BAB 3

1.1K 45 0
                                    

Assalamualaikum
Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad 12 Robiul Awwal 1441 Hijriyah🤗🤗🤗

Selamat membaca😉

Tanpa Zahra sadari ada yang selalu memperhatikannya dari jauh dia adalah Atha Rayhaan Shakeil yang berarti laki-laki yang berparas taman dan senantiasa dijaga oleh Tuhan,yang sudah memendam perasaan kepada Zahra sejak lama, Rayhaan memilih mendam karna ingin menjaga kesucian cinta tersebut dan selalu menyelipkan nama Zahra disepertiga malam nya..

"Assalamualaikum Rayhaan" salam Ahmad kepada Rayhaan yang tidak di tanggepin karna Rayhann masih tetap fokus kepada sebuah titik.

"Ray antum ngeliat apa si
senyum-senyum dari tadi ingat jaga pandangan Ray"ucap Ahmad sahabat Rayhaan dari kecil.

"Astagfirullah antum ngagetin aja ucap salam dulu gitu" ucap Rayhaan kepada Ahmad.

"Yeh ana dari tadi salam antum aja yang ngk denger" ucap Ahmad kepada Rayhaan sambil makan bakso yang ia pesen tadi.

"Afwan mad Waalaikumsalam" ucap Rayhaan sambil tersenyum.

"Ray besok sore ikut ke kajian yang di masjid agung ngk" tanya Ahmad kepada Rayhaan.

"Yah mad ana datang kok nanti kita ketemuan di depan masjid aja" ucap Rayhaan kepada Ahmad sambil memainkan sedotan.

"Okeh" jawab Ahmad

Langsung skip kajian yah😅

"Assalamualaikum putri Jihan maaf yah terlambat karna tadi kejebak macet" ucap Zahra kepada kedua sahabatnya yang menunggu di depan masjid.

"Waalaikumsalam Zah" jawab Jihan dan putri berbarengan.

"Gapapa Zah kita juga baru sampai ayo masuk" ucap Jihan kepada Zahra dan Putri.

"Assalamualaikum warahmatulla wabarakatuh" salam Ustadz Fahmi kepada semua jama'ah yg hadir.

"Walaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh" ucap semua jama'ah yang hadir.

" Tema kajian sore ini adalah larangan pacaran dalam Islam,di dalam Al Qur'an surat Al isra ayat 32 yang berbunyi
وَلَا تَقْرَبُوا الزِّنَا ۖ إِنَّهُ كَانَ فَاحِشَةً وَسَاءَ سَبِيلًا

Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk..
Pak ustadz saya pacaran islami kok ngk sampai berbuat yang aneh-aneh, didalam Islam ngk ada yg namanya pacaran apa bisa antum menjamin ketika antum jalan bareng pacar ngk ada jabat tangan? Saling menatap mata? Itu sama saja dengan zina karna bersentuhan dengan yang bukan mahram. Hai para muslimah dirimu itu sangat berharga jangan sampai engkau didapatkan dengan mudahnya cuma modal rayuan manisnya engkau lupakan harga dirimu, disaat engkau di ajak Ikhwan pacaran harga dirimu sedang di pertaruhkan ukhty,dalam Islam wanita itu di muliakan ukhty.kalau gak pacaran gimana mau kenal pak ustadz? Bukanya di Islam ada ta'aruf? dari proses itu bisa saling mengenal jika cocok lanjut ke khitbah dan menikah.jangan sampai setan tertawa karna berhasil menghasutmu.. lelaki sejati bukan yang memacari melainkan menikahi pilihanmu ada 2 pastikan atau tinggalkan,jika tidak minat menikahi jangan memacari anak gadis orang kajian sore ini kita ucapakan Alhamdulillah semoga kita diberi kesempatan Allah untuk berjumpa kembali Aamiin Assalamualaikum warahmatulla wabarakatuh"ucap Ustadz Fahmi mengakhiri kajian sore ini
"Waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh" jawab semua jama'ah dan perlahan keluar masjid.

Zahra,Jihan dan putri duduk didepan masjid menunggu jemputan mereka.

"Assalamualaikum Zahra Jihan putri" salam Rayhaan kepada 3 bersahabat itu.

"Waalaikumsalam" jawab mereka serempak sedangkan Zahra masih gugup dan detak jantungnya maraton karna ada Rayhaan.

"Kenapa setiap ada Rayhaan aku selalu gugup dan jantung ku berdetak kencang ya Allah" ucap Zahra di dalam hati.

"Kalian nunggu jemputan apa angkot? Tanya Rayhaan kepada mereka bertiga.

"Iyah Ray tapi dari tadi gk kelihatan angkotnya" jawab putri.

"Emmm ini mau hujan kalau kalian mau mari saya antar tenang saya sama Ahmad kok" tawar Rayhaan kepada mereka bertiga.

"Tapi emm" sebelum Jihan melanjutkan ucapannya ada yg memanggil Rayhaan dari kejauhan..

"Rayhaannnn dari tadi antum aja cari malah disini" ucap Ahmad dengan nafas yg ngos-ngosan.

"Maaf mad tadi ana cari antum ngk ada jadi ana pikir antum udah duluan ke parkiran" ucap Rayhaan kepada sahabatnya

"Yah gapapa Ray eh ada ukhty-ukhty kalian ke kajian juga" tanya Ahmad kepada Zahra Jihan dan putri.

"Ngak kita lagi jualan lumpia" jawab putri.

"Yehh kaleng rombeng" ucap Ahmad kepada putri.

"Udah-udah kalian itu yah kalau ketemu ngk pernah akur lama-lama ku nikahkan loh kalian berdua" ucap Jihan kepada Putri dan Ahmad.

"Ngak mau nikah sama dia" ucap putri.

"Yeh aku juga ngk mau nikah sama kaleng rombeng" ucap Ahmad.

Sedangkan Zahra dan Rayhaan hanya geleng-geleng melihat sahabat mereka dan tidak sengaja mata mereka bertemu dan 1 detik 2 detik akhirnya Zahra kembali menunduk.

"Astagfirullah" ucap Zahra dalam hati dengan pipi merah merona karna tersipu

"Astagfirullah kamu kalau lagi tersipu bikin gemes apalagi pipimu yg merona itu" ucap Rayhaan dalam hati.

" Ayo kalian ikut bareng gk?" Tanya Rayhaan kembali.

"Emang ngak ngerepotin Ray?" Tanya Jihan.

"Ngak kok santai aja ayo kita ke mobil" ajak Rayhaan kepada mereka..

Dan mereka berjalan menuju mobil..

Hmmmm gimana cerita selanjutnya??
Sabar yah kak😘
Maaf Jika ada kata-kata yang salah dan terima kasih sudah membaca ceritaku jangan lupa komen dan vote yah kak😚

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
#TETAP JADIKAN AL QUR'AN BACAAN UTAMAMU#❤️

Mencintaimu Dalam DiamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang