napas nyebut nama aku sama abi. Ga boleh dua!"
Jennie ketawa canggung. "Iya, aku usahain"
"Ga boleh sekedar usaha! Itu harus ay. Aku nuntut kamu itu harus satu napas. Pokoknya kamu dari sekarang belajar kalimat akad nya yahh?"
Jennie kebingungan pas Jisoo bangkit dari senderan manjanya terus ngambil kertas note lengkap sama pulpen.
Nulis beberapa kata disana, kelarnya dikasihin ke Jennie. Dengan alis nukik, Jennie nanya, "Ini apa Chu?"
"Disitu udah aku tulis nama lengkap aku sama abi. Nah terus aku punya bridal kesayangan yang udah aku tulis juga disitu. Disitu murah loh ay, mereka kenal sama abi soalnya. Bridal kece namanya kalo ga salah"
Jennie ngusap dadanya sambil senyum. Sabar, harus sabar.
"Oh iya!" Jisoo buru-buru tarik kertas note tadi dari Jennie, terus lagi-lagi nulis disana dengan komuk cerianya yang khas. "Katering mama Dara, terus foto both nya om Siwon. Apalagi ya??" Gumam sambil mikir.
Cuma bisa bikin Jennie senyum lebar dengan tangan ga berhenti belai rambutnya si pacar. "Chu?" Panggil Jennie pelan.
Sontak aja, bola mata bulet khas Jisoo menuhin isi matanya Jennie. Lucunya kebangetan, mana bisa lepasin manusia kek dia :)
"Aku ngomongnya ini seandainya aja ya? Kamu ga boleh marah,"
Jisoo ngangguk.
"Semisal mama aku ga restu, dan beliau ga ada bantuan buat nikah nanti, terus taunya abi kamu jadi ga restu juga gegara punya calon menantu ga berpunya. Terus nikahan kita minim biaya. Ga ada lagi katering mama Dara, photo both nya om Siwon, mau ga kamu terima pernikahan sekali seumur hidup kamu tuh sederhana banget?"
Jisoo masih hening. Sibuk mikir dia. "Emang kamu punya berapa di simpanan?" Terlampau polos ngomongnya. "Mungkin bisa gabung sama tabungan punya aku. Jadi katering mama Dara sama foto both nya om Siwon tetep jadi. Aku tuh ga mau undangan ga ada moment foto gitu ay~" Terus kasih Jennie senyum lebar yang sebetulnya bikin kepalanya jadi jernih sehabis rusuh gegara disuguhin persoalan nikah sama pacar sendiri.
"Kalau masih belum cukup, gimana?"
Pertanyaan nya Jennie ga buat Jisoo hilangin senyum lebarnya. "Ga masalah, sayang" kata Jisoo pelan, jemarinya Jisoo ikut nyubit pipinya Jennie gemes. "Aku bisa cari kerja. Tabung buat nikah sama kamu, kalo udah cukup, baru deh"
KAMU SEDANG MEMBACA
About Chu!
FanfictionSoal bagaimana Jennie ga bisa lirik cewek lain selain Jisoo