01 (kenjo pov)

184 20 2
                                    

Kenjo pov

Pernah gak si lu ngerasain bosen hidup?berasa hidup tapi ya gini-gini aja gak ada rasa gula batunya.
Dan gue ngerasain itu sekarang,
Kenapa gue bilang demikian?karna gue jomblo bro.Catatat baik-baik gue JOMBLO!!

Gue RAYA KENJO MALIK.
Bagus kan nama gue,sorry nyokap bokap gue ngasi nama yg mengandung 1001 makna dan arti katanya si akibat nonton film turkie,forgetin.
Umur gue 29tahun,gue adalah dokter muda gimana coba?udah bisa dibilang mapan tapi jodoh kagak nongol.sad ni hidup gue

Demi piring nyokap gue yang pecah karna di senggol kucing,gua masih jomblo bro,eh salah deng single.
Gak ngerti entah kutukan atau anugrah gue jadi jomblo 5 tahun terakhir akibat di tinggal doi nikah.Nasib-nasib.

"Kenjo bangun nak udah jam 06.15 tuh,katanya kamu mau lari pagi" ucap nyokap gue dengan suara melengking.Oh iya kenalin ini nyokap gue atu atunya,namanya DESI SEKAR WANGI kata nyokap gue karna namanya ada unsur wangi nya jadi bokap gue kipincut.

"Entar lagi mah,masih naena ni didalam mimpi" latas gue sambil menyibak selimut yang tadinya udah si singkap nyokap gue.

PLATAKK!!!....

"Makannya nyari jodoh kenjo!,umur udah 29 tahun masih aja belum punya calon istri" sambil melotot ke arah gue.

Anjir serem gua kalo nyokap gue udah melototin gini,bawaannya pengen kebelet boker.

"Mama lebay banget sih,ma umur kenjo masih 29tahun,baru aja nikmati hidup ma,mau cepet-cepet nikah" berasa pengen bawak nyokap gua ke depan kantor dpr ah mana tau bisa bantu buat demo.

"Ndasmu peyang,mama gak mau tau jo,pokoknya sebelum kamu selesai koass kamu harus bawak calon istri". Ucap nyokap gue sambil menutup pintu kamar.

Ya gusti cobaan apa ini,di rumah di hujat gak kawin-kawin,kalau di luar di hujat karna jomblo. Kuatkan iman hamba.

Males sumpah gue ngapa-ngapain,tadinya udah mah lari pagi lah ini,di ceramahin kaya abis buat maksiat aja.

Gue bangkit dari kasur gue dan mandi.
Maaf cowo kek gue itu harus lama mandinya,ya pokoknya harus lama.
Entah kenapa kalo udah di kamar mandi bawaannya main game,trus merokok sambil jongkok.

Hampir 30 menit di kamar mandi gue langsung siap-siap ngumpul dengan sohib-sohib gue,siapa lagi kalo bukan beni dan virza.

"Mah kenjo berangkat dulu ya" ucap gue tanpa melihat ke arah nyokap gue.

"Mau kemana jo?sini dulun deh bentar ada zia nih".Anjayyyyyy zia?Demi pantat gosong mimi peri ngapain tuh bocah nyempil ke rumah gue,bawaannya ilfeel cuy.

Gue lihat sekilas ke arah mereka duduk,nih bocah bisa gak biasa aja liatin gue,kek ngeliatin taik yang masih anget-angetnya.

"Gak penting ma,jo mau langsung cabut aja,udah telak". Ucap gue sabari mengambil kunci mobil yang ada di meja.

"Cabut apa?cabut uban ya? Emang kak jo punya uban?" Demi ayam jantan bertelor ni bocah emang mulutnya perlu di amplas ato gimana ya,

"Tau ah gak sudi ngomong sama lu"
Mampuz lu gue anggurin,lu kira gue mau liat muka lu, euuuwwwh najongg.

Hari gue kok ancur banget ya hari ini,mulai dari nyokap nyuruh kawin,ketemu tu bocah kacang ijo.

Kalo kalian bertanya-tanya siapa kacang ijo? Itu si zia.
Biar gue perjelas si zia itu tentangga gue.Bawaannya tensin mulu kalo liat muka dia.
Gue berjalan ke garasi nyamperin mobil kesayang.


"Kak kenjo" teriak seseorang dari luar mobil gue.
Dengan malas gue menurunkan kaca mobil hingga melihat siapa yang teriak. Dan apesnya yang teriak si kacang ijo, saolohhhhhh ujian apa lagi ini gusti.

"Apaaan?"ucap gue datar ke arah si zia.

"Kak boleh nebeng gak sampek ke simpang kampus aku?" Ucap si zia dengan wajah memelas,oh jadi kipir dia dengan wajah memelasnya gue jadi luluh gitu? Oh big no!!
Gue lirik dia sekilas,lumayan banyak buku yang di bawa dia sebagai cewe,tapi ya bodo lah gak penting gue mah.

"G" jawabku singkat sambil menekan gas perlahan.
"Kak plisss,aku ada ujian"sambil mengibas-ngibaskan kerah bajunya.maksudnya apa?mau goda gue?oh no soryy kacang ijo gue gak tertarik -batin gue.
"Hm gimana ya,sebenarnya kegiatan gue ini penting sih,tapi apa jaminannya kalo gue mau ngantar lu ke kampus?" Sambil menaikan kedua alisku.

"Terserah kak jo aja,yg penting zia sampek ke kampus" ucapnya menyerah,

Gue melipatkan kedua tangan didada sambil menyipitkan kedua mata "serius terserah gue?"ulangiku lagi untuk memastikan.

"Iya"ucapnya ragu,ya bodo amat lah
"Oke,nanti gue pikirin gue maunya apa" ucap sambil bermain mata kepada si kacang ijo.

Hahahahah kira-kira gue suruh dia ngapain ya?makan cabe rawit 2kg atau nyebur sumur? -batin gue

Zia pov.

Hari ini selesai ngantar bubur ayam yang di suruh mama ke rumah tante desi,aku ketemu sama kenjo.
Sebenarnya aku gk mau senyum dan nyapa dia,tapi untuk menghargai tante desi aku hanya berbasa basi saja sama cowok sok kegantengan itu.

Aku jam coklat yang terpakai di tanganku,sudah jam 08.15! Oh my god aku ada ujian hari ini bagaimana aku bisa lupa.

Aku melihat kenjo yang sedang memanaskan mobilnya di garasi.
Masa ia sih aku harus numpang sama si cowo sok kegantengn itu'
Cukup lama aku berkir,dan akhirnya aku menyerah.

Ya jalan satu-satu nya aku harus nebeng sama si cowo sok kegantengan itu.

Aku memanggil dari luar kaca mobilnya,aku melihat dia menurunkan setengah kaca mobil.
Oh heart apa maksudnya ini,dia genteng sekaliii dengan rambut yang terkesan acak-acakan ala ala bad boy.
Ah apa yang kau pikirkan zia,dia itu sok kegantengan!! Ingat ini. -rutukku.

Aku naik ke kemobilnya dan duduk pas di samping jo.aku melirik sekilas ke arah dia.

"Apa lu liat-liat,ntar lu sukak lagi sama gue" ucap kenjo tiba-tiba tanpa melirik ke araku.

Kamvrettt! Enak saja dia bilang aku akan jatuh cinta kepadanya.ku sumpahkan walaupun dia adalah cowok satu-satunya di dunia ini untuk aku nikahi aku tidak sudi.

"Cckk,terlalu pd kamu"ucapku.

Hanya suara lagu dari radio yang memecahkan keheningan kami. Sesekali ku dengar kenjo mengikuti alunan lagu.
"Ekhm,lu harus inget lu punya utang sama gue" ucap dia datar sambil berfokus ke arah jalan.

Demi apa kok muka dia rada-rada bercahaya ya?apa mata aku yang salah?

Aku memandangi wajahnya sampai satu pukulan mendarat di kening ku.
Platakk!!
"Auw kak jo apaan sih,gaje banget"sambil ku mengusap-usap keningku yang di pukulnya tadi.
"Lu kok liatin gue mulu?gue tadi ngomong sama lu kacang ijo!" Teriak kenjo di depan telingaku.

"Ah maaf,tadi kakak ngomong apa?"tanyaku lagi kepadanya.Ia hanya menatapkan dengan tatapan intens.Dan sekarang jarak wajah kami hanya beberapa senti lagi,sampai-sampai aku merasakan hempusan napas mintnya.

Posisi apa ini.oh shit ini tanda bahaya.
"Sudah sampai kacang ijo,turun lu sekarang".wat de pak? Anjy muka ku sudah memanas. Dasar cowo sok ganteng.

Bersambung....

Masih episode 1 ya,masih dikit diusahain update besok bakal panjang.

Seeyou next episode❤️

Cinta(ku)"kacang ijo"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang