[2] Toko Buku

222 29 0
                                    

"Yeonsoo, bisa kamu ke ruangan saya sebentar?" Aku menganggukkan kepala saat Pak Chanyeol baru pulang dari kantornya.

Untuk sekedar informasi, Pak Chanyeol ini adalah Ayah Hyera yang mana berarti beliaulah orang yang menggaji Yeonsoo dan semua pekerja di rumah ini.

Segera ku ikuti langkah kakinya menuju ruang kerja yang terletak di ujung ruangan lantai satu.

Setelah sampai di dalam, beliau menyuruhku duduk di sofa. Sepertinya dia akan menanyakan beberapa hal tentang kegiatan putrinya beberapa hari terakhir ini.

"Nah, jadi apa saja yang Hyera lakukan seminggu terakhir?" Tanyanya to the point.

"Seminggu terakhir ini seperti biasa Hyera pergi mengikuti les piano di hari senin, latihan memanah dan berkuda di hari rabu, yang terakhir Hyera pergi mengikuti fan meeting idolanya kemarin, pak." Ku lihat Pak Chanyeol mengangguk-anggukan kepalanya mengerti.

Beliau ini memang salah satu ayah yang begitu menjaga anaknya dengan ketat. Sebagai seseorang yang sibuk mengurusi beberapa perusahaan sekaligus membuat Pak Chanyeol jarang memperhatikan pergaulan anaknya. Itu alasannya dia meminta seorang bodyguard perempuan sebagai penjaga sekaligus teman untuk Hyera. Dan Yeonsoo merasa beruntung telah menjadi pilihan Pak Chanyeol untuk menjaga Hyera.

"Bagus. Saya minta kamu terus pantau anak saya, tapi jangan juga terlalu ketat mengawasinya. Saya ingin kamu menjadi sosok kakak yang baik untuk Hyera." Tegasnya entah untuk yang kesekian kalinya.

Sejak pertama bekerja pada Pak Park atau Pak Chanyeol, Yeonsoo begitu menghormati sikapnya yang berwibawa. Dia sadar jika anak semata wayangnya kekurangan kasih sayang mengingat sang istri yang meninggal 7 tahun yang lalu. Selain itu dirinya juga harus menjalankan bisnis yang dirintisnya.

Walau begitu, Chanyeol selalu mengusahakan untuk menghabiskan waktu bersama Hyera. Puncaknya, sekitar 3 tahun lalu bisnis Chanyeol begitu berkembang pesat bukan hanya di kantor pusat, namun juga kantor cabang yang sama suksesnya.

Hal itu membuat Chanyeol kesulitan mendapatkan waktu luang bersama Hyera. Oleh karena itu, satu tahun setelahnya Chanyeol datang ke kantor Yeonsoo guna mencari orang yang tepat untuk menjaga Hyera.

Saat itu Yeonsoo juga baru diangkat menjadi agen tetap setelah berbulan-bulan dirinya mendapatkan pelatihan khusus militer yang tertera dalam prosedur kantornya.

Dan Yeonsoo merasa tersanjung ketika Chanyeol langsung memilihnya alih-alih para seniornya yang sudah begitu berpengalaman. Alasan yang Chanyeol berikan waktu itu cukup simpel menurutnya.

"Saya mencari sosok kakak yang tepat untuk anak saya, Hyera." Begitu katanya.

Yang membuat Yeonsoo lebih menghormati Chanyeol lagi adalah karena dia sekaligus mempekerjakan beberapa bodyguard untuk dirinya sendiri dan untuk menjaga keamanan rumah. Hal itu membuat teman-teman Yeonsoo yang tadinya iri ikut berbahagia.

"Kalau begitu, silahkan beristirahat. Saya tahu kamu sudah bekerja keras hari ini." Yeonsoo menanggapi dengan sebuah senyuman.

Chanyeol adalah seseorang yang begitu menghargai profesi orang lain. Itu karena dia tahu bahwa sekecil apapun pekerjaan itu tidak ada yang mudah. Sejatinya, pekerjaan itu memang bukan untuk kesenangan tapi untuk kebutuhan.

Yeonsoo beranjak pergi namun tepat saat tangannya memegang kenop pintu, Chanyeol kembali membuka suara. "Oh ya, ingatkan Hyera untuk mempersiapkan diri di pesta ulang tahun perusahaan 3 hari lagi."

"Baik, pak." Yeonsoo membungkukan badannya kemudian pergi menuju kamarnya.

"Jadi, bagaimana keadaanmu hari ini? Apakah tetap tidak menyenangkan setelah bertemu idola-idola tampan itu?" Sera teman satu kamarnya bertanya.

Bodyguard-(Jeon Wonwoo)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang