🌡⚾🃏-
Jaemin sakit.
entah karena kenapa pagi ini Jaemin demam. Badannya panas, dia pilek dan kepalanya pusing bukan main. Akhirnya Jisung berangkat sendiri ke sekolah sambil bawa surat sakit kakaknya.
Siyeon masukin dua jarinya ke wadah untuk cek air hangat. Setelah dirasa pas gak terlalu panas buat ngompres Jaemin. Ddia ambil handuk hijau toska kecil dan ngangkat wadah air kompresnya ke kamar jaemin.
Ngelewatin Jeno yang hari ini entah gak kerja dan malah santai nonton tv di ruang tengah. Ngeliat istrinya yang lagi hamil bawa baskom isi air hangat yang cukup berat, Jeno beranjak bangun ambil alih baskom tersebut dari tangan Siyeon.
"Eh-"
"Jangan cari gara-gara lagi, yang kemarin jangan sampe keulang karena kecapekan." Jeno ngambil handuk kecil di genggaman Siyeon.
Dia ngelirik wajah Siyeon yang keliatan panik sama bingung.
"Jaemin sakit?"
"Iya."
"Kok?"
Sambil jalan ke kamar Jaemin, Jeno natap Siyeon meminta jawaban. Jaemin sakit itu bener-bener langka. Karena Jaemin tipikal anak yang jarang sakit. Jadi rasanya aneh kalau misalkan Jaemin sakit. Beda hal sama Jisung yang setiap hari ada aja sakitnya. Diare lah, maag, linu dan banyak penyakit lainnya.
Sampai kamar Jaemin, Siyeon bukain pintu karena dua tangan Jeno sibuk megang baskom dan handuk kecilnya.
Mereka langsung disuguhin sama Jaemin
Lagi jongkok di lantai dingin dan mainin handphone-nya yang lagi di charge.
"Jaemin!"
Sosok yang diteriakin pun auto panik pas noleh ngelihat dua orangtuanya berdiri di depan pintu kamarnya dia yang udah terbuka lebar natap dia galak.
"Eh! Ayah! Bunda!"
"Kamu bohong!" Jeno taruh baskom air kompresnya di atas meja belajar Jaemin. Beranjak rebut handphone Jaemin dan naruh telapak tangannya di kening anaknya. Ya emang bener panas.
"Udah tahu badan panas begini kenapa main handphone? Kenapa di lantai dingin gini??" Omel Jeno.
Dia narik dua lengan Jaemin seakan ingin gendong. Habis itu giring Jaemin biar naik ke kasurnya.
Siyeon bergerak rendam handuk kecil di air kompres. Dia peres agar lembab gak terlalu basah sampai airnya gak netes terus dia tempelin di kening Jaemin.
"Kamu-
"Jaemin kamu ngapain pesen ice cream lagi demam?" Lagi-lagi Jeno ngomel.
Karena tiba-tiba layar handphone Jaemin yang masih dia pegang ngeliatin aneka ragam ice cream bermacam macam varian. Dan Jaemin udah pesen sedaritadi. Terbukti ada pesan otomatis yang beritahu kalau drivernya udah dekat sini.
"Aku mau yaaaah! Jangan di cancel kasian bapaknya!" rengek jaemin.
"Kamu lagi sakit mau makan ice cream? Ayah kunciin di kamar mandi mau? Digelapin sekalian lampunya." Jeno bergerak memencet hidung kecil Jaemin.
"Jangaaaaaan!"
"Bun mau ice cream?" tawar Jeno ke Siyeon.
"Boleh."
"Yaudah ice cream kamu buat bunda. Lagi sakit gak usah aneh-aneh. Ayah buang nanti kamu." Jeno naruh handphone Jaemin di meja belajar.
"Bun, kebawah aja drivernya udah hampir sampe." Jeno duduk di tepi kasur anaknya.
"Iya ini bentar lagi ngompres-"
"Hati-hati nurunin tangganya." Kata Jeno narik handuk kecil yang lagi Siyeon lipet jadi kecil.
Siyeon hela nafas. Udah biasa kalau urusan Jaemin pasti suaminya bakal mau repot gini. Maklum lah jaemin ini anak pertama Jeno yang kaya berharga banget buat Jeno. Pengalaman pertama dia yang anaknya udah segede gini. Apalagi Jaemin nya juga manja sama ayahnya. Ya jisung juga berharga sih buat Jeno.
Siyeon ngelangkah keluar dan nutup pintu kamar Jaemin rapat.
Jeno beralih natap anaknya sambil naruh handuk kecil yang udah di peras.
"Sayang, kamu kenapa bisa sakit begini, hm?"
shitanjingtaibabipekok.
Batin Jaemin bergoyang bang jali amat hepi. Karena jaemin paling suka kalau Jeno ngomong pakai 'hm'. Menurutnya itu bikin dia lemah entah apanya yang bikin lemah pokoknya Jaemin gak bisa berhadapan sama Jeno yang ngomong pake hm hm gitu sama dia. Bawaannya pengen nampol muka ayahnya.
Tapi tidak boleh, karena Jaemin sudah durhaka sama bundanya. Kalau durhaka sama Jeno juga nanti dosa-nya double. Dipanggang di api neraka nya pun double.
"Heh malah senyum senyum! Ayah nanya." Jeno nepuk pipi Jaemin pelan.
Sukses bikin Jaemin jadi malu.
"Hehe n-nggak tau." Babi! Keliatan gugup banget dia.
sadar jaemin! lo ngomong sama sosok ayah bukan cowok taksiran lo!
Jeno hembusin nafas, "Kamu stres tugas? Nilai kamu turun sampe sakit begini?" tebak Jeno.
Karena dulu waktu middle high school Jaemin pernah demam sama mencret karena stres nilainya menurun saat kelas tingkat akhir mau ujian nasional.
Tangan beruratnya bergerak usap surai Jaemin, "Kamu kalo gak ngerti sama pelajarannya bilang ayah. Jangan mikir ayah sibuk jadi gak enak buat minta ajarin. Kalo kamu mau les privat kaya waktu itu pun minta sama ayah. Kalau ada masalah jangan ditanggung sendiri. Jangan jadi beban sendiri. Cerita sama ayah, ayah sayang banget sama kamu." Ucap Jeno sambil serius ngeliat Jaemin.
Jangan tanya keadaan jiwa raga Jaemin.
Ambyar sob.
Ngeliat ekspresi Jaemin yang blank, Jeno ketawa terus narik hidung merah Jaemin, "duh!"
"Laper gak?"
"Sedikit." jaemin mencicit.
"Pusing banget?"
"Enggak, udah agak mendingan minum obat dari bunda."
"Yuk ikut ayah makan di luar, jangan repotin bunda buat masak."
Wah jaemin bisa langsung sembuh serasa diajak ngedate sama jeno.
"Bunda ikut?"
"Kita bungkusin aja dia. Mau gak?"
"AYOK!"
🌡⚾🃏
-training wheels-
vote dan komen kalau ingin lanjut
trims!
YOU ARE READING
training wheels ft.nomin
Fanfiction❝Love everything you do, when you call me fucking dumb for the stupid shit i do❞ They say love made the danger in you look safety.