-- BATAS GEMES --
👔 Selamat Membaca👔Izzy belum sempat bertanya karena Belagio sudah melenggang pergi. Ada raut wajah yang sulit Izzy artikan tetapi dia yakin Belagio marah. Izzy pikir satu-satunya orang yang tidak mengajak pasangannya adalah Belagio, ternyata oh ternyata istrinya mantan gebetan Zery. Pantas sejak mereka datang, Zery tidak menyalami Belagio seperti yang lain. Jadi ini alasan Zery menganggap Belagio tidak ada. Dengan cepat Izzy ikut pergi dari sana.
Beberapa menit setelah Izzy duduk, tidak lama kemudian Zery datang bersama Freya. Pura-pura tidak melihat, Izzy melahap buah yang disediakan di atas meja.
"Loh, ada Freya ternyata. Gue pikir belum balik dari Costa Rica," seru Libra.
"Kok bisa muncul bareng Zery? Tadi kenapa datengnya nggak bareng..." Virgo mengerang sakit sesaat Gaara menginjak kakinya dari bawah meja.
"Gue nggak sengaja ketemu Zery pas keluar kamar mandi. Tadi berangkatnya nggak bareng Gio karena gue masih ada urusan jadi nyusul ke sini." Freya menarik senyum manis.
Izzy melirik Freya dari ekor matanya. Wajah Freya terasa tidak asing, dan akhirnya Izzy tahu di mana dia pernah melihat wajah cantik blasteran itu. Pemenang Miss Indonesia enam tahun lalu--Freya Ozora Russell--si cantik yang berhasil mengharumkan nama Indonesia menjadi Miss World pada tahun yang sama, pemenang Beauty with a Purpose, dan masih banyak penghargaan lainnya. Kalau diamati dari ujung rambut sampai ujung jempol, Izzy cuma daki onta. Freya jelas lebih unggul dari segala hal.
"Gio lo bukannya bilang Freya bakal dateng. Kalo tau dateng kan kita tungguin makan," sela Edibel.
"Gue nggak tau dia mau nyusul. Kayaknya yang tau Zery," balas Gio santai sembari meneguk air putihnya.
Suasana mendadak hening. Mereka semua melempar tatap seolah meminta siapapun yang ada di sana untuk mendinginkan suasana panas yang mungkin bisa menjadi penyebab terjadinya perang dunia ketiga.
Rugby Quinzel Hadijaya--adik perempuan Edibel langsung berinisiatif menepuk kursi di sebelahnya yang memang kursi kosong yang disisakan Gio untuk istrinya. "Eh, duduk sini, Frey. Gio udah sisain tempatnya untuk lo."
"Ini bukan untuk Freya. Ini buat Izzy. Kenapa nggak duduk di sini aja, Izzy? Biar Freya duduk di samping Zery," sahut Gio. Cara bicaranya terdengar santai, namun ada sindiran halus yang tersirat.
Izzy mengamati setiap gelagat semua sepupu Zery yang tampak bingung harus berbuat apa. Situasi tambah canggung dan panas.
"Lo mah bercanda aja. Udah sana Frey duduk di samping Gio," sahut Sagitarius, adik perempuan Libra dan Virgo.
Freya segera duduk di sebelah Gio, lalu melirik tajam suaminya. Sementara itu, Zery duduk di samping Izzy tanpa melihat ke arah Freya ataupun Belagio.
"Anyway, kita jadi kan nih liburan sekeluarga?" Rugby mencoba mencairkan suasana.
"Kalo Izzy ikut, gue ikut. Ada Izzy pasti suasananya lebih cerah," sahut Belagio sambil melempar senyum pada Izzy.
Zery menahan lengan Izzy dari bawah meja--memberi isyarat pada Izzy agar tidak menjawab apalagi melempar senyum balik pada Belagio.
Virgo, Libra, Gaara, dan Edibel main tendang-tendangan kaki dari bawah meja. Untungnya mereka berempat duduk berhadap-hadapan jadi tidaklah sulit memberi kode dari tendangan kecil. Gerakan mata mereka seolah menandakan kebuntuan yang tidak boleh berlanjut kalau suasana masih tetap memanas. Dan untungnya mereka terselamatkan dengan kedatangan pelayan yang menyediakan dessert. Baru juga mengembuskan napas lega, tiba-tiba ada kalimat mencengangkan yang keluar dari mulut Gio.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Boss's Secret (SUDAH TERBIT)
Romansa(ROMANTIC COMEDY) #1 My Boss Series Setelah penantian panjang mencari pekerjaan, akhirnya Izzy Pucella mendapat kesempatan bekerja di salah satu perusahaan ternama. Sialnya baru hari pertama, Izzy harus dihadapkan banyak kesialan yang menimpa diriny...