Hancur Lebur

1.5K 101 6
                                    

Happy Reading

*
*
*
*
*

Wendy duduk di hadapan mamanya, lagi dimarahin. Dan menurut Wendy alasan mama marah kali ini ga bener banget.

"Tapi Ma, aku udah berusaha buat capai semua yang Mama mau. Aku ga bisa ikut olimpiade juga mungkin karena belum di kasih kesempatan aja." Jelas Wendy lembut.

"Mama kan udah bilang, kamu harus belajar lebih lagi. Kok yang lain bisa ikut kamu enggak sih." Mama masih keuhkeuh sama apa yang menurutnya bener.

"Kurang belajar apalagi sih Wendy, Maa.." kali ini Wendy berucap dengan nada sedikit kesal.

"Buktinya kamu kemaren ga lulus ujian IPDN, kalo kamu belajarnya bener pasti lulus." Mamanya belum nyerah buat nyudutin Wendy.

Wendy cuma ngedengus kesal, ia memang sengaja ngejawab soal asal-asalan biar ga lulus, ya gimana dong Wendy udah nyaman sama kuliahnya sekarang.

"Anak tante Dara yang bodoh aja bisa lulus, kok kamu engga?" Wendy natap ga suka ke Mamanya yang lagi-lagi ngerendahin orang lain.

"Itu rejekinya dia Ma.."

"Itu bukti kalo kamu lebih bodoh dari orang bodoh."

Wendy yang kaget denger ucapan Mamanya barusan cuma nunduk trus buang napas kasar, berdiri trus balik badan buat pergi keluar rumah.
Sumpah demi apapun, barusan itu kata-kata Mama terbajingan yang pernah Wendy denger. Dan untuk pertama kalinya, Wendy bener-bener kecewa sama Mamanya.

"Mau kemana kamu? Mama belum selesai ngomong."

"Udah telat, mau kuliah." Jawab Wendy datar. Ia ga bisa terus di rumah dan terus ngejawab omongan Mamanya, takutnya salah ngomong eh malah bikin Mamanya terluka, Wendy gamau.

Sepanjangan perjalanan ke kampus kepala Wendy penuh sama pikiran "apa sih yang bikin Mamanya jadi ngomong kayak bajingan gitu?" 

--

Sampai di kampus Wendy langsung menuju perpus dan ngambil beberapa buku buat di baca, duduk di pojokan buat sekalian nenangin pikirannya.
Setelah duduk dan nyamanin diri, Wendy bukannya baca buku tapi malah ngelamun. "Mama gimana sih, mau anaknya lebih up tapi ucapannya malah bikin down. Ngasih standarisasi A buat dicapai, pas udah ke capai malah munculin yang baru, yang lebih tinggi, lama-lama Wendy bisa stress trus gila kalau Mamanya gitu terus". Dan ucapan Mamanya tadi juga ga bisa ilang di pikiran Wendy, rasanya Wendy mau nangis aja, terluka ini hatinya, tapi sebagai cowok ya malu dong. Masa nangis di tempst umum gini.

*
*
*

"Wendy, kok ngelamun?" Tegur Irene, senior Wendy di jurusan sambil nepuk pundak Wendy sekilas.

"Eh, kak Irene..." Wendy ngembangin senyumnya lebar banget, di depan orang yang dicinta ga boleh kelihatan sedih, ucap Wendy dalam hati. Yah, walaupun cinta pertamanya udah bikin hatinya hancur lebur.

"Kamu kenapa?" Tanya Irene lagi.

"Gapapa, kak." Wendy makin ngelebarin Senyumnya.

"Bohong." Balas Irene cepat.

"Eh bener--"

"Waktu kamu ngelamun, bibir kamu ngelengkung kebawah, itu nandain kalo kamu lagi sedih." Potong Irene.
Wendy ngelebarin mulutnya, sambil natap Irene terharu.

CERPEN (WenRene)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang