Ledekan Keyra

105 53 2
                                    

Keyra mengambil sepotong roti yang ada di meja makan, hari ini adalah hari yang paling dia sukai karna hari ini adalah weekend.

Kevin memperhatikan Adiknya yang sedang makan itu dengan teliti, seperti ada sesuatu yang ingin dia sampaikan tapi entah mengapa terlalu sulit untuk dijabarkan.

"Key,"panggilnya pelan ragu-ragu.

"Kenapa?"

"Hmm, temenin Kak Kev yuk?"

"Kemana? Tumben ngajak Key pasti ada sesuatu nya nih,"ucap Keyra curiga.

"Udah ikut aja yuk, ntar juga tau." Kevin berdiri ingin bersiap-siap.

"Yaelah, kasih tau dulu kita mau kemana,"kesal Keyra ikut berdiri.

"Key, udah kamu ikut aja ya? Nanti Kak Kev traktir deh." Kevin mengajak negosiasi kepada Keyra.

Keyra tersenyum. "Hmm, boleh juga. Okedeh, Key mau ganti baju dulu ya Kak Kev yang tampan sejagat raya Indonesia,"ucap Keyra lalu berlari ke kamarnya untuk mengganti baju.

Kevin geleng-geleng kepala melihat Adiknya itu.

***

Keyra duduk manis di bangkunya dengan minuman dan makanan yang sudah Kevin pesankan tadi. Karna kalau tidak, pasti Keyra akan langsung pergi dan tidak jadi menemani.

"Kak Kev kita nunggu siapa sih?"tanya Keyra yang mulai bosan.

"Gak usah bawel deh, bentar lagi juga dateng." Kevin menoleh ke belakang mencari-cari kalau-kalau orang yang ditunggunya datang.

"Maaf ya, kamu nunggu lama?"tanya seorang perempuan cantik berambut hitam panjang itu.

Kevin langsung berdiri dan tersenyum. "Enggak kok, duduk dulu,"ucap Kevin mempersilahkan perempuan itu duduk.

Keyra mengulum senyum. "Dasar om-om genit,"gumam Keyra yang terdengar oleh Kevin juga perempuan tadi.

"Kamu bilang apa?"tanya perempuan tadi karna takut salah dengar.

"O-oh enggak itu ada ondel-ondel lewat,"ujar Keyra ngaco membuat Kevin mau tidak mau melotot kepadanya.

"Oiya kenalin ini Keyra Adik aku, dan Key kenalin ini Ayesha temen kerja Kak Kev." Keyra langsung menyambut uluran tangan Ayesha dan menyebutkan lagi namanya.

"Kak Ay suka gak sama Kak Kev?"tanya Keyra tiba-tiba membuat Kevin yang sedang minum langsung tersedak.

"Uhuk-uhuk." Ayesha langsung memberikan air putih mineral kepada Kevin.

"Maaf ya Kak Ay, biasa faktor umur,"ujar Keyra membuat Ayesha tertawa.

"Key,"ucap Kevin pelan tapi dengan tatapan tajam.

Keyra hanya menyengir dan langsung melirik-lirik ke Ayesha kode kalau dia bisa berbuat apa saja.

Kevin menghela napas, sepertinya salah dia membawa Keyra kesini. Bukannya membuatnya tidak canggung tapi malah membuatnya bingung.

"Kak Ay kalo nanti punya pacar mau pacar yang galak apa yang baik?"tanya Keyra memancing Kevin yang sepertinya sebentar lagi akan sangat marah kepadanya.

Kevin langsung mengubah ekspresi nya kepada Keyra karena Ayesha meliriknya lalu melirik Keyra.

"Ya yang baik lah, masa punya pacar galak sih?"

"Nah tuh Kak Kev dengerin, mulai sekarang jangan galak-galak lagi ya?"ucap Keyra sengaja menggoda.

Anggap saja ini pembalasannya karena kemarin Kevin menggodanya ketika ingin jalan dengan Kean.

"Oh kalau Kak Kev suka gak sama yang modelan kayak Kak Ay gini?"tanya Keyra memancing.

Ayesha yang tau kalau Keyra sedang menggoda Kevin hanya menahan tawa sedari tadi.

Kevin hanya diam, tidak menggubris pertanyaan Keyra sama sekali.

"Kak Ay pasti gak suka ya kalo nanti punya pacar yang cuek, yang kalo kita nanya gak dijawab." Kevin benar-benar kesal dengan Keyra tapi dia bisa apa saat ini.

"Suka,"ucap Kevin singkat.

"Yah, Kayaknya kalo punya pacar yang kalo kita nanya terus jawabannya singkat, padat dan jelas itu pasti gak enak kan Kak Ay? Soalnya kan cewek itu sukanya diperhatiin." Kevin menatap Keyra dalam, sebenarnya apa mau Adiknya ini.

"Iya gak enak Key,"ucap Ayesha ikut menggoda.

"Iya Kak Kev suka sama Kak Ay, puas?"ucap Kevin sebal.

"Loh kan Key tanyanya bukan suka apa gak sama Kak Ay, tapi Key tanya suka gak sama modelan yang kayak Kak Ay gini. Kak Kev geer deh,"ucap Keyra tersenyum puas.

Dan Ayesha hanya bisa mengulum senyum karna mendengar perkataan Kevin barusan juga Keyra yang menggoda Kevin.

Kevin benar-benar tidak habis pikir dengan Adiknya ini, lain kali dia tidak akan mau mengajak Keyra kemana-mana lagi.

Haha, rasain Kamu Kevin. Batin Keyra bahagia.

***

Keyra langsung keluar dari mobil dan masuk ke dalam rumahnya tetapi dia langsung berhenti di depan pintu karena pintunya terkunci.

Kevin langsung tersenyum jahat melihat Adiknya yang tidak bisa lari darinya saat ini.

"Hehe, maaf deh Kak Kev kan tadi tuh cuma bercanda,"ucap Keyra menunduk karena Kevin semakin mendekatinya.

"Oh bercanda ya? Tapi gak lucu." Kevin langsung membuka pintu rumahnya.

Kevin menghalangi Keyra yang ingin masuk, terbesit ide di kepalanya.

"Kamu gak boleh masuk." Kevin ingin menutup pintunya tapi langsung ditahan oleh Keyra.

"Kalo Kak Kev gak bolehin Key masuk, Key akan bilang ke Kak Ay. Kalo Kak Kev itu cowok yang dengan teganya menelantarkan Adiknya di luar rumah, gimana?"

"Bilang aja, lagi kamu gak punya bukti."

"Kata siapa? Mau Key telpon Kak Ay sekarang?" Kevin benar-benar kesal dengan tingkah Keyra hari ini.

Kenapa juga sih Ayesha segala kasih nomor hapenya ke makhluk abstrak satu ini?

"Kali ini Kak Kev kalah,"ucap Keyra dan langsung masuk ke rumahnya.

Keyra bahagia sekali bisa mengerjai Kakaknya saat ini, kapan lagi dia bisa menjahili om-om genit itu.

Tunggu pembalasan Kak Kev, Key batin Kevin tersenyum misterius.

***

Cuma mau bilang
"happy reading 🖤"
Jangan lupa follow Ig author ya @fdlhchikaa___
Dan jangan lupa vommentnya guy.
Luv, Author.

Keyra, Kean & Kenyataan.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang