60. Berita Yang Sangat Baik

2.6K 324 9
                                    

Rein logout dan kembali ke dunia nyata, karena telah menunggu selama 6 jam lebih Lucia dan Yue tidak kembali online dan itu membuatnya sedikit kesal.

Jika saja mereka berdua memberitahukan Rein kalau tidak akan kembali online, Rein tidak akan menunggu dan langsung pergi ke Dungeon untuk menantang mode solo.

"Uhh..., sial aku sangat lapar."

Bermain game terlalu lama membuat perut Rein lapar, dengan memegang perutnya yang terus berbunyi Rein pergi berjalan ke dapur.

'Kuharap Remi memasakan sesuatu untukku...'

Sekarang masih jam 5 pagi, biasanya jika jam segini Remi masih tertidur dan Rein sendiri akan bersiap untuk lari paginya, jadi dia hanya bisa berharap masih ada beberapa makanan di dapur.

"Sial, bahkan nasi saja tidak ada..." Rein melihat lihat dapurnya dan tidak menemukan apapun selain piring kosong.

"Kurasa aku harus memakan itu lagi." Rein mencuci tangannya dan mulai memasak.

10 menit berlalu, Rein telah membuat sepiring makanan dan menyantapnya sambil menonton televisi. Seperti biasa makanan yang dia buat adalah mie goreng dengan es teh manis sebagai minumannya.

"Jadi ada berita apa hari ini." Rein tersenyum dan membuka Exaworld Channel, karena telah memasuki Hall of Fame tentu saja dia akan terkenal kan?

"Selamat datang kembali di Exaworld Channel."

Rein tersenyum sambil memakan mienya, 'Apakah channel ini disediakan khusus untukku?'

Rein terus memperhatikan berita berita yang disampaikan. Namun, itu sama seperti sebelumnya Exaworld Channel pasti membicarakan tentang guild guild besar.

Dia tidak terlalu kecewa karena informasi ini cukup penting baginya dan seluruh pemain Exaworld Online.

Exaworld Online tidak hanya tentang berpetualang dan membunuh monster. Di permainan ini kalian bisa membangun desa, kota, bahkan kerajaan. Tetapi untuk mendapatkan atau membangun sebuah kota tidak semudah yang kalian bayangkan, banyak persyaratan yang harus dipenuhi contohnya saja fame dan afinitas.

Kelas bangsawan terbagi menjadi beberapa bagian, yaitu;

-Emperor
-King
-Duke
-Marquis
-Earl
-Viscount
-Baron

Emperor yang tertinggi dan Baron yang terendah, walaupun peringkat Baron adalah yang terendah untuk mendapatkan tingkat itu saja sudah sangat sulit.

Untuk mendapatkan title Baron membutuhkan 100.000 Fame dan melakukan Quest yang diperintahkan oleh kerajaan, walaupun tidak ada informasi tentang Questnya Rein sudah tahu kalau Quest ini tidak akan mudah.

Bahkan diantara miliaran pemain Exaworld Online, saat ini hanya ada tiga pemain yang baru diketahui mendapatkan title Baron, yaitu Evelord, Rance, dan Queen. Tetapi ada juga beberapa dugaan kalau Vayez dan Gaviz telah mendapatkan title Baron.

Rein langsung menghapal dan mengingat semua informasi yang baru saja dia dapatkan, dengan 1000 Fame sehari di masa depan dia pasti akan mendapatkan title bangsawan itu.

"Baiklah mari kita diskusikan topik selanjutnya, Rena apakah kau sudah tahu tentang pemain baru yang memecahkan rekor golem dungeon di Hall of Fame?"

'Akhirnya!' Rein kembali bersemangat karena dia menonton Exaworld Channel hanya untuk ini. Apa lagi kalau bukan Nier sang pemecah rekor Hall of Fame yang legendaris!

"Hahaha.., tentu saja aku sudah mengetahuinya Jim, ini pertama kalinya dalam 6 bulan terakhir rekor Hall of Fame pada Golem Dungeon berubah. Bagaimana mungkin aku tidak mengetahuinya."

"Seperti yang kuharapkan, bagaimana pendapatmu tentang party yang baru saja memecahkan rekor Hall of Fame itu?"

Rein tetap diam melihat kedua orang itu yang terus berbicara, dia memfokuskan pikirannya pada kedua orang tersebut, dia tidak mau ketinggalan satu pujianpun dari mereka. Jika televisinya mempunyai fitur perekam mungkin dia akan merekamnya sampai akhir.

"NieR, Lucia, dan Yue, mereka bertiga adalah party yang menarik. Pertama, party mereka hanya terdiri dari tiga orang dan nama nama mereka juga tidak pernah terdengar sebelumnya, menurut pendapatku mereka bertiga adalah pro player dari game lain yang baru saja memulai permainan ke dalam Exaworld Online.

Kedua, mereka bertiga menyelesaikan dungeon 1 menit lebih cepat dari pada party Vayez yang berarti kekuatan mereka pasti jauh lebih kuat dari party Vayez pada saat itu.

Karena menurut pendapatku, dari semua job yang tersedia dari level 30 sampai 40 tidak akan ada yang bisa menyelesaikan dungeon dengan komposisi party seperti mereka. Aku menduga salah satu dari mereka pasti memiliki Job Tersembunyi.

Dan yang terakhir, Jim kau bisa lihat sendiri kalau ketiga anggota party mereka semua tidak memiliki Guild kan? berarti ini adalah kesempatan emas kepada seluruh guild untuk merekrut ketiga telur emas dengan potensi yang menakjubkan ini."

Rein bukannya tersenyum dan bangga pada dirinya sendiri ketika dipuji, tetapi dia menjadi terkejut dan takut karena dugaan dari Rena.

'Insting wanita memang menakutkan!' Rein menggelengkan kepalanya dan kembali menatap televisi.

"Sangat lengkap! aku setuju denganmu party misterius ini kurasa akan melakukan beberapa hal besar di masa depan."

"Benar, kuharap mereka tidak berpuas diri dulu. Mari kita pindah ke topik selanjutnya."

Rein menghela napas panjang, dia cukup puas dengan apa yang disampaikan oleh mereka tetapi yang paling menarik adalah Live Chat yang ada di channel tersebut, isinya kebanyakan tentang Guild yang bersedia merekrut Party NieR dengan berbagai keuntungan.

Tetapi tidak semuanya berkomentar positif ada juga komentar negatif, mereka mengatakan Party Nier telah menggunakan program ilegal atau bisa disebut cheat, bahkan ada yang mengirim spam ke pihak Exaworld untuk memeriksa akun Rein.

Rein sendiri tidak peduli dengan komentar itu, dia kembali memakan sarapannya sambil menonton.

"Rena, untuk topik selanjutnya apakah kau bisa menebaknya?"

"Biar kutebak, apakah ini tentang perang guild? atau tentang serangan dari Dark Legion?"

"Hahaha.. sayangnya kau salah, ini tentang profesi koki! Apa kau tahu beberapa orang pemain telah mencapai tingkat intermediate?"

"Apa? Aku belum pernah mendengar tentang itu, bisa kau jelaskan Jim?"

"Tentu, Saat ini telah ada 5 player yang sudah menaikan skill cooking mastery mereka menjadi Intermediate dan menurutmu apa yang mereka dapatkan? Masakan mereka memiliki status buff yang bisa digunakan bersamaan dengan potion!"

"Pfft.., ba-bagaimana mungkin!" Rein terkejut bukan main sampai sampai mie yang berada di mulutnya menyembur keluar.

Buff dari makanan adalah spesialisasi dari jobnya karena itulah dia mendapatkan uang yang sangat banyak. Namun, ketika para koki lainnya mencapai tingkat Intermediate mereka juga mendapatkan buff seperti miliknya? Itu membuat jantung Rein berdebar sangat kencang dan suasana hatinya langsung berubah menjadi buruk.

"Apa itu benar Jim!? Kalau itu memang benar kurasa akan ada peningkatan pemain pada job koki."

"Mana mungkin aku berbohong, kalau masih tidak percaya kau bisa langsung membuka lelang pada forum Exaworld Online..."

Setelah mendengar itu Rein langsung berlari ke kamarnya dan menghidupkan komputernya, jika apa yang dikatakan Jim itu benar daging yang tadi dia masak tidak akan laku dengan harga yang mahal lagi.

Rein membuka Forum Exaworld dan langsung mengeklik pada bagian lelang.

"......."

Apa yang dilihatnya adalah makanan, tetapi tidak hanya satu makanan tapi ada ratusan makanan yang tersedia untuk dilelang!

"Developer sialan, kalian semua bangssaatt!!!" Rein menangis sambil menatap daging yang terus bertambah.

The Heretic Chef : Exaworld OnlineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang