Epilog

7.9K 1.4K 374
                                    

"Wuih rajin bangeett, tumbenan lu mau belajar." celetuk Dirga yang baru dateng masuk kelas.

Abim cuma ngelirok sekilas aja sebelum baca materi buku matematika yang dia pegang trus nyoba dengan ngerjain soal.

"Kirain abis ditinggal bebeb maung jadi galau." kata Dirga yang masih gak berenti godain Abim.

Abim cuma senyum sambil negerjain soal-soal.
"Buat apa galau. Selagi satu sama lain saling percaya, komunikasi gak putus, gua yakin kita bakal baik-baik aja. Lagian gua juga mau susul dia ke Jerman dengan nilai gua, ga walaupun itu agak gak mungkin soalnya nilai dari kelas sepuluh sampe kelas sebelas gua gak sebagus Ega."

Dirga ketawa tapi bangga juga sama Abim.
"Good Luck, bro. Gua bakal dukung lu sepenuhnya, sebenernya sih gua gak minta imbalan. Tapi kasih contekan kimia bisa mereun." kafanha sambil naik turunin alis bikin Abim ngedengus.

"Sama aja Bambang, lu juga pamrih itu namanya." protes Abim tapi tetep aja ngasih buku pr kimia dia ke Dirga.

"Uuhhh, Cinta lu deh. Sini gua cipok bentar." kata Dirga sambil monyongin bibirnya.

"Najis!" kata Abim sambil nutup muka Dirga terus dorong kebelakang, buat sahabatnya itu hampir kejengkang. Bukannya marah, Dirga malah ketawa ngakak sambil nulis.

"Eh tapi emang lu gak ragu gitu? Secara kan ya orang bule mah pada ganteng-ganteng terus tinggi, ya walaupun lu juga ganteng sih. Tapi mereka tuh beda gitu, lu gak takut Ega kecantol sama yang lain?" tanya Dirga yang masih fokus sama contekannya.

Tiba-tiba aja Abim diem terus merenung. Kemungkinan-kemungkinan kagak gitu mungkin aja bisa terjadi.

"Yah, balik lagi. Selagi kita saling percaya gua sih gak bakal khawatir sama itu." kata Abim yang lanjut nulis lagi.

"Ya, kan bisa aja gitu. Orang kak Ega cantik walau kayak maung–––"

"Yang, kamu dikatain Dirga kayak maung. Tuh liat aja sendiri." kata Abim yang tiba-tiba ngarahin hapenya ke Dirga.

Si cowok putih itu hampir aja kejengkang ngeliat Ega yang lagi natap dia datar dari layar hape Abim.
"Ah, gak laik banget gua maennga aduan. Ah malesin." kata Dirga yang ngambek abis itu pindah duduk ke kursi paling belakang buat lanjut nulis.

Abim yang ngeliat cuma bisa ketawa ngakak. Terus mukanya dia hadepin di hapenya lagi yang ngeliat Ega natep dia lagi nahan ngantuk.

"Disana udah malem yang?"

Ega ngangguk. "Belom terlalu malem banget sih, yang. Cuma karena aku capek banget abis beresin barang. Jadi rasanya pengen tidur." katanya sambil nguap terus ngasih senyum tipis ke Abim sambil baringan.

"Kenapa masih nelepon kalo ngerasa ngantuk? Ntar besok kesiangan lagi masuk kuliahnya." kata Abim sambil ikutan narok kepalanya di meja.

"Kangen." kata Ega terus ketawa pelan ngeliat muka Abim udah merah nahan malu.

"Apasih yang! Kamu belajar dari siapa godain saya begitu? Beraninya cuma dari jauh, coba deket mana mau ngegombal kayak gitu." ledek Abim sambil julurin lidahnya.

Ega yang kesel juga ikut julurin lidahnya. "Biarin. Eh yang, mau liat apartmenku gak? Sini biar kutunjukkin."

Dan akhirnya isi Video Call Abim dan ega itu cuma tentang bahas kamar Ega yang ternyata lebih Bagus dsri hotel disini. Abim yang nanggepin antusias pas Ega ngeliatin isi apartemennya dari ruang tamu, kamar sampe kamar mandi.

"Nah, disini aku gantungin polaroid poto kamu sama poto kita berdua." kata Ega sambil liatin Abim foto mereka satu per satu.

Abim senyum seneng pas ngeliat Ega yang udah mulai open sama hubungan mereka. Bahkan gak ragu lagi buat majang foto mereka di ruang tamu atau bahkan dinding kamarnya. Pas lagi enak-enaknya liat foto yang ditunjukkin Ega.

MY DEAR TSUNDERE [CHANBAEK]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang