8

1.1K 58 6
                                    

Hari Senin.

Somi baru aja menyelesaikan upacara bendera di sekolahnya. Meskipun sinar matahari menyinari mereka dengan jelas tanpa ada atap sedikit pun.

Mau bagaimana lagi? Tugas seorang siswa-siswi ya menghormati jasa para pahlawan dengan cara upacara di hari Senin.

Sekarang somi sedang berada di kantin bersama kedua temannya.

Pembelajaran di undur satu jam, karena para guru sedang mengadakan rapat.

“Eh Lo semua tau gak? Kalau Minggu depan itu ada summer camp. Gue mau ikut ah, biar dapat pengalaman baru” Ucap Yoojung.

“Iya gitu? Kok gua gk tau?” Tanya Somi.

“kudet si lo” Ejek Yoojung.

“Kalian mau pada ikut?” tanya Mina.

“Iku dong” Jawab Yoojung.

“Kalau Lo Som?” Tanya Mina kepada somi.

“Kalau di ijinin” jawab somi.

“Diijinin bokap nyokap?” Tanya Mina lagi.

“Guanlin” Jawab somi lemas.

“Ah Lo mah sama kak Guan aja takut. Berani dong” Ucap Yoojung.

“Emang Lo berani sama kak Guan?” Tanya Mina

“Takut juga sih hehehe” Cengir Yoojung. Mina dan somi hanya memutar bola matanya malas.

Tringgggggggggg

“Ke kelas yuk, dah masuk nih” Ajak mina. Mereka pun berjalan menuju kelas.

***

“Mau gua bantu gk? Supaya di ijinin sama kak Guan?” Ucap Mina

“Gk usah deh na, gua mau coba bujuk dia dulu sendiri. Nanti kalau gk berhasil Lo bantuin gua ya” Ucap somi.

“Ok siap.” Ucap Mina sambil menulis materi yang belum di selesaikannya.

“Lo gk pulang Som?” Tanya Mina

“Nunggu guan” Jawab somi sambil memainkan handphonenya.

“Yuk pulang” Ucap guanlin ketika sudah di hadapan somi.

“Ish Kamu ngagetin aja sih!” Somi yang kaget karena kedatangan guanlin yang tiba-tiba ada di hadapannya langsung mencubit lengan guanlin.

Guanlin terkekeh.”Kamu nya aja yang terlalu fokus, sampai gk ngeliat aku datang”

“Duh anjir. Di sini masih ada orang woy!” Ucap Mina Yang merasa jadi nyamuk.

“Hahaha makanya cari pacar Sono Na” Ejek somi.

“Makasih atas sarannya! Tapi gua lagi gk minat pacaran” Ucap Mina.

“sama Daniel juga?” Tanya Guanlin.

“Apanya?” Tanya balik Mina yang bingung oleh ucapan guanlin.

“Lo juga gk minat pacaran sama Daniel?” tanya Guanlin.

“Apaan sih kak? Orang gua sama kak Daniel gk ada apa-apa” Ucap Mina.

“Oh ya? Tapi kok di chat udah sayang-sayangan” Mina dan somi membulatkan matanya ketika mendengar apa yang guanlin bicarakan.

“lo tau darimana kak?” tanya kaget Mina

“Kepo” Mina hanya mendengus kesal mendengar jawaban dari guanlin.

“Lo pacaran sama kak Daniel na?” Tanya somi yang sedari tadi hanya nyimak

“Apaan sih kaga” Ucap Mina

“Pokoknya Lo hutang cerita sama gua” Ucap somi tajam.

“Iya nanti gua ceritain” Pasrah Mina

“Yaudah gua sama guanlin pulang duluan ya na” Pamit somi

“Iya hati-hati di jalan” Ucap Mina

“Sip” Somi dan Guanlin keluar dari ruangan tersebut dan menuju parkiran.

Setelah sampai di parkiran, somi langsung memasuki mobil Guanlin.

Mobil mereka pun berlaju menuju rumah somi.

***

Somi sedari tadi telah membujuk guanlin supaya mau mengijinkannya mengikuti kegiatan summer camp. Tetapi tetap saja, Guan tidak menginjinkan.

“Boleh ya aku ikut? Masa teman-teman aku semuanya ikut, cuman aku doang yang gk boleh sih”

“Sekali aku bilang gk, ya gk somi!”

“Kenapa coba aku gk boleh ikut?”

“Aku takut kamu kecapean. Di sana dingin sayang. Teruskan di sana paling banyak peserta laki-laki Som. Aku gk mau kalau nanti nya kamu di goda sama mereka” Sifat posesif guanlin keluar.

“Kan kamu juga ikut ke sana. Nanti kamu jagain aku kan bisa”

“Aku pasti sibuk Som. Ngurus ini itu. Jadi daripada gk ada yang jagain, mendingan gak usah ikut sekalian” Ucap Guanlin tegas

“Guan, ayolah. Sekali aja. Kan ada teman-teman aku juga yang pada ikut. Mereka pasti bakal jagain aku kok” ucap somi melas

“Teman kamu perempuan semua som! Mana bisa mereka jagain kamu, kalau ada yang jahat sama kalian. Ya pasti kalah lah”

“Kamu doain aku di jahatin sama orang gitu?” Tanya somi kesal

“Bukan. Bukan kek gitu maksudnya. Itu mah cuman misalnya som, perumpamaan” jelas Guanlin.

“Terserah lah. Aku cape” Ujar somi sambil beranjak dari duduknya dan berjalan meninggalkan Guanlin.

Satu tetes air mata turun dari pipi somi. Dengan segera ia hapus menggunakan tangannya.

Guanlin khawatir. Ia yakin, somi akan marah padanya. Jadi guanlin harus menyiapkan strategi untuk menghadapi somi. Dan membujuk somi, supaya somi tak marah lagi padanya. Bagaimana pun caranya.

Posesif Boyfriend [Guansom]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang