Chapter 17

6.9K 1.4K 300
                                    

"Dek, kamu pingsan ya?!"

Mamah Irene langsung nyerbu Abim pas anak keduanya itu baru turun dari motornya Dirga.

"Ga, kok mah. Emang Dirganya aja yang lebay sampe harus ke UKS." kala Abim yang langsung meluk Mamahnya. Tapi Irene cuma nepuk-nepuk terus dia lepas.

Ya soalnya, Abim meluknya hampir gak nopang. Yang ada Irene sekecil gini langsung patah tulang di tindih anaknya yang lebih gede dari dia.

Dirga yang di omongin cuma bisa ngelus dada. Sabar dia mah. Dari tadi jadi pelampiasan keselnya Abim doang.

"Yaudah gih, masuk dulu sana. Istirahat, besok juga gak usah sekolah dulu kalo masih ngerasa gak sehat. Dir, bisa anter adek ke atas? Nanti takutnya malah gelinding di tangga." kata Mamah Irene yang langsung dianggukin sama Dirga.

"Emangnya aku bola gelinding?!" protes Abim yang udah nyelonong masuk ke dalem rumah.

Irene cuma bisa ngerjap doang terus ngelirik Dirga yang dari tadi gak berenti ngehela napas.

"Lagi sensi, Mah. Jadi daritadi marah-marah mulu." adu Dirga bikin mamah Irene malah makin bingung.

"Bukannya kemaren baik-baik aja? Apalagi pas kesini bareng Ega, terus subuh tadi aja semangat banget jemput Ega."

Dirga cuma ngegeleng. Dia gak tau kenapa Ega sama Abim bisa sampe marahan gitu. Soalnya ngeliat Abim sensian kayak maung gini tuh momen langka gitu.

Mamah Irene yang dapet jawaban gak pasti akhirnya pasrah. "Yaudah, kalo gitu. Nanti namah tanya sama Ega, kamu anter adek ke kamar ya."

Dirga ngangguk. "Siap mah." katanya terus langsung ngacir ngikutin Abim yang takutnya bener kata mamah Irene ngegelinding.

Kan gak lucu badan segede gitu jatoh dari tangga.

"Ganti baju dulu baru tidur." kata Dirga yang lagi ngerapiin tas sama sepatu beserta kaos kaki yang dilempar asal sama Abim.

"Kok lu bacot banget ya Dir hari ini. Kesel gua, tiba-tiba dari dinding langsung beralih profesi jadi lambe turah." sungut Abim yang udah ngeringkuk di kasurnya pakek selimut.

"Eh, paijo! Harusnya lu berterima kasih sama gua karna udah diperhatiin! Gaktau rasa terima kasih banget, males gua ngebacotin lu dari tadi." Dirga pun ngomel lagi.

"Kan gua gak nyuruh lu buat merhatiin gua. Lu nya aja kerajinan, padahal dirumah sendiri juga jorok. Kolor sampe terbang ke meja belajar."

"Itukan gua lupa aja narok. Lagian gua gak pernah makek tuh meja belajar jadi kagak keliatan kalo ada kolor disitu!" Dirga gak mau ngalah.

"Tauk ah, males gua ngomong sama lu." Abim langsung narik selimut sampe nutupin kepalanya.

"Lah emang daritadi lu ngapain? Ngupil?" Dirga nyautin tapi gak ada balesan lagi dari Abim.

Cowok putih itu langsung duduk diatas kasur Abim pas kerjaannya usah selesai.

"Lu kenapa sih? Perasaan walaupun semarahnya kak Ega lu gak pernah tuh marah-marah gini, yang ada lu malah tambah keliatan jadi bucin." Dirga buka pembiacaraan.

Mancing Abim buat ngeluarin kepalanya dari balik selimut. Setelahnya dia ngehela napas.

"Ada masanya yang bucin juga capek, Dir. Ada masanya yang suka dimasoin, juga ngerasa sakit." sahut Abim pelan terus matanya nyendu.

"Udah lama sih gua mikir ini, tapi gua baru paham dan ngerasa capek sekarang. Awalnya sih biasa aja, apalagi Ega nanggepin gua walau harus ngegas dulu. Tapi ngeliat interaksi dia sama Kris bikin gua paham kalo sebenarnya dia tuh gak Cinta sama gua."

MY DEAR TSUNDERE [CHANBAEK]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang