SEMBILAN

2.1K 403 28
                                    

Ada yang beda.

Harusnya Jisoo merasa senang, kan?

Bukannya ini yang Jisoo harapin dari dulu?

Tapi chattingan sama Taeyong nggak bikin dia gregetan lagi kayak sebelum-sebelumnya.

Bukan! Bukan karna Jisoo nggak bersyukur dikasih perhatian yang selama ini dia idamkan, tapi rasanya memang kayak ada yang kurang.

Mungkin ini ada hubungannya sama Sehun. Sejak chat kemarin, Sehun kayak ngilang gitu aja. Jisoo sama sekali nggak pernah ketemu lagi sama dia. Jisoo masih ngerasa nggak enak gara-gara waktu itu. Dia pengen banget chat Sehun duluan buat minta maaf sekali lagi tapi sayang nyali Jisoo nggak nyampe. Belum lagi repetan Jennie waktu dengar kejadiannya. Bikin Jisoo jadi makin makin ngerasa bersalah.

"Tapi ya udah deh, setidaknya lo sekarang jadi lebih deket sama Taeyong. Udah lama kan lo pengen kayak gini? Jalani aja, siapa tau kali ini Taeyong berniat buat nembak lo," saran Jennie.

"Tapi feel-nya udah beda gitu, Jen."

"Gue rasa sih, karna lo masih kepikiran sama Sehun. Ntar kalo dia udah balik kayak semula mungkin perasaan lo ke Taeyong juga bakalan balik kayak semula."

Mungkin Jennie memang benar. Makanya, Jisoo harus sesegera mungkin berbaikan dengan Sehun supaya perasaan gundahnya nggak terus berlanjut. Tapi ya itu tadi, jumpain Sehun mendadak jadi sulit.

Jisoo sengaja telat pergi ke tempat les piano demi nungguin Sehun muncul di lapangan buat main basket kayak biasa. Tapi entah kenapa, Sehun nggak pernah muncul lagi di sana. Mungkin aja dia lagi sibuk belajar buat olimpiade, bikin Jisoo inisiatif nyariin dia di perpustakaan. Tapi nggak ada juga. Di kantin juga nggak ada. Lama-kelamaan Jisoo jadi frustasi.

Di mana lagi dia harus nyariin Sehun?

Saking kepikiran sama Sehun, Jisoo sampe lupa kalo besok dia punya pe-er. Dia malah terlelap sebelum sempat baca chat dari Jennie yang nanyain soal pe-er tersebut. Besok paginya, as always, Jisoo kesiangan. Dia sama sekali nggak ngecek notifikasi apapun di HP-nya karna harus buru-buru berangkat ke sekolah.

Akhirnya, Jisoo dihukum karna nggak nyelesaiin pe-er.

"Kamu harus bersihin kelas ini setelah pulang sekolah nanti. Saya akan memastikannya ke petugas kebersihan kalau kamu berani untuk tidak mengerjakannya. Paham?" tanya Pak Guru.

"Paham, Pak," jawab Jisoo lemas.

Jennie ikutan merasa sedih liat Jisoo kena hukuman. Dia pun menawarkan diri untuk membantu.

"Nanti gue bantuin, ya?"

"Nggak usah, Jen. Nggak pa-pa kok, gue kerjain sendiri aja," tolak Jisoo dengan senyuman.

Jisoo nganter Jennie sampe ke depan kelas pas pulang sekolah. Dia masih harus stay buat bersih-bersih. Jadinya dia nungguin sampe semua temennya keluar dari kelas baru mulai eksekusi hukumannya.

Di lain tempat, Sehun harus jumpain kepala sekolah buat ngasih laporan progres belajarnya buat olimpiade. Seperti biasa, hasilnya selalu memuaskan. Banyak orang bilang otak Sehun lebih encer daripada air. Itu karna saking pinternya.

Setelah selesai dapat wejangan bareng Jinwoo dan Irene, kepsek mempersilakan mereka buat pulang. Karna laper, Irene mau ngajak mereka makan bareng di restoran cepat saji di deket sekolah. Semuanya mengiyakan ajakan tersebut.

"Eh, tapi gue ke kelas bentar, ya. Ada buku gue yang ketinggalan, nih. Baru ingat," kata Jinwoo.

"Ya udah kalo gitu gue ke toilet bentar. Ntar ketemu di gerbang sekolah aja," balas Irene.

Karena males sendirian, Sehun milih untuk ikut sama Jinwoo ke kelasnya. Pas sampe di depan kelas, Sehun terdiam ngeliat Jisoo yang susah payah membersihkan papan tulis. Well, dia emang pendek sih. Jadinya nggak bisa dengan mudah menghapus sisa tinta spidol di bagian atas papan tulis.

"Dia kenapa?" tanya Sehun pada Jinwoo.

"Kena hukuman nggak ngerjain pe-er," jawab Jinwoo. "Sebentar gue ambil buku gue..."

Sehun menahan lengan Jinwoo. "Lo duduk di mana? Biar gue aja yang ambilin. Bilang ke Irene gue nggak jadi ikut. Ada urusan lain."

Awalnya Jinwoo nggak ngerti kenapa harus Sehun yang ambilin bukunya sementara mereka udah sampe di depan kelasnya. Tapi kemudian dia ngeh pas liat tatapan Sehun yang nggak lepas dari Jisoo.

"Ohh, okee. Gue duduk di meja paling depan yang di tengah. Kalo gitu gue cabut, ya. Good luck!" Jinwoo menyeringai pas ngomong kayak gitu, tapi Sehun nggak mempermasalahkan.

Gitu Jinwoo pergi, Sehun pun masuk ke kelas dan ngambil penghapus dari tangan Jisoo lalu menghapus seluruh tulisan di papan tulis sampe bersih.

Ekspresi Jisoo jangan ditanya. Jelas dia kaget bukan main.

"Sehun?" gumamnya.

Sehun nggak menjawab. Dia langsung aja merapikan meja dan kursi yang digeser sama Jisoo pas nyapu lantai kelas. Awalnya Jisoo cengo, tapi pas sadar dia ikut merapikan meja dan kursi juga. Sehun kemudian membuang seluruh sampah ke tempatnya yang ada di luar kelas. Akhirnya selesai. Seluruh kelas udah bersih sempurna. Tinggal ngambil buku Jinwoo trus cabut.

Rencananya nggak berjalan segampang itu karna Jisoo menahan lengannya pas sebelum dia keluar dari kelas.

"Apa?" tanya Sehun datar.

Jisoo langsung merasa terintimidasi dong. Kirain Sehun-nya udah nggak marah lagi, ternyata masih juga.

"Gue belum sempat bilang makasih," gumam Jisoo takut-takut. "Ini," katanya kemudian sambil menyodorkan sebuah botol berisi minuman dingin. "Lo pasti capek dan haus."

Sehun ngeliatin Jisoo dengan intens, bikin cewek itu jadi nggak nyaman berdiri di kakinya sendiri.

"Nggak perlu ngurusin orang lain. Urusin aja pe-er lo sendiri."

Deg.

Jantung Jisoo berasa ditusuk sama anak panah. Mungkin ini alasan kenapa nggak ada cewek yang bisa deketin Sehun. Semua pasti mundur setelah ngobrol sama dia. Dan kalo bukan karna Sehun udah sering nolongin dia, mungkin Jisoo juga udah nggak tahan lama-lama berada di dekat Sehun.

Jisoo meremas pelan botol minuman di tangannya sambil nunduk. "Maaf..." ucapnya memelas.

Sehun kayak mau marah sama dirinya sendiri. Kenapa sih, dia harus tetap bersikap jutek kayak gini padahal baru aja merhatiin cewek di depannya itu?

"Gue yang minta maaf."

Jisoo mengangkat kepalanya dan menatap Sehun dengan bingung. Dia kemudian ngeliat tangan Sehun terulur ke arahnya.

"Minumannya buat gue, kan?" tanyanya dengan nada yang lebih lembut.

Jisoo langsung tersenyum dan mengangguk. "Iya! Makasih banget udah bantuin gue hari ini. Makasih juga buat yang sebelum-sebelumnya." Dia kemudian ngasih minuman itu ke Sehun.

Duhh, liat senyum sumringah Jisoo aja udah bikin Sehun gemes! Pengen banget nyubit pipinya Jisoo, tapi ntar disangka mesum pula. Akhirnya dia cuma tersenyum tipis aja, tipis banget malah!

Dan hubungan di antara mereka nggak bisa disebut biasa lagi sejak hari itu.

TBC

Crazy Little Thing Called Love | HunSooxTaeSoo Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang