Something isn't Right Mate!
Focus : Yohan & HangyulYohan seperti biasa lagi nyicipin masakan Hangyul di kostannya. Dia ngekost di kostan yang dekat bener sama kampusnya. Antara mau komen Hangyul ini pintar atau malas. Perbedaanya tipis guys.
Mereka juga engga berdua aja di kostan Hangyul. Ada teman kostan Hangyul juga, namanya Serim dan Lucas. Eh tapi Lucas teman kecil bukan teman kostan.
"Pindah... aja deh gua di sini" kata Yohan sambil ngunyah rendangnya Hangyul.
"Yeuu, lu mau pindah karena gua buat rendang aja kan. Gua lah yang tinggal di rumah lu. Ada bude" jawab Hangyul.
Serim yang hanya masyarakat menengah tersenyum licik. Belum tau si Yohan masakan Serim ini udah mengalahkan masakan chef Juna dan chef Arnold. Serim dulu disuruhi ibunya buat masak, berakhir menjadi koki paruh waktu di Ichiband.
"Eh bro! Lu ada disuruh buat tugas dari pak Leyo ya?" Tanya Lucas sok akrab dengan Serim.
"Kok tau?" Tanyanya.
"Udah dapat tim belom?"
Serim menggelengkan kepalanya sambil menjawab "lagian itu kan tugas kating men. Mahasiswa tahun tengah kaya gua mah masih santuy"
"Oh, kalau disuruh join mau ga?"
Tumben ini si Lucas bahas tentang tugas. Atau jangan-jangan...
"Tumben lu..." kata Yohan namun dipotong oleh Lucas dengan mengatakan "gua dibayar anjing"
Barulah tiga orang itu mengangguk-ngangguk saja. Pantas saja. Yohan kira Lucas kesurupan kayak sepupunya kemarin. Seungyoun namanya. Seram ah Yohan gak berani nostalgic sama kejadian itu.
"Siapa katingnya?" Tanya Serim.
Serim ini ganteng. Tapi mukanya mengingatkan Hangyul dan Yohan akan seseorang. Samar banget tapi.
"Moonbin? You know Moonbin?"
Siapa yang ga kenal Moonbin di jurusan Hubungan Internasional. Pernah jadi mayor juga tuh kating. Cewe temannya Serim (Seunghun temannya) pernah diputusin cuma karena Moonbin lagi break sama cewenya.
Jadi untuk menjawab pertanyaan Lucas, Serim cuma ngangguk-ngangguk aja.
"Mau join kaga?"
"Yah.... tugasnya kompleks sih. Buat dokumenter tentang hoax. Gua dengar tim-tim lain pada unik-unik semua dokumenternya. Ada yang ngedokumenterin istrinya pak Leyo"
What the fuck! Pikir Yohan dan Hangyul.
"Hah? Pak Leyo belum punya istri?" gumam Hangyul.
"Tapi.." kata Serim kembali mencuri perhatian para jamet yang ada di ruangan ini. "Ada satu tim yang bener-bener anti mainstream"
"Apaan tuh?" Tanya Yohan.
"Ada yang buat dokumenter hoax tentang rumah gede X nomor 11"
Yohan dan Hangyul saling menatap satu sama lain. Tidak mungkinkan rumah itu adalah rumah mereka dulu dimana banyak kejadian mengerikan yang terjadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Watch | cix ft x1
Fiksi PenggemarLima bocah kepo menguak apa yang sebenarnya terjadi di rumah kediaman keluarga Ekswan. Sequel of The Conjuring through the visions of five boys' perspective.