Chapter 7

7.8K 1.5K 332
                                    

"Mau beli sarapan gak yang?"

Abim ngelirik ke spion di mana Ega juga bales ngeliat.

"Gak usah." jawab Ega singkat. Terus ngalihin pandangannya ke jalanan.

Lampu merah nyala buat Abim berhentiin motornya. Tangan kirinya nepuk pelan paha Ega yang buat si empunya langsung nepis. Tapi namanya Abim mana marah di gituin.

"Beneran gak beli sarapan? Nanti kamu pingsan loh, kan tadi kamu belom sarapan." Abim ngomong lagi pakek suara lembutnya.

Ega ngedecak. "Males sarapan. Lagian cuma apel osis sebentar. Udah cepet jalan itu lampunya udah ijo."

Abim ngalihin pandangannya ke arah rambu lalu lintas. Emang beneran udah ganti warna, akhirnya dia jalanin motornya. Tapi ke arah yang berlawanan buat Ega panik.

"Abim! Lu apa-apaan sih?! Kita udah telat!" Ega udah teriak sambil mukul-mukul punggung di depannya tapi Abim sama sekali gak waro.

Dia ngegas motornya terus sampe berenti di depan warung yang udah buka.

"Turun dulu, yang." kata Abim, Ega ngedengus terus turun sambil masang muka keselnya. Tanpa ngelepas helm mereka, Abim duluan jalan masuk ke dalem warung.

"Yang, mau apa? Ketoprak, nasi uduk, lontong?" tanya Abim yang ngelongok ke depan karena Ega masih diem di samping motor gede punya Abim.

"Mau kesekolah! Cepetan Abim." bales Ega ketus.

Abim malah ketawa gemes, terus ngalihin pandangannya ke Ibu yang jual sarapan.
"Bu, satu-satu semua ya. Jual air mineral juga?"

"Ada kok, dek. Es jeruk, es teh juga ada." sahut si Ibu yang lagi sibuk bungkusin punya Abim.

"Air mineralnya aja Bu, dua ya."

"Jadi 25 ribu, dek." kata si Ibu pas udah bungkusin semua pesenan Abim termasuk aie mineralnya.

Abim ngeluarin dompetnya terus ngasih duit 30ribu. "Ambil aja Bu. Makasih ya."

"Eh iya dek, sama-sama ya! Semoga langgeng sama pacarnya ya!" pekik si Ibu kesenangan karena udah dapet rejeki lebih pagi-pagi.

Iya soalnya kalo semua yang beli kayak Abim mah udah kaya dia. Sayangnya ditempat dia biasa beli itu emak-emak yang kalo kembalian dua ratus perak aja masih ditungguin.

Abim cengengesan sambil ngucapin makasih. Terus jalan ke tempat Ega yang udah masang muka kecut.

Narik idung Ega pelan terus langsung di tepis sama si empunya.
"Kenapa sih, yang? Lagian saya beliin kamu biar kamu gak kelaperan nanti. Masa harus nunggu bel istirahat?"

Ega ngedengus. "Kalo gua bawak motor sendiri udah dari tadi gua beli sarapan terus sampe kesekolah sekarang!"

"Ya kan sana aja sayangku. Kamu sekarang juga udah dapet sarapan kan."

"Ya tapi lu jalanin motornya kelamaan Bambang! Masih cepetan orang naik sepeda tau!" protes Ega yang dadanya udah naik turun saking keselnya.

"Yaudah, saya minta maaf ya." kata Abim sambil ngelus pipi Ega yang dingin kena angin pagi.

"Udah cepetan, keburu apel lagi!"

Abim dengan tingakat kesabaran yang tinggi walau gak setinggi tingkat kebucinannya langsung naik motor. Makanan yang udah dia beli digantungin di stang.

"Ayo yang naik."

"Daritadi juga udah naik!" Ega nyait dari belakang terus nyubit pinggang Abim.

"Kok gak kerasa ya? Makanya makan yang banyak, yang."

"Bacot anjer! Cepetan jalan!"

Abim akhirnya jalanin motornya sambil cengengesan.

















MY DEAR TSUNDERE [CHANBAEK]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang