catatan penulis :
Beberapa waktu yang lalu, saya membaca penjabaran genre dalam fiksi mini. Diposting di KPFI oleh akun fb @MehiRa Aza, mengutip ulasan dari pakarnya, Mr. Harry Bawole. Di sini, saya mencoba membuat fiksi mini berdasarkan sebagian genre yang dijabarkan.
.1. Genre Romantis
💕API BELUM PADAM. Bekas gincu merahmu memanasi pipinya.
💕SETUMPUK KERTAS. Nenek menyortir surat cinta dari Kakek.
2. Genre Humor
🤡KUTANG MENANGIS. Malingnya tidak sabar menunggu cucian kering.
🤡DI TOKO BUAH. "Kok asam, ya?" Mpok Minah menggerutu sambil mengunyah potongan mangga ketiga.
3. Genre Drama
👄MERAIH SURGA. Istri tua mengulum bibirnya sendiri.
👄RUMAH KELUARGA BESAR. Perselisihan terjadi antara kubu mantu dengan genk ipar.
4 Genre Misteri
😱SUARA PELAKOR DI BALIK DINDING. Dua jeritan terdengar samar. Lalu sunyi selamanya.
😱MENDADAK MAWAR. "Saya pesan melati, bukan?" tanyaku bingung. Tukang kebun itu terkekeh. Jawabnya, "Perlu warna merah untuk menyamarkan darah, Nona."
5 Genre Horor
👻TAK MAU BERPISAH. Ani menyimpan genggaman mantannya di bawah bantal.
👻THE COOL HUSBAND. Rusaknya lemari pendingin membuat sang istri panik. Risiko busuk.
6. Genre Fantasi.
🎭KARNIVORA. Raksasa batal jadi vegetarian. Timun Mas aman.
🎭TIDUR SEABAD. Kecewa pada Pangeran, Puteri Aurora kembali ke pembaringan.
(selesai)
KAMU SEDANG MEMBACA
FLASH FICTION & FIKSI MINI
РазноеKarya-karya pendek dari Ndel. Ada beberapa yg creepy, tp gak banyak. Gue gk kuat. 😝