4

132 4 0
                                    

"Apa apaan sih tu cewek, kurang ajar banget. Jadi kotor kan baju gue"
gue hanya bisa marah didepan kaca wastafel toilet, dengan wajah gue yang penuh dengan amarah.
"Vaaaay, Lo didalem" teriak Lola yang tiba tiba nyamperin gue ke toilet . " Yes i'm here" kata gue ke mereka. " Sorry ya gue ga belain lo tadi, bukanya kita takut cuma kita jaga reputasi Lo, gue sama Ninda di kampus ini" tegas Lola sembari meluk gue.
Gue paham si, mereka berdua terkenal populer dan ga macem macem di kampus, tapi mungkin kalau diluar kampus mereka bakal liar hahahaaaa.
Entah kenapa kita ber 3 seakan akan udah kenal lama padahal baru sehari kenal tapi udah kaya saudara, dan kebetulan kesukaan kita hampir semua sama, jadi wajarlah.

"Eh btw itu ditangan lo apaan Vay" tanya Ninda sambil nunjuk ke arah selampai yang gue pegang. Gue mendadak bingung karna gue sendiri ga tau selampai ini dari cowok yang gue ga tau namanya. "Oh iya nih, Tadi gue mau kesini karna buru buru jadi gue nabrak cowok, tapi gue ga tau siapa ".
"Cieeee, udah dapet mangsa nih temen baru kita hahahaaa" Ledek si Ninda.
"Wah ni anak bener bener ya " Sahut Lola.
"Eh apaan sih, kalian berdua tau nggak Cowok yang ada di kantin , kalau ga salah dia duduk di samping jendela sendirian. Dan kayak nya itu deh yang kasih gue tadi" kataku ke mereka. "Lo serius Vay" Serentak mereka tanya ke gue, auto kaget doooong, "Itu bukanya si Arka ketua tim basket kita itu bukan sih La" Tanya Ninda ke Lola.
"Eh bener- bener kayaknya sih iya, tapi selama ini dia anti banget lo sama cewek wkwkw, gue pikir di suka sesama jenis dong"kata Lola .
Gue hanya dengerin obrolan ga penting mereka berdua. Tapi tiba tiba terdengar suara keributan diluar, itu sangat berisik dan gue ga betah langsung keluar coba liat keadaan .
Ternyata ada pembullyan anak baru di kampus ini , dan dia anak baru di jurusan sebelah kelas gue.
"Tuh kan apa gue bilang, pasti tuh cewek buat gila lagi, " sahut Ninda, yang saat itu lagi ngintip di jendela toilet
"Bukanya itu cewek yang tumpahin gue kuah bakso tadi ya" tanya gue sambil mengingat.
"Iye, itu namanya Voni. Dari awal gue masuk dulu kelakuanya kek setan gitu, kaya cantik aja tu muka wkwkw, dan mereka selalu ber 5 kemana mana, tapi cowok yang pakek bucket hat itu namanya Nino, nah si Voni itu ngebet banget sama si Nino. dan Nino itu dia satu geng tapi ga pernah ikutan ngebully, tapi dia juga ga nglarang anggotanya ngebully, taik banget kan "Tegas Lola.


Pelajaran di kampus baru menyenangkan , karna di kelas gue anak anaknya friendly dan ga urakan kaya di kelas sebelah, ya pantes aja sih, karna kelas yang gue tempati adalah kelas terbaik di seluruh kejuruan di kampus, wajar aja dong. Tapi Bukan berati kutu Buku juga hehe.
Tak terasa Jam selesai kuliah hampir tiba, rasanya gue pengen cepet cepet balik ke rumah karna yaaa i feel tired today gara gara si Voni gila itu.
Karna gue ga bawa mobil sendiri jadi gue nunggu supir buat jemput gue. Semua mahasiswa satu persatu udah pulang termasuk Lola sama Ninda.
(tiin tiin) Akhirnya suara klakson mobil pak Darto tersengar, gue langsung masuk ke mobil dan menuju pulang.
Sesampai dirumah , gue langsung balik ke kamar karna capek banget (Brrrukkk) gue langsung melempar tas sekolah diatas kasur, gue langsung bergegas mandi dan ganti kaos santai.
"Momy pulang kapan ya" tanya gue dalam hati, sambil bersandar di jendela kamar gue, yang tiba tiba rundu banget sama ke dua orang tua gue yang jarang ada dirumah.

Tak terasa rintik hujan mulai turun gue masih bersandar di jendela kamar sambil menghayal hal hal yang ga masuk akal.. hahaha (Lo tau kan jendela itu emg enak dibuat menggalau )
Tiba tiba terlintas di bayangan gue cowok yang kasih gue selamapai tadi pagi dikampus, " Sebenernya siapa sih tu cowok, kok gue jadi penasaran ya" .
"Eh bentar bentar, kok gue ga minta kontak nya si Lola sama Ninda ya, yaelahhhh geblek banget sih" . Rasanya kaya orang gila sendiri, "Yaudahlah, besok kan bisa gue minta ke mereka langsung ".
Kadang gue ngerasa bosen dan kesepian dirumah, i have everything, but i feel dont have family. Itulah yang selalu bikin gue sedih setiap hari, dan gue rasa hari hari gue ga berguna, gimana enggak, bokap nyokap gue selalu di luar negeri tanpa mikir gue disini bahagia apa enggak.
Tanpa gue sadar gue mulai meneteskan air mata, mengikuti derasnya hujan. Bisa di kategorikan gue cewek yang ga bisa nangis, karna mseberat apapun masalah gue , gue ga pernah nangis, apalagi punya raut wajah sedih.
"Kok ga reda reda sih hujanya, hemm kayaknya ada novel terbaru, tapi apa ya" . Gue adalah cewek yang hobi banget ngoleksi buku novel, dari yang genre romance sampai yang horor, karna gue pikir dengan itu bisa bikin mood gue membaik.

"Mboooook , Vay mau keluar sebentar ya nggak lama kok" teriak gue ke pembantu yang ngasuh gue dari kecil namanya mbok siti.
"Lo masih hujan non diluar, bentar mbok ambilkan payung ya" seperti biasa mbok siti lebih perhatian ke gue daripada nyokap bokap gue.
"Eh ga usah mbok, mbok siti masak aja, nanti paling aku pulang cepet langsung makan, hahaha lagipula cuma gerimis aja kok."
"ya udah non hati hati ya kalau ada apa apa telpon pak darto biar jemput"
"Siappp bos" Gue hanya bisa senyum palsu, karna gue ga mau bikin mbok siti sedih.
Karna jarak rumah gue ke toko buku lumayan deket, gue jalan kaki kesana. karna gue sendiri udah lama ga kesana. Tapi ternyata perjalanan menuju toko gue pikir cukup lama dan capek banget.
"Kok lama banget ya, ga mungkin dong gue nyasar" Gue pun panik seketika, "Oh my, jangan jangan amnesia mendadak, atau kalau enggak tokonya pindah.... Tidaaaaaakkk gue ga tau jalan tolong ada yang bisa nuntun gue pulang" Tanpa sadar muka gue panik kayak bocah ilang. diliatin semua orang yang melintas di jalanan.

(zrrrraaashh)*suara hujan deras*

" Eh kok tambah deras sih hujanya, gue g bawa payung lagi". Gue pun langsung lari buat berteduh, tapi badan gue udah terlanjur basah kuyup dan lagi kalau pas hujan deras pasti enak di buat mengenang kenangan wkkwk, bucin lah gue.
Hujan terus menjatuhkan air derasnya, dan gue liat disekeliling gue mereka pada ngeliatin , entah apa yang mereka liat, dan gue agak salting gue pikir mungkin karna gue pakek kaos dan cuma pake hotpants yang saat ini gue kenakan basah semua . Dan gue langsung kaget karna ada yang pakein jaket ke gue.
" Lain kali kalau udah tau mau hujan bawa payung" kata cowo itu ke gue dengan wajah tanpa ekspresi, dan langsung ninggalin gue gitu aja.
"Eh lo, eamangnya gue nyuruh lo buat komen" gue pun langsung ketus bilang ke dia. Tapi dia ga dengerin gue malah di cuekin, malu banget diliati banyak orang yang meneduh di sana.
Dan cowok itu pun berhenti melihat gue nyolot, tiba tiba dia nyamperin gue, " Terus satu lagi, kalau tau mau hujan jangan pake kaya gitu." Bisik cowok tersebut sembari meninggalkan gue .
"Eh??? tunggu tunggu gue kaya kenal sama dia , tapi dimana ya" Seketika gue langsung mengheningkan cipta dan bergumam sendiri.
Setelah beberapa menit menunggu, akhirnya hujan mulai reda dan beberapa orang udah pada ninggalin tempat bertedunya. Gue langsung cabut karna gue pikir gerimis juga ga bakalan berhenti, gue langsung pulang dengan tangan kosong karna ga ketemu di toko bukunya haha,

(ting tong) "Mboooookkk, bukain ini Vay" teriak gue sambil neken bell rumah
"Iya Otw non" sahut mbok siti dari dalam rumah
"Loh non kok basah kuyup " tanya mbok siti sembari ngeliatin gue. " Iya mbok , keujanan tarus tadi Vay nyasar mau ke toko" Gue pun jawab sambil mewek ke mbok siti.
"Yaudah yuk masuk dulu, dikeringin dulu badanya, Mbok siti siapin sup panas di meja makan ya"
"Iya mbok aku juga laper nih hehe" . gue langsung cepet cepet ke kamar buat mandi ,dan ngeringin badan gue


Sweet DevilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang