1.4

213 39 5
                                    


"Hyeong, jangan marah lagi padaku. Aku sama sekali tidak bermaksud untuk merebut Ryeowook hyeong. Kupikir dia juga hyeongku karena disini kita hidup bersama". Kyuhyun menjulurkan tangannya kepada Yesung. Awalnya Yesung hanya menatap kesal Kyuhyun, namun kemudian dia juga menjabatkan tangannya.

"Maafkan aku Kyu. Seharusnya aku tidak memarahimu! Dan maaf untuk kejadian tempo hari. Dia memang hyeongmu tapi jangan juga caper sama dia". Sela Yesung dengan wajahnya masih datar.

"Aku tidak caper hyeong, tapi hyeong sendiri yang cemburu buta". Timpal Kyuhyun sambil cengengesan. Yesung menatapnya tajam kemudian Kyuhyun menghentikan cengengesannya, namun dia lanjut dalam hati.

"Jadi sekarang kalian udah baikan kan?". Tanya Leeteuk yang memang sedari tadi menonton acara mereka berdua. Tepatnya semua anggota yang ada di rumah sih! Soalnya mereka semua ingin Yesung dan Kyuhyun baikan. Penasaran kenapa mereka tau? Bukan Sungmin kok yang beber, apalagi Kyuhyun. Tapi noh tuh si bumbum, Kibum maksudnya.

Yesung dengan cepat melepaskan tangannya Kemudian ia mengangguk.

"Sudah hyeong". Hanya Kyuhyun yang mengeluarkan suaranya.

"Nah, jadi sekarang tidak ada yang saling dendam lagi. Kita semua disini satu keluarga. Kita saling menjaga satu sama lain, seperti janji yang telah kita sepakati. Arrasseo?". Tutur Leeteuk dengan tegas. Dan semuanya mengangguk antusias.

"Ne hyeong". Sahut serempak di ruang keluarga tersebut.

Ryeowook pelan-pelan mendekati Yesung, lalu dia menciumnya di pipi, membuat Yesung membelalakkan matanya tidak percaya. Jangankan Yesung yang lain pun sama, melihat dengan tidak percaya.

Cupp..

Ryeowook cengingiran setelah mencium Yesung.

"Itu hadiah karena hyeong sudah mau baikan dengan Kyu". Ucap Ryeowook pada Yesung dengan gelagat malu-malu kucing. Yesung memberanikan dirinya untuk menatap Ryeowook dan ia tersenyum ke arahnya.

Leeteuk, Heechul, Hangeng, Kyuhyun, Sungmin, saling menertawakan Yesung dan Ryeowook. Sebenarnya bukan sebuah tawaan namun mereka hanya saja tidak percaya jika Ryeowook berani. Dan itu juga termasuk ucapan selamat untuk Yesung. 😂

Namun beda dengan Kangin dan Shindong, mereka berdua yang sedang makan pop mie malah lari tunggang langgang dari sana serayaan mual-mual. Siwon dan Kibum malah meniup peluit menggunakan mulut mereka.
Aneh sih!

Sedangkan Eunhyuk dan Donghae? Mereka malah aneh lagi. Eunhyuk mengodekan pada Donghae yang anak itu sedang tersenyum-senyum gaje sendiri ke arah Ryeowook dan Yesung. Tidak sengaja Donghae yang melihat ke arah Eunhyuk sedang mengedip-ngedipkan mata kepadanya. Donghae membalas kedipan Eunhyuk dengan wajah yang datar kemudian menjauh darinya seraya berkata.

"Dasar mesum". Gumam Donghae. Eunhyuk yang tau perkataan Donghae lewat mulutnya hanya mengangkat bibir atasnya merasa kesal.
*Aigoo dasar emang.

.
.
.

2019 akhirnya tiba. Waktu berjalan dengan sangat cepat. Semua kenangan-kenangan terlewati begitu saja. Masa-masa ketika bersama juga seakan terlupakan.

2019 dimana tahun baru yang membuat orang-orang bahagia bersama keluarganya. Merayakannya bersama-sama. Tapi kali ini sebuah keluarga besar tidak merayakan secara bersamaan. Mereka merayakannya secara berpisah. Kesalahan satu masalah membuat akibat yang terjadi begitu besar.

Heechul telah mewujudkan impiannya. Dia sudah membuka cabang toko kecantikan atau salon di beberapa tempat. Dan ia juga sudah membeli rumahnya sendiri. Kini Leeteuk pun sudah membukakan perusahaan sendiri. Walaupun kecil tapi setidaknya dia mampu menunjukkan dan memberikan kualitas yang terbaik, untuk perusahaan lain dan juga staf-stafnya.

Shindong dan Sungmin telah bekerja sama untuk membuka cabang restoran. Lebih tepatnya satu penghasil (SG) satu penghabis (SH) yang ngerti ngerti ajalah, ga usah sok²kan gak faham wkwk😂. Kembali serius.

Ryeowook telah masuk ke universitas seni kelas musik di Seoul, sekarang dia sudah memasuki semester 6. Eunhyuk, Donghae dan Kibum juga memasuki universitas yang sama, memilih jurusan yang sama. Yaitu universitas seni kelas dancer.

Kyuhyun telah memasuki semester 5, dia memilih jurusan hukum. Sedangkan Yesung dia masih beurusan dengan bidang manajemennya. Yesung sudah wisuda, sekarang dia sedang magang di sebuah perusahaan. Sedangkan Siwon ia melanjutkan bisnis appanya serayaan melanjutkan S2 nya.

Kangin juga telah menjadi orang, sekarang dia membuka cabang gym setelah wisudanya. Bagaimana dengan Hangeng? Hangeng pun mendapatkan hal yang sama, dia telah mampu mewujudkan impiannya dan membanggakan kedua orang tuanya. Namun dihari dimana dia wisuda, Hangeng terpaksa pulang kembali ke China. Hal tersebut terjadi karena Hangeng ingin melanjutkan studinya disana, tepatnya bukan begitu. Hangeng adalah pemain drama terbaik di kampusnya, maka dari itu ketika ia dipanggil untuk bermain film bertema kerajaan di China dia langsung menyetujuinya sekaligus Hangeng ingin berada di dekat orang tuanya ketika melalu. masih hidup. Pilu sih ketika harus berpisah, namun apa boleh buat Hangeng telah membulatkan niatnya. Dan yang lain pun mengrelakan walau pada kenyataanya mereka tidak ingin hal itu terjadi. Lebih tepatnya mengrelakan secara terpaksa.

Mereka dapat masuk ke universitas sehingga sebagian telah menjadi orang (kalian tau kan apa yang dimaksud telah menjadi orang? Sepertinya tidak harus kujelaskan, karena aku yakin kalian pintar dan kalian bakalan ngerti), itu semua berkat kerja keras dari mereka bersama. Ketika lulus SMA mereka sama-sama berbanting tulang untuk menghasilkan uang. Kerja apapun itu yang penting mereka sedang berusaha. Termasuk Siwon sendiri pada saat itu yang juga ikut kerja. Jangan tanya kenapa? Siwon itu adalah anak yang paling tidak suka meminta-minta atau menerima uang dari orang tuanya. Dia bukan anak yang manja walaupun segitu banyaknya harta orang tuanya tapi Siwon tetap ingin belajar mandiri. Sepatutnya ada yang meneledani seperti Siwon. Karena dia benar-benar patut dicontoh.

Lebih tepatnya mereka sempat menganggur dua tahun hanya untuk mencari hasil demi masuk ke universitas yang diinginkan.

Usaha dan kerja keras mereka tidaklah sia-sia selama rajin dan penuh keyakinan dengan niat yang baik, insyaallah semuanya tercapai.

.
.

Part selanjutnya kembali ke masa lalu.

Aewol-ri ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang