One

496 59 22
                                    

The New Neighbour
Focus : Gon

Ada keuntungan dan kekurangan kalau punya rumah dekat kostan. Keuntungannya suasana ramai, kekurangannya suasana ramai. Byounggon adalah mahasiswa tingkat akhir. Tugas terakhir yang dikasih sama dosen Byounggon itu kadang-kadang gak masuk di akal.

Jadi Byounggon ini mahasiswa Hubungan Internasional, tapi tugas terakhirnya gada hubungannya sama HI sedikitpun. Byounggon tadi bangun pagi-pagi cuma mau dengarin tugas terakhir dia. Tau gitu Byounggon bisa minta TA a.k.a Titip Absen.

Capek baca Byounggon jadi kita panggil Byounggon dengan panggilan Gon.

Gon balik-balik ke rumah dapatin kalau penghuni kostan di sampingnya nambah orang. Kostan si kembar ternyata. Memang di sekeliling rumah Gon ini pada kostan semua. Berbagai macam kostan. Ada yang cuma cowo doang, ada yang cuma cewe doang, ada yang khusus anak punk, dan lain-lain.

"Heh! Itu kostan bu Jazz ada yang ngisi ya?" Tanya June (abangnya Gon).

"Mana gua tau. Tapi kayaknya sih iya" jawab Gon.

"Gua ditelfon sama bu Jazz buat liatin penghuni barunya. Tapi gua lagi mager jadi gua nyuruh lo"

Gon udah ngumpat segala jenis tumbuhan yang ada di dunia ini dalam hati. Nanti kalau gede-gede bilangnya ntar Gon malah di bogem lagi sama June.

Jadi Gon masang muka gak senangnya keluar dari rumah dan jalan ke rumah yang dijadikan kostan dengan nama Kost Cowo Bu Jazz. Gon gak pake basa-basi langsung ngetuk pintu rumah itu.

Awalnya gak dijawab sampe Gon ngetuk yang ke lima kali baru pintunya dibuka. Yang ngebuka pintunya si Donghyun. Masih anak SMA tapi udah harus tinggal misah sama orangtua. Gon kadang kasian aja liat Donghyun. Tapi karena Donghyun tinggal bareng dua abangnya itu Gon jadi gak terlalu cemas.

"Eh bang Gon! Kenapa bang?"

"Kalian ada penghuni baru ya?" Tanya Gon to the point.

"Iya, bang Eunsang namanya. Sepupu gue bang"

"Yang main The Heirs?" Ini Gon nanya nya serius. Soalnya jackpot juga kalau punya tetangga bentukan Park Shinhye.

"Gue kadang gatau gimana menghadapi lo bang"

Gon cuma ngangguk-ngangguk aja.

"Gua mau liat orangnya, boleh kan?"

"Boleh bangetlah. Ngapain juga gue sama bang kembar nyembunyiin bang Eunsang" jawab Donghyun yang masih terkekeh sambil mempersilahkan Gon masuk.

Pertama Gon ketemu sama salah satu dari si kembar, Dongmyeong namanya. Dongmyeong nyapa Gon kayak biasanya.

"Bro! Mana sepupu lo yang baru pindahan?" Tanya Gon.

Walaupun Gon selalu to the point, tapi masalahnya gak pernah kelar on point.

"Oh tunggu dulu bang—EUNSAAAANG!"

Kemudian cowo muda dengan kulit pucat datang ngehampirin Dongmyeong. Gon langsung liatin nih cowo yang namanya Eunsang.Oh yang ini, Gon langsung ingat kalah dia saudaraan sama Lee Hangyul.

The Watch | cix ft x1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang