Semua anak anak nya sudah ia antarkan, kini giliran Ify yang tiba di rumahsakit. Ify mengecup tangan Rio, memberi salam hormat bakti istri kepada suami.
"Kamu semangat ya tugas nya" ujar ify
"Iya sayang, kamu juga semangat" Rio mengecup kening Ify mesra.
"Yaudah aku masuk ya" Rio mengangguk mengiyakan
"Assalamualaikum"
"Waalaikumsalam"
Ify masuk ke dalam rumahsakit saat mobil suaminya sudah beranjak dari hadapannya. Tak sedikit para suster yang menyapa dirinya, karena memang Ify terbilang dokter yang ramah dan profesional.
"Pagi dok"
Ify tersenyum dan sedikit mengangguk "pagi"
Ify berjalan menuju ruangannya untuk meletakkan barang bawaannya sebelum ia bertugas sebagai dokter. Jas putih kebanggan dokter itu sangat terlihat pas di tubuh Ify, semakin membuat Ify terlihat mempesona.
Tibanya di ruangan, Ify meletakkan tas nya dan duduk di kursi kebanggaannya. Ia lalu menekan tombol di telfon yang ada di mejanya.
"Len, ada berapa operasi hari ini?" Tanya Ify kepada asisten nya di rumahsakit
"Ada 5 dok, dimulai nanti jam 10"
"Oh oke"
Ify kini mengecek berkas laporan yang ada di mejanya, data pasien yang harus ia lihat dan analisis. Saat tengah asik dengan berkas-berkas di tangannya, perhatian Ify teralihkan dengan ketukan dan luar.
"Masuk"
Setelah Ify mempersilahkan untuk masuk, orang yang berada di luar itu pun masuk ke dalam ruangan Ify.
Ify membelalakkan matanya saat melihat siapa yang datang ke ruangannya.
"Viaaaa" Ify berdiri dan langsung menghampiri sahabat lamanya itu.
"Ipiiiiii, ya ampun gue kangen banget sama lo"
Via langsung memeluk Ify, melepas rindu yang tertahan.
"Gue juga kangen sama lo" balas Ify.
Beberapa detik mereka lalu melepaskan pelukannya, dan kini keduanya duduk di sofa yang tersedia di ruangan Ify.
"Bukannya lo di malang sama Alvin? Kok ada di Jakarta?"
"Mertua gue sakit dan di bawa kesini, terus tadi ga sengaja gue liat elu. Mau manggil tapi takut salah, akhirnya gue nanya receptionis aja eh taunya bener elu"
"Mertua lu? Nyokap nya Alvin?"
"Bukan, tapi bokap nya. Kanker darah stadium 4 fy, dan dari RS sebelumnya di malang di saranin buat kesini"
"Inalillahi, semoga cepet sehat lagi ya. Terus Alvin mana?"
"Dia ada di ruangan, nemenin papah" Ify mengangguk mendengarnya.
"Lo udah berapa lama kerja disini? Bukannya sebelum ini lo kerja di pelita harapan?" Tanya via
"Baru sih, baru setahun setengah"
"Ga nyangka ih bisa ketemu lu disini, tadinya gue mau hubungin elu mau ketemu eh taunya malah ketemu disini"
"Lu sih, semenjak nikah sama Alvin di bawa ke malang"
"Ya gimana lagi, istri mah nurut aja sama suami fy"
"Iya sih hahaha gue ga nyangka kalian nikah"
"Jodoh memang gitu hahaha"
"Oh iya, anaknya shilla ultah Minggu depan. Lo dateng kan? Angel dan yang lain juga katanya mau dateng" Tanya via
KAMU SEDANG MEMBACA
(BUKAN) KESUCIAN CINTA #SEQUELOFBIL
RomanceHidup ini adalah pilihan. Aku telah memilih hatimu untuk kucinta, kau pun demikian. Kita telah memilih cinta kita. Dario dan Adiba Alifya , dua sejoli yang telah merajut cinta dalam waktu yang lama, menghabiskan masa remaja dengan kisah yang berwar...