Begin Again - SungBri

785 51 24
                                    

Begin Again

.

Apa yang bisa kau lakukan jika bertemu orang tua mantan kekasihmu saat sedang berbelanja? Tersenyum? Menyapa? Pura-pura tidak melihat?

Itu tidak akan berlaku jika sang ibu yang menyapa terlebih dahulu. Mau tidak mau harus pasang senyum ramah seperti biasa. Padahal dalam hati kecut setengah mati.

Siapapun tolong bantu Park Sungjin!

"Sungjinnie? Aigo, ibu rindu padamu, nak," seorang wanita berusia hampir lima puluhan menyapa kemudian memeluk tubuh Sungjin dengan erat. Menyalurkan kerinduan seorang ibu padanya.

Sungjin balas memeluk wanita itu tak kalah eratnya. Tak dipungkiri dia juga rindu pada wanita ini. Hanya saja wanita yang berpelukan dengannya ini bukan ibu kandungnya.

"Sungjin juga rindu, bibi,"

"Aish, sudah kubilang panggil ibu saja. Kemana saja kau? Kenapa tidak pernah lagi ikut Brian pulang ke rumah?"

Ini dia masalahnya. Wanita ini adalah Nyonya Kang, ibu dari Kang Younghyun atau Brian Kang. Dan pria yang baru saja disebut namanya itu adalah mantan kekasih Sungjin. Mereka putus baru lima bulan.

"Maaf, ibu. Aku sibuk sekali akhir-akhir ini," Sungjin memasang wajah penuh penyesalan.

"Alasan yang sama. Dasar kalian ini. Tapi kau baik-baik saja, kan? Menantu ibu harus sehat." titah Nyonya Kang.

Sungjin dilema. Perasaannya mengatakan ibu Brian belum mengetahui jika hubungan mereka berdua sudah berakhir. Sungjin tidak tahu harus bereaksi apa.

"Ah, kau sibuk?" tanya Nyonya Kang.

Sungjin tampak mengingat sebentar, "Tidak. Hari ini tidak sibuk,"


"Ayo ke rumah. Brian sudah menjemput di depan." ucapan Nyonya Kang adalah hal yang tak ingin Sungjin dengar.


Tapi sekali lagi, Sungjin tidak bisa menolak. Apalagi melihat betapa berharapnya wanita lembut ini agar dia datang ke rumah. Mungkin Sungjin juga bisa memberi pengertian jika hubungannya dan Brian sudah berakhir.


Sungjin hanya tidak ingin ibu Brian terus menerus berharap Sungjin jadi menantunya sedangkan hubungan keduanya sudah berakhir. Tidak ada kepastian apakah mereka akan kembali bersama atau tidak.

Sebagai pria yang baik, Sungjin membantu Nyonya Kang membawa belanjaannya. Sedikit takjub karena ibu mantan kekasihnya itu bisa membawa sebanyak ini tadi.

Sepanjang perjalanan menuju pintu keluar keduanya sibuk bercerita. Nyonya Kang bercerita tentang betapa menyebalkannya Brian beberapa bulan ini dan betapa tidak terurusnya dia. Nyonya Kang sempat khawatir jika hubungan Brian dengan Sungjin berakhir (Sungjin membenarkan dalam hati).


Pertemuan dengan Brian bukanlah sesuatu yang Sungjin kira bisa datang secepat ini. Mereka akhirnya bertemu setelah saling menghindar tiga bulan belakangan.


Jantung Sungjin berdegup luar biasa kencang saat pandangan keduanya tak sengaja bertemu. Sungjin bisa melihat rindu dan penyesalan di mata Brian.

Brian tentu saja terkejut saat melihat mantan kekasihnya datang bersama sang ibu. Niatnya hanya ingin menjemput ibunya yang sedang berbelanja. Tapi ternyata semesta mempertemukannya dengan Sungjin.


Tanpa diminta lagi, Brian membantu Sungjin membawa belanjaan ibunya ke bagasi selagi sang ibu langsung masuk ke kursi tengah. Ingatkan Brian untuk berterima kasih pada wanita tercintanya nanti.

Sungjin'sWhere stories live. Discover now