5

109 3 0
                                    

******

Pagi ini gue berangkat ke kampus,dan kebetulan pak darto lagi sakit jadi ga bisa anter gue kekampus jadi gue bawa mobil sendiri.

"Mboook , vay berangkat dulu ya udah hampir telat nih, " teriak gue ke mbok siti
"Oh iya Non , hati hati ya bawa mobilnya"

Sebelum gue berangkat gue teringat ada sesuatu yang tertinggal, yaitu selampai sama jaket yang kebetulan mau gue balikin ke 2 cowok itu, gue pun balik ke kamar dengan terburu buru. Oh siaaaaaaaaaal
( Bruuuuuuuuuug) Oh my gue terjatuh dari tangga, dan kaki gue ter kilir.

"Loh, Non bukanya tadi berangkat ke kampus ya, kok malah senderan ditangga"Kata mbok siti sambil menahan tawa
"Mboooooooooookkkk, Vay ini jatuh dari tangga kakiku terkilir" ucapku sambil mewek ke mbok siti.
"Ayo tak bantu, mau kekamar to?, non Vay tunggu di ruang tamu dulu, Mbok siti ambil barang yang mau di ambil tadi Non." Sahut Mbok Siti.
" Nanti dikamar ku tolong ambilin Jaket cowok warna Coklat, terus di meja rias ku ada selampai warna krem " ucapku ke mbok siti

Mbok siti langsung bergegas menuju kamarku untuk mengambil barang tersebut. Setelah itu gue langsung bergegas berangkat ke kampus. Diperjalanan gue sangat terganggu dengan pemandangan kota, apakah pemerintah tidak menjalankan tugasnya dengan baik??
Bagaimana tidak, kota yang sebenarnya indah, bisa rusak hanya karna banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan di pinggiran jalan. Dan itu membuat dadaku sesak untuk menghiupnya.

*****

Gue pun sampai di kampus ternama itu, seperti biasa mahasiswa disana udah tau kalau yang dateng gue, jadi dari atas gedung mereka ga berenti ngeliatin gue.
Dengan jalan agak pincang gara gara tadi pagu gue salto ditangga, para cewek tertawa melihat jalan gue yang ga berdaya.

"May i help you" Tiba tiba ada suara berat dari arah belakang gue.
" No , Thank you" jawab gue seketika langsung melihat kebelakang.
Ya gue ga tau harus gimana, cowok tinggi dengan bahu lebar dan sesalu bawa ponsel buat main game menawarkan bantuan ke gue.
"Eh , wait , lo yang kemarin kan" Teriak gue ke dia,
" Yes of course, why? any problem?" Jawab ketus dia, yang bikin gue jengkel.
"Oh iya, itu jaket gue yang kemaren kan? Kenapa di bawa bawa, emang ga mau dibalikin." Sahut dia dengan ada mengejek.

Gue seketika terdiam, bukan karna gue takut atau apa, tapi dia tuh bener bener bikin gue naik darah dengan kata katanya itu.

"Helloo sorry ya, nih jaket lo. Makasih !" Tegas gue ke dia sambil melemparkan jaket ke arah mukanya.

Dan gue langsung meninggalkan dia menuju ke kelas.Dan seperti biasa semua anak di kelas ngeliatin gue.

" Hai girlssss, wah udah dateng ni temen kita" Kata si Lola ke ninda
" Bentar bentar, lu kenape jalanya pincang gitu" Sahut Ninda lagi
" jatuh gue "
" Apaaaaa Vay, Jatuh? Jatuh cinta maksudlu ?" Teriak Lola sampai semua temen temen yang lain ngeledekin gue.

Dikelas seketika menjadi ketawa karna kelakuan Lola. Tiba tiba terdengar suara berantem dari luar sekolah, dan mereka semua berlari buat mastiin ada apa diluar. Gue pun ikut penasaran dan coba cari tahu.

"Mau liat? " Ninda langsung nawarin Gue sama Lola
"Yuk, Gue juga penasaran, apa pembullyan lagi? " Tanya Gue.
" Gue rasa iya"

Tapi gue bener bener kaget banget liat kelakuan geng 5 anak itu, mereka ngebully cewek gendut da ternayata dia anak baru disini. Gue sendiri baru pertama kali udah muak liat kelakuan mereka yang kekanak kanakan. Dan yang paling gue jengkel disana ada cowok yang kemaren pinjemin gue Jaket, dan dia tidak mencoba buat menghentikan pembullyan teman temanya itu.
Menurut gue ini udah keterlaluan banget, dan ga ada yang berabi buat bantu nolongin cewek itu, sampai diseret seret di muka umum.
Yang ada dipikiran gue, apakah semua dosen diem aja, melihat kelakuan kurang ajar kaya gini.

" Gue kasian kedia Giirls" Ucap gue ke Lola dan Ninda.
" Gue sama Lola pernah bantuin dulu, tapi pasti lo ga bisa bayangin gimana itu malah jadi boomerang buat prestasi kita "

Disitu gue jadi tau, yang gila siapa. dan gue juga baru tau kalau mereka ber 5 itu beli kursi di kampus dan ayah nya juga memprovokasi semua guru pembimbing di sini, kecuali Nino, dia emang bener bener cowo berprestasi, tapi emang kelakuanya agak minus.
Dalam hati gue, ingin banget lari buat bantuin cewek itu. Tapi gue juga ga punya kuasa.

" Lo mau kemana Vay" teriak mereka ke gue.
" Gue mau bantuin dia, "
" Jangan , lo nanti kena masalah " Khawatir Lola

Gue berlari kearah cewek tak berdaya itu, gue langsung menghadang hajaran si Voni. Yang gue sendiri masih pincang karna jatuh tadi pagi.

" Lo ga bisa ngelawan?" Tegas gue ke cewek itu.

Mareka yang ada disana cuma ngeliatin gue, rasanya gue kaya pahlawan kesiangan banget sumpah. hahaha
Tapi gue ga peduli, yang penting cewek itu g diapa apain lagi sama geng gila itu.


Sweet DevilTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang