Chapter 16

6.9K 1.4K 251
                                    

Abim buka matanya yang berat karena tidurnya yang lumayan nyenyak abis nangis tadi. Dia juga udah minum obat abis makan tadi, dikasih dokternya. Badannya dia dudukkin ngeliat sekelilingnya yang manis ditutup pakek tirai.

Tangannya mijit-mijit pelipisnya yang langsung pusing pas dia bangun.




Sreettt








"Udah baikan? Mau langsung pulang apa gak? Jam balik masih lama."

Abim cuma liat Dirga, si pelaku yang buka tirai pakek tatapan malesnya.
"Nanti ajalah. Gua masih kuat ini."

Dirga ngedecak dengernya. "Kuat gundulmu. Udah ah, pulang aja. Gua anter, udah diizinin juga sama guru piket."

"Gua masih bisa, Dir. Demam doang gak bikin gua pingsan."

"Gausah pakek acara nolak. Gua udah nelpon mamah lu tadi, katanya lu pulang aja. Dari kemaren emang udah sakit kan?"

Abim diem, nimang-nimang sebentar terus akhirnya nganggyk pasrah. Dia ngerasa masih pusing sih, terus walaupun nanti maksa buat masuk kelas. Dia juga gak akan bisa konsen dengerin penjelasan guru di depan.

Dirga yang ngeliat pun bisa nafas lega dan langsung ngambil tas Abim yang gak jauh dari ranjang terus bantu tuh sahabatnya buat turun. Takut-takut nanti malah oleng kalo gak dipegangin.

"Udah, gua bisa jalan sendiri! Lu pikir gua kakek-kakek!" pekik abim yang giyangin tangannya. Geli aja diatuh, dipegangin sama Dirga.

"Lu kan lagi berantem tuh sama kak Ega, otomatis gak ada yang bisa li ganteng. Yaudah kali gua gandeng lu, itung-itung biar gak gugup kalo Kak Ega udah jinak." kekeh Dirga sambil melanin suaranya. Takut-takut nanti Ega malah denger, abis dia.

Abim cuma ngedengus gak nimpalin, lagi males banget denger dan bahas yang namanya Ega.

"Eh, gua mau ke ruang basket indoor dulu. Lu tunggu parkiran dulu aja ya, lupa gua mau izin buat hari ini."

Abim berenti jalan terus natap males Dirga yang cuma cengengesan sambil garuk-garuk kepala.
"Males banget gua nunggu lu, ntar yang ada malah lama. Udah lah gua ikut aja! Lagian ngapain lu izin hari ini?"

"Ya, kan hari ini tuh hari pertama gua ekskul basket. Nah jadi ada semacam perkenalan gitu, oh ya formulir buat milik ekskul punya lu ada di gua." jelas Dirga. "Terus kalo izin kan, gua sebagai sahabat baik lu semakan seminum dan seranjang bakal nemenin lu karna gua tau kalian masih berantem kan."

Abim ngedengus ngedenger alesan dari Dirga. Terlalu ambigu buat perkataan dia yang seranjang, mikirinnya aja udah bikin merinding. Tapi akhirnya dia cuma ngangguk aja. "Udah simpen dulu formulirnya. Kita ke lapangan basket."

"Bentar, Bim!" Dirga megang tangan Abim yang si empunya udah mau jalan duluan. "Lu beneran kuatkan? Basket indoor lumayan loh, belom nanti kita jalan lagi ke depan."

Muka Abim udah nahan kesel, padahal dari tadi yang ngulur waktu juga si Dirga. Coba dari tadi dia izin dulu baru abis itu ngajak dia pulang.

"Lu cepetan, parjo! Yang ngelamain waktu kan lu, pakek drama ftv semua untuk satu aja pegang-pegang. Jijiq gua!" semprot Abim yang langsung jalan ninggalin Dirga walau gak bisa cepet. Badannya masih sempoyongan.

Dirga cuma bisa ngehela napas terus ngangkat bahunya.
"Di marahin lagi sensitifan, di romantisin malah dimarahin. Susah kalo lagi berantem, maung semua."















Akhirnya setelah perjuangan keras jalan dari UKS ke lapangan Indoor, Abim dan Dirga nyampe juga.

"Lu duduk dulu aja, gua mau nyamperin kak Kris dulu."

MY DEAR TSUNDERE [CHANBAEK]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang