Sehun cuma bisa senyum pas masuk ke rumah Jisoo dan bertemu sama mamanya. Mama Jisoo, yang emang nggak pernah liat ada cowok lain datang ke rumah selain Taeyong, jelas bingung banget.
“Duduk dulu, Hun. Gue buatin minum bentar,” kata Jisoo.
Sehun cuma mengangguk sebagai jawaban. Jisoo kemudian jalan ke dapur disusul sama mamanya.
“Itu siapa, Chu?” tanya Mama to the point.
“Sehun, Ma. Temen sekolah Jisoo.”
“Ohh, ganteng banget ya, Chu,” puji Mama sambil mencuri pandang ke arah Sehun yang lagi duduk tenang di ruang tamu.
Jisoo cuma ketawa denger celotehan mamanya.
“Heran juga Mama liat kamu. Kok yang deket ganteng-ganteng semua. Kemarin Taeyong, sekarang Sehun.”
“Taeyong kan cuma temen, Ma.”
“Loh, jadi Sehun ini bukan sekadar temen?” tanya Mama penasaran.
Jisoo terdiam. Tangannya yang semula sedang mengaduk sirup juga berhenti. Dia kemudian mengedikkan bahu.
“Tau ah, Ma!”
“Lah, kok tersipu-sipu gitu? Ciyee... Pasti ada apa-apanya, nih!” goda Mama.
“Ihh, nggak tau deh, Ma. Jisoo mau kasih minum Sehun dulu.” Jisoo langsung cabut dari dapur sebelum mukanya makin panas karena digodain sama mamanya.
Besoknya, Sehun kembali muncul di rumah Jisoo dan bikin mamanya jadi makin bingung.
“Hujan, Tante. Jisoo nggak bawa payung. Jadi Sehun nawarin diri buat nganter dia pulang,” jawab Sehun waktu ditanya sama Mama.
“Oo, gitu.” Mama manggut-manggut.
Begitu seterusnya sampe hujan udah nggak turun lagi, tapi Sehun tetap mampir setiap pulang sekolah. Kadang sampe belajar di rumah Jisoo. Sekalian bantuin Jisoo untuk belajar juga.
Kalo lagi kecapean, Sehun bisa ketiduran di sofa sambil megangin buku. Pelan-pelan Jisoo coba ambil buku tersebut lalu nutupin tubuh Sehun pake selimut. Sehun pasti jor-joran banget belajar buat olimpiade ini.
Jisoo kemudian duduk di dekat Sehun dan merhatiin cowok itu pas tidur. Padahal Sehun bisa belajar dengan ideal kalo aja bukan karena sibuk ngurusin Jisoo. Lah tiap hari Sehun selalu nganterin dia pulang, terus stay sampe sore baru balik ke rumahnya. Ya, belajar di rumahnya pasti nggak se-intens belajar di rumah Sehun sendiri, kan?
“Gue tau gue ganteng tapi nggak perlu diliatin trus.”
Jisoo terperanjat pas denger Sehun ngomong dalam posisi masih mejamin mata. Cowok itu kemudian bangkit dan meregangkan tubuhnya.
“Udah jam berapa?” tanyanya.
“J-Jam empat sore,” jawab Jisoo mendadak grogi.
Gila! Bangun tidur aja cakep banget! Bener-bener bukan manusia ini orang.
“Pe-er lo udah selesai?”
“Udah!” Jisoo segera mengambil bukunya dan kasih liat ke Sehun.
“Pinter!” puji Sehun sambil senyum.
Sejak diajarin sama Sehun, Jisoo emang banyak perkembangan. Jennie aja sampe kaget liat Jisoo yang udah mulai bisa ngerjain soal-soal sulit di sekolah.
“Hun...”
“Hm?”
“Lo nggak repot harus kayak gini tiap hari?”
“Kayak gini gimana?”
“Ya, nganterin gue pulang.”
“Nggak repot. Gue justru senang.”
“Senang kenapa?”
“Karna bisa trus deket sama lo.”
Deg.
Jisoo diam, wajahnya memerah.
“Gue balik dulu.”
Ada satu hal yang tiba-tiba selalu Jisoo rasain tiap liat punggung Sehun yang berjalan menjauh dari rumahnya.
Rindu.
Rasanya pengen cepat-cepat besok supaya bisa ketemu lagi sama Sehun.
Besoknya, hujan turun lagi. Mereka sebenarnya nggak pernah janjian mau pulang bareng. Jisoo selalu nunggu di depan kelasnya dan Sehun akan selalu muncul di sana. Dan setiap Sehun mengembangkan payungnya, maka mereka pun akan berjalan bersama di bawahnya.
Nggak biasanya, beberapa ruas jalan tergenang air. Jadinya mereka harus berjalan dengan hati-hati. Tapi tiba-tiba ada mobil yang melaju cukup kencang dan menerabas genangan air sampe terciprat. Sehun dengan sigapnya narik Jisoo menjauh dari genangan dan jadiin tubuh dia sebagai tameng sehingga bajunya kena cipratan air.
Jisoo memekik pelan, mengira dirinya kena semburan air. Tapi pas dia buka mata, ternyata bajunya nggak basah sama sekali. Dia kemudian melihat Sehun yang basah kuyup. Baru aja Jisoo mau ngomong, pertanyaan Sehun udah bikin dia bungkam.
“Kamu nggak pa-pa?”
Dia yang basah tapi dia masih kepikiran buat nanyain keadaan orang lain.
Dan hari itu, pertama kalinya Jisoo mengakui kalo dia udah suka sama Sehun.
...
“Jisoo udah jadian sama Sehun?” tanya Taeyong ke Jennie.
“Kayaknya sih udah. Soalnya Jisoo nggak pernah cerita soal itu,” jawab Jennie.
Dia berani sumpah melihat ekspresi kecewa di wajah Taeyong.
“Menyesal udah nggak guna, Tae.”
Taeyong senyum, Jennie bener. Jennie juga udah ngasih tau ke Taeyong kalo Jisoo suka sama dia dari dulu. Dan Taeyong udah nyia-nyiain kesempatan itu. Jadi sekarang dia harus terima kalo Jisoo jadian sama cowok lain.
Apalagi, Jisoo juga keliatan makin ceria setelah sama Sehun.
Pernah beberapa kali Jisoo mau dikerjain lagi sama fans-nya Sehun. Tapi karna Sehun emang sering banget di deket Jisoo, jadinya langsung ketauan. Dan Sehun ngancam bakalan kasih tau ke kepsek ulah mereka supaya mereka dikeluarkan dari sekolah. Alhasil, mereka nggak berani lagi gangguin Jisoo.
Akhirnya mereka cuma pada nyeletuk, kalo Sehun sama Jisoo nggak akan langgeng. Paling sebentar aja udah putus. Sayang, prediksi mereka salah besar.
Sehun malah sampe rela diskors karna mukul siswa lain demi belain Jisoo.
Juara umum diskors? Siapa yang sangka?
“Makasih udah buat hidup aku lebih berwarna. Nggak hitam putih mulu kayak buku pelajaran.”
Sungguh cara melamar yang nggak ada romantis-romantisnya. Tapi Jisoo tetap nerima lamaran Sehun.
Walaupun Sehun lulusan universitas ternama dan Jisoo cuma lulusan universitas yang biasa-biasa aja, cinta Sehun nggak pernah luntur untuk Jisoo. Dia justru merasa Jisoo lah yang mampu menyeimbangkan antara fokus belajar dan menikmati hidup. Sehun nggak akan pernah tau sampe kapan dia jadi kulkas berjalan kalo aja nggak ketemu sama Jisoo.
“Kamu adalah hal terbaik yang pernah terjadi dalam hidup aku. Dan aku mau selamanya kita kayak gini.”
Well, hal kecil yang gila emang disebut sebagai cinta.
FIN
Jadi, ada beberapa alur di Why Do You Like Me yang ga saya bikin lagi di sini. Soalnya kan udah ada di chapter yang itu. Semoga terhibur dengan side story ini💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Little Thing Called Love | HunSooxTaeSoo
Подростковая литератураJisoo sudah lama sekali memendam perasaan pada Taeyong, sang Casanova sekolah yang sudah ia kenal sejak masih SD. Ketika Jisoo sudah mengumpulkan keberanian untuk menyatakan perasaannya, Sehun sang juara umum sekolah tiba-tiba muncul dan sering bera...