Parley
Focus : Gon, Seunghun, Baejin & YongheeTiga orang yang direkruit oleh Gon akhirnya muncul juga batang hidungnya. Gon tau kalau sebenarnya dia agak nyusahin adik tingkatnya itu, tapi GON HARUS EGOIS DEMI NILAI BAGUS DARI PAK LEYO.
Bahkan maba aja diajak jadi satu tim. Memang Gon kadang terlalu unik. Duduklah tiga orang itu di salah satu spot yang disediakan buat nongkrong.
"Bro! Gua ada ide!" Kata Gon. Padahal Baejin belum sempat duduk. Tadi sebenarnya dia udah mau duduk, cuma karena ada coklat tumpah gajadi duduk di situ.
"Apaan dah tu?" Tanya Seunghun malas.
"Gimana kalau kita protes ke Pak Leyo. Kan tugasnya gak ada kaitannya sama jurusan!"
Baejin sama Seunghun udah berbinar-binar aja matanya. Setuju banget mereka sama ide Gon. Kadang Gon ini memang pintar.
Tapi ada Yonghee. Anak ambis yang salah jurusan. Kemarin Yonghee udah ambil teknik mesin, cuma gagal masuk. Padahal anaknya pintar banget. Sedih Yonghee, lagian univ yang mau dia masuki itu MIT. Massachusetts Institute of Technology. Ya iyalah, saingan Yonghee bentukan Mark Zuckerberg semua.
Entah apa gerangan tiba-tiba Yonghee mau milih Hubungan Internasional. Mungkin dia mau nyari keadilan. Padahal Batman gak kuliah dia bisa kaya raya. Kenapa semua orang gak kayak Batman aja.
Enggaklah, gak mau tinggal di Gotham.
"Mana bisa lah! Ada tujuannya kenapa Pak Leyo ngasih tugas aneh. Kemarin pak Leyo ngasih tugas ke angkatan gue. Dia nyuruh kami goreng ikan di kostan"
"Sumpah gue ngakak itu bapak aneh aja tugasnya. Kami harus videoin sampe ikannya matang. Kaga tau apa intinya sampe bapak itu jelasin kalau apaan tuh gue lupa yang mending pelajarannya berguna" kata Baejin ngelanjutin Yonghee.
"Pelajarannya tentang individualisme Jin" kata Yonghee yang ngoreksi Baejin.
Yang lain masih bingung tentang inti cerita Baejin termasuk Baejinnya. Jadi Yonghee menjelaskan lebih lanjut.
"Individualisme itu paham dimana suatu indinvidu lebih mementingkan kebebasan pribadi. Dia lebih mementingkan diri sendiri. Dengan menggoreng ikan, pak Leyo melihat siapa yang meminta bantuan, siapa yang mengerjakannya sendiri dan siapa yang minta ikannya digoreng sama orang lain. Jadi kalau kita tidak individualis, maka kita akan meminta bantuan sewajarnya, kalau kita individualis, kita bakal ngerjain tugasnya sendiri dan kebanyakan ikan individualis pada gosong semua"
Padahal semangat membara Gon, Seunghun dan Baejin udah mau buat jadwal demo. Tapi gak jadi karena Yonghee ada point juga. Malah yang lain jadi terkesima dengan penjelasan Yonghee.
"Yaudah, ide bang Gon kita jadikan ide terakhir. Ada yang mau ngajuin kaga?" Ujar Seunghun sambil nyalain rokok.
"Gimana kalau kita cari tau tentang istri Pak Leyo. Kan hoax" usul Baejin.
"Gila lo! Auto F kita Bego!" Kata Yonghee gak terima.
"Lo emangnya ada usulan lain?" Tantang Baejin.
"Mungkin kita buat dokumenter tentang cerita legenda aja. Ada yang percaya dan ada yang enggak. Pasti seru!"
Seunghun udah malas aja. Untung aja Yonghee gak bilang dokumenter tentang Phytagoras atau Aristoteles. Makin bodrex aja Seunghun jadinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Watch | cix ft x1
FanfictionLima bocah kepo menguak apa yang sebenarnya terjadi di rumah kediaman keluarga Ekswan. Sequel of The Conjuring through the visions of five boys' perspective.