Bab 6 Jangan nyinyirin badanku

4 2 0
                                    

Kenapa ya, body shaming itu paling getol ditujukan agar orang lain tertawa? Saya tidak memungkiri dulu saya juga menikmati candaan seperti itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Kenapa ya, body shaming itu paling getol ditujukan agar orang lain tertawa? Saya tidak memungkiri dulu saya juga menikmati candaan seperti itu. Walau saya tak luput juga dari bahan tertawaan. Sakit hati iya. Tapi lama kelamaan. Ngapain juga gt?

Nha, masa-masa puber tuh juga jadi waktu yang gampang banget berbicara. Kebanyakan kita suka dengan sifat humoris seseorang. Tapi ada juga yang ingin jadi pusat perhatian karena candaan yang menyindir fisik seseorang.

Terus, apa gak boleh nih kota bercandaan? Boleh dong. Gak ada yang larang. Tapi di semua kehidupan tuh selalu ada aturan. Menjaga hati itu semacam kewajiban yang gak bisa ditawar karena kita pun ada di posisi yang mungkin banget sakit hati karena candaan orang lain tentang tubuh kita.

Biasanya banyak cewek-cewek nih ya yang jadi sasaran nyinyir tiada henti. Apalagi, masa² puber itu, hormon lagi adaptasi dengan tubuh. Pun dengan mental kita yang ups & downs. Kadang marah, happy-happy sendiri, tiba-tiba bete, tiba-tiba sedih nangis tersedu-sedu. Macam-macam deh. Dan kebanyakan para perempuan untuk bisa 'menetralisir' semua tuh ke makanan. Gak semua, tapi kebanyakan. Rambut mulai ketombean, berminyak, jerawatan, bau badan yang nauzubillah, bau mulut. Semua mua pernah melalui ini ketika pra dewasa.

Dan masalah bergaul jadi masa yang sensitif. Apalagi pas seru-serunya hati deg-degan ketemu gebetan.

♀️ : "Ngg...nggak kok." (Sambil nutup hidung)
♀️ : "Kenapa muka jadi ternak jerawat gini sih?"
♀️ : "Kamu gak bakal dilirik sama si B karena gendut mau meledak badanmu."
♀️ : "Eh, itu mulut apa bangkai tikus sih? Bau banget."

Gak enak kan ya? Tapi jangan khawatir. Namanya orang ada usahanya. Kita bakal ketemu orang-orang yang dengan baik memberi masukan tanpa menghakimi. Atau di era sekarang yang uda canggih banget anak SD bahkan uda bisa pakai internet. Noh bisa searching gimana-gimana bisa mengubah hal-hal yang bikin orang gak nyaman dengan kita which is skincare menghilangkan jerawat, olahraga cardio apa buat bikin badan jadi proporsional biar lebih enteng aktivitas, kiat-kiat menghilangkan bau badan dan bau mulut dan lain-lain.

Pesan Moral :
Tapi diingat ya, membuat kondisi badan biar lebih baik itu butuh niat yang baik juga. Bukan untuk pamer dan biar dipuji-puji yang berlebihan. Pamer itu penyakit hati yang bisa jadi ketagihan. Pokoknya berusaha sebaik mungkin. Gak perlu memaksa dan melihat orang lain. Kita gak akan pernah jadi orang lain. Tapi kita bisa memaksimalin apa yang ada di diri kita. Inner beauty itu bakal bikin orang nyaman. Sehat jangan lupa, sehat hati juga jangan ketinggalan. Dan pada akhirnya, bakal ada orang-orang yang dengan ikhlas mau menerima kita di lingkaran pertemanan dan perjodohan (lho?).

Tangguh Jadi Korban NyinyirTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang