12

1.2K 96 1
                                    


''Zhan ge, bagaimana kau bisa membawaku pulang? Bagaimana bisa kau menemukanku tengah malam?''

Xiao Zhan mengelap mulutnya dengan tisu, ''Bagaimana kau bisa tidur berbantal tiang?''

lantas jawabannya terdengar lucu jika Yibo kembali mengingat apa yang terjadi dengannya semalam.

''Lalu, bagaimana sekarang?'' tanya Xiao Zhan yang menyangga tubuhnya dengan satu siku tangan diatas meja.

''sekarang masih sama, rasa mualnya masih kerasa'' Yibo seraya memegang kembali perutnya. ''tapi terimakasih untuk sarapannya''

seringai senyum menyapa pagi yang indah dihari kebesaran mereka, tidak pernah terfikirkan jika Xiao Zhan akan datang serta membawanya pulang disaat Yibo sendiri tidak sadar jika dia tergeletak ditengah tengah jalan pulangnya dengan memeluk tiang untuk bersandar.

beruntung yang menemukannya terkapar adalah Xiao Zhan, bayangkan jika itu orang lain.

Tidak terfikirkan oleh Yibo kalau Konien atau Imlek tahun ini Xiao Zhan benar benar datang, setelah menunggu cukup lama akhirnya ia pulang juga.


Dan seperti tidak peduli bagaimana Xiao Zhan bisa membawanya pulang Yibo merasa itu cukup baginya bisa selamat sampai rumah.

''ternyata rumah ini masih sama'

sambil melihat sekitarnya, Xiao Zhan masih bisa merasakan kesunyian rumah kecil itu, rumah yang akhirnya dihuni oleh satu orang dalam waktu yang cukup lama.

bagaimana ia melihat barang barang tidak berpindah sama sekali dari asalnya.

---

''untuk menyambut teman lama kita mari kita bersulang''

Bersulaaang....

Malam yang masih tetap dingin Dan lokasi yang sama, pasar Chaiyi. pasar andalan untuk sepanjang malam selama Konien adalah kesempatan besar untuk para penikmat kuliner serta pejalan malam menikmati Musim dingin yang meriah dengan banyaknya hiburan dibeberapa tempat seperti taman Dan Wihara yang selalu ramai.

Benar benar malam yang Menawan Dan terang dihiasi dengan pernak pernik yang indah serta lampion lampion berwarna merah yang menyala didalamnya Dan tergantung di berbagai tempat.

Senyum betebaran Saling menyapa Dan mengucapkan ucapan Selamat Tahun Baru.


''Waah... minuman ini masih tetap sama rasanya'' 

menenggak satu gelas Emperor's Smile untuk membasahi tenggorokannya, ''sudah 5tahun lebih aku tidak meminumnya walau setetes Dan ini masih tetap sama'' Xiao Zhan merasa antusias pada malam itu.

Yibo yang mendengarnya hanya melampirkan senyum samar untuk malam itu. Bahagia? ya, jelas.

Malam dihari pertama, ditempat yang sama, namun kali ini semuanya lengkap. keempat orang teman berkumpul kembali.

''Zhan ge, kau sudah sangat berbeda'' kata Ji li.

''Dan kau juga terlihat semakin Dewasa'' balas Xiao Zhan dengan mengangkat gelas keduanya.

''eh Zhan ge, bagaimana kali ini kau bisa datang? padahal sebelumnya kau selalu punya alasan Dan akhirnya tidak datang'' Acheng bersuara dengan melirik Ji li Dan Yibo yang mengangguk seperti mereka juga sependapat.

Bo-diTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang