09

34 6 0
                                    



"Aku mau pulang kerumah mama sekarang dan seterusnya"

Jleb anjay,

Kuping gue yang agak congek ato gimana sih,masak gini aja si zia mintak pulang kerumah emaknya,drama banget ni bocah.

"Lebay ah lu,gak usah banyak tingkah ayok masuk mobil!"
Takas gue dingin.
Gue gak boleh emosi,dan juga gue udah jadi seorang suami,harus berfikir dingin.asekkkk jiwa mario teguh gue kambuh.

Si zia cuma dim kelakep,gue liat mata dia udah memerah.
Mau nangis ni bocah? -batin gue.

"Bisa ga sih mas itu gak udah kasar sama zi,zi capek tau"
Yah kan drama lagi, ck kebanyaan nonton drakor ya gini,drama tingkat kronis.

Gue pikir si zia gak serius ngomong gini.Dia bangkit dari tempat duduknya dan mengeluarkan sejumlah uang.

Ya yang gue kasih ke dia untuk beli kebutuhan dia,ya istilahnya uang bulanan lah kalo bahasanya.

Si zia nyerahin uang yang masih di dalem amplop kuning ke gue, "Ini zia pulangin"ucap dia lagi lirih.

Ya salam kok gini sih jadinya,berabee urusannya.
Ini tu seolah-olah gue udah ngapain si zia aja,berasa om om jahat gue.

Gue masih cengo dengan tindakan si zia,eh sumpah gue gak mudeng suerr.

"Zi capek mas,zi udah berusaha jadi istri yang baik buat mas jo, tapi mas jo kek gini ke zia,"

".......".gue cuma diem

"Zi terima mas kenjo selalu semena-mena sama hidup zi,sampek perjodohan ini pun mas jo yang rencanain tanpa nanya ke zia,apa mau zia,zia bahagia atau enggk!Tapi zi cuma maklumi itu semua mas,zi cuma diem kelakep."ucap si kacang ijo sambil senggugukan.

"Tapi hari ini mas udah kelewat batas,a-aku udah capek mas suer,kalo mas gak mau sama zi lagi jangan giniin zi mas"

Sumpah kok pengakuan sizia buat gue nyesek ya,apa sejahat itu gue sama dia sampk-sampek dia ngomong begini.

Gue langsung narik badan zi kedalam pelukan gue.
Hati gue kok rada sakit ya liat si kacang ijo nangis gini,berasa bersalah sumpah.

Dia melepas pelukan gue.
"Anter zi ke rumah mama" ucap dia lirih:

"Kagak"ucap gue sambil bercak pinggang di depan dia.
Enak aja dia mau pergi-pergi kerumah nyokap dia,ntar yang nyuci baju gue siapa?yang masakin gue siapa?dan terpenting yang gosokin kamar mandi nanti siapa?wih guemah ogah.

"Oh yauda kalo mas jo gak mau"
Si zia neroboh derasnya hujan.

Eh sok-sok film indosiar ni bocah,ntar sakit gue jugak yang repot.

"Eh lu mo kemana woy!lu gak ngehargain gue sebagai suami lu hah!"
Emosi gue udah berkobar ni,gak tahan gue nahan-nahannya.
Kadal banget si ni cewe,emang sih gue akuin gue salah pas di cafe tadi,tapikan dia juga salah disini,dia jugak pacaran sama cowok itu.

Dia berjalan neroboh derasnya hujan,dan menyetop taksi.

"Eh zi,lu mau kemana woy!!eh bentar! Zi!!"ucap gue teriak-teriak kayak emak emak jualan cabe.

"Woy kacang ijooooo!"wih tenggorokan gue rasanya sakit udah jerit-jerit.

Gue ngeremas rambut gue frustasi"bangsat!"

"Anjirrr gak becus gue jadi seorang suami"

Gue masuk kedalam mobil,rasanya ni hati gue gak tenang.
Lu bayangin bro,belum hampir sebulan nikah gue udah di tinggal istri.

Apa gue jahat banget ya sama sikacang ijo,sampek-sampek dia kayak gini,

Sepanjang jalan gue pertanyaan-pertanyaan itu berputar di kepala gue sampai akhirnya gue sampek di rumah.

"Anjir bilang apa gue sama mama"
Gumam gue sendiri.

Gimana cobak cara gue bilang ke mam tentang si zia,

"Menantu mama minggat ma"atau "menantu mama balik kerumah mamanya gegara ngeliat jo sama cewek lain"

Wah siap-siap gue di binasakan dari bumi abad 21 ini,oh tidak-tidak.

Gue berjalan masuk rumah,gue liat mama lagi duduk di meja makan.
Gue yakin pasti mama nungguinn gue pulang bawak si kacang ijo.

"Ma" panggil gue.

"Loh udah pulang,zi mana?masih di teras ya?"tanya mama ke gue.
Eh mampos ngomong apa gue byet.

Ok gue jujur.
"Zi kerumah mamanya ma"ucap gue santai.

Mama ngeliatin gue dengan mata-mata roy kimochi.
"Kalian berantem?"

Skak mat,

"Hm"
Ucap gue langsung meninggalkan mama,

Rasa badan,kepala udah campur aduk gak karuan.

Aku masuk kedalam kamar,eh anjay kok jadi kecarian sama si kacang ijo sih.

Kok ada rasa kangen,dan juga hampa saat si kacang ijo gak ada.
Atau mungkin,

Ya mungkin,

Gue udah jatuh.


Bersambung........

Maaf gaje🙂

Seeyounextepisode❤️

Vote anjay!😜

Cinta(ku)"kacang ijo"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang