Four

159 43 11
                                    

Portal Between Life and Death

"Masih di sini toh! Gue kira udah ditangkap hantu lo pada"

Baejin yang tadi mengarahkan senternya ke arah pintu sekarang diarahin ke arah sumber suara.

"Silau man!" Kata Hyunsuk sambil meletakkan tangan kanannya di depan mukanya untuk menghadang cahaya yang langsung masuk ke mata.

"Ngagetin aja lu anjyíng!" Kata Baejin kembali ngarahin senternya ke arah pintu itu kembali.

Mereka beneran diam di tempat. Gak ada yang tau harus ngapain karena memang kejadiannya out of the blue. Apalagi Yonghee yang dari tadi nyoba buat buka pintu keramat itu. Rasanya udah mau bunuh pintu di depannya ini. Sangat disayangkan pintunya gak punya nyawa.

"Masuk kaga?" Tanya Seunghun setelah berlama-lama pose.

Dan mereka tatapan sebelum tatapan mereka berhenti di wajah Gon. Semuanya menghadap ke arah Gon seakan-akan mereka meminta persetujuan Gon. Gon mah sebenarnya mau ngikut-ngikut aja, tapi karena dia yang diikuti Gon harus mengambil keputusan.

"Kaga lah, ntar kalian pada kaga nafas besok" jawab Gon.

"Siap bos! Kita masuk!" Ujar Baejin.

In Gon mind : Gua bilang kaga usah masuk dasar kalian para bachingan!

Seunghun aja juga ngikut ke Baejin dan yang lain-lain. Tumbenkan seorang Seunghun mau ikut-ikut hal beginian, padahal dari awal dia udah pro Gon.

Gon gak bisa tinggal diam, Gon tetap mengikuti keempat cowo muda yang udah masuk ke dalam kamar yang tadi susah dibuka oleh Yonghee. Pas semua udah masuk, pintu kamarnya langsung ketutup.

"Kan?" Hanya itu yang dapat dikatakan Gon sebelum yang lain pada lari ke arah pintu dan mencoba untuk membuka pintu tersebut.

"Yah, lo juga kaga larang kita sih bang" keluh Baejin.

Memang ini anak minta ditampol sampai babak belur kayaknya.

Seunghun yang udah lelah mencoba untuk membuka pintu yang sudah tertutup rapat itu mengedarkan padangannya ke arah kamar.

"Itu ada jendela! Kita keluar dari situ aja!" Kata Seunghun sambil menunjuk ke arah jendela.

"Iya juga! Itu disamping kan rumah Yunseong" ujar Yonghee kemudian berlari menuju jendela itu.

Karena malam-malam, penglihatan mereka juga agak sulit jadinya mereka semua menggunakan senter untuk memberikan penerangan pada pandangan mereka.

"Eh lo kenapa kaga jagain di luar? Malah masuk ke sini" kata Seunghun kepada Hyunsuk.

"Gua mau bilangin ke kalian kalau ada real estate agent tadi, tapi kaga ada yang dengar. Yodah gua panggil ke sini" jawab Hyunsuk sambil lihat-lihat ruangan ini dengan senter yang ada di HP-nya.

"Anjir ini kamar punya cewe kayaknya" gumam Baejin sambil ngambil salah satu boneka jelek.

"Ya udah pastilah" jawab Seunghun sambil mencari cara untuk membuka jendela brengsek ini.

Gon yang gak tau mau ngapain akhirnya juga ngikutin Seunghun yang masih mencoba untuk membuka jendela brengsek.

Namun sebelum Gon turun tangan, dia nampak seseorang dari sebrang jendela. Ada tiga anak kecil yang lagi main-main. Setau Gon rumah di samping ini rumahnya teman si Yonghee.

The Watch | cix ft x1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang