9. Calon Imam Pilihan Allah

48 4 0
                                    

Assalamualaikum guys...
Aisyah dan Alzi balik Lagi😁

"tatak ikal mau cucu" Haikal melingkarkan tangannya dileher Aisyah.

"sudah ku duga" gumam Aisyah.

"kenapa Syah" tanya Alzi sambil fokus mengemudikan mobilnya.

"kayaknya Haikal ngantuk nih zi" ucap Aisyah sambil merogoh tas yang sudah disiapkan uminya.

Untung saja umi sudah menyiapkan susu untuk adiknya itu. Aisyah pun memberikan susu yang sudah dibuat dan mulai ia memomong adiknya hingga tertidur.

Momong adiknya aja bisa apalagi nanti anak kita berdua batin Alzi sambil mengulum senyum diwajahnya.

"tidur Syah"

"iya zi, biasanya kalo udah dikasih susu emang gini" Aisyah mengelus lembut pipi bakpau adiknya itu.

"damai banget ya muka nya"

"iya zi" Aisyah pun mengulum senyumnya.

Tak terasa, setelah 20 menit perjalanan akhirnya sampai juga dirumah Alzi.

"aku bawain tasnya" Alzi pun keluar dari mobil sambil membawa tas keperluan balita.

Aisyah pun hanya menurut dan menggendong Haikal lalu jalan beriringan dengan Alzi.

"Assalamualaikum" Alzi mengetuk pintu rumah tak lama kemudian bunda pun membukakan pintu.

"Waalaikummussalam" sahut bundanya dan dilihatnya Alzi datang bersama Aisyah. Aisyah pun langsung mencium punggung tangan bunda Alzi.

"Ohh... jadi kamu jemput calon mantu bunda ya" goda bundanya.

"a-apaan sih bun, bunda Aisyah bawa adiknya tapi ketiduran dimobil dari tadi" Alzi mengalihkan pembicaraan.

"Oh ya ya, bawa masuk kekamar kamu ya zi. Temen-temen kalian udah datang"

Alzi hanya mengangguk dan mengajak Aisyah masuk lalu ia berjalan duluan kedalam.

"bunda maaf ya... Aisyah jadi ngerepotin" ucap Aisyah sambil mengelus lembut punggung mungil adiknya.

"ngga papa kok sayang, udah yuk masuk" bunda Alzi pun merangkul bahu Aisyah akrab.

Alzi dan Aisyah pun berjalan menuju ruang tamu dan didapati mereka temen-temen yang sudah datang dari tadi.

"wah keluarga cemara udah datang nih" Ucap Oka dengan kealayannya.

"Aisyah kamu... Kamu kenapa menghianati babang Reno selama ini. Ternyata kau sudah memiliki suami, kurang apa aku Aisyah hiks.." Reno pun mulai kekebiasaannya, diambilnya tisu lalu menyapukannya kewajah Oka.

"WOI ASOY KERUPUT!!! Muka gue yang ganteng ternodai sama elo!!!"

"apaan sih lo pada! Udah yuk Syah" suara Alzi agak meninggi lalu ia berjalan menyusuri tangga yang menghubungkan kamarnya itu dan diikuti oleh Aisyah dari belakang.

Semua mata melongo melihat tingkah kedua temannya itu.
"buset dahhh... Kayaknya mereka ada something dah" ujar Reno.

"something apaan Ren?" tanya Oka.

"tanya aja sama Erfan" Reno memutar matanya malas.

"Fan... Something apaan?" Oka membalikkan badannya menghadap kearah Erfan.

Calon Imam Pilihan Allah. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang