Sebalas

57 1 0
                                    

Dan ketika kamu tersenyum, seluruh dunia berhenti bergerak. Memandang sejenak karena dunia tau kamu luar biasa dengan apa adanya dirimu.

-Kenan Faransyah

_______

Berita Sanjani diantar Kenan tersebar dengan luas, desas desus kabar mereka sudah jadian pun tersebar begitu saja. Berita itu telah sampai ke telinga Bianca, mantan Kenan yang baru beberapa bulan kemarin putus. Bianca langsung saja geram, sejujurnya Bianca masih mempunyai perasaan terhadap Kenan.

"Awas aja ya Sanjani, gue buat perhitungan dengan lu. Tunggu saja tanggal main nya." Ujar Bianca dengan senyum smirk-nya

Di sisi lain, Sanjani tengah di wawancarai oleh sahabat yang super kepo ini. Mereka tak henti bertanya mengenai kejadian tadi pagi hingga Sanjani pusing sendiri untuk menjawab pertanyaan yang mana dulu.

"Sanjani, lu udah jadian sama si manusia kutub itu?" tanya mak rempong Bella.

"Anjir gila sih, lu pagi-pagi aja udah menggemparkan satu sekolah dengan berita lu berangkat dengan manusia es kutub itu". Ujar Raya yang menatap Sanjani dengan kagum.

"Sekarang jawab pertanyaan kita dengan jujur dan jelas mengenai kabar tersebut Sanjani Amira". Si Ratna mulai berbicara dengan menyilangkan tangan ke dada.

Sanjani yang diberi perlakukan seperti itu pun hanya menghela nafas. Begini betul nasib dekat dengan laki-laki es di sekolah nya.

"Dengerin baik-baik, gue ngga menerima pengulangan. Gue emang berangkat bareng sama Kenan, tapi gue belum jadian sama Kenan. Tadi pagi, tiba-tiba Kenan udah ada di rumah gue. Yaa emang sih, semalem kita chat-an dan berakhir Kenan ngajak berangkat bareng tapi gue ngga tau kalau tiba-tiba Kenan ngajak berangkat bareng dari semalem karena hp gue lowbet jd gue charger". Jawab Sanjani dengan sangat tegas dan lancar.

"Wah gila sih, fiks si Kenan itu naksir sama lu. Pokok nya kalau ada perkembangan lu jangan lupa cerita ke kita-kita".

"Lu beruntung banget dekat dengan Kenan, gue sih dukung-dukung aja kalau nanti nya lu bakal jadi sama Kenan asal lu bahagia". Si Raya berucap disertai dengan senyum yang tulus.

"Thanks ya, gue janji kok bakal cerita apapun itu. Sekarang kalian udah puas kan? Sono gih pada balik ke tempat duduknya". Usir Sanjani dengan halus tapi tidak halus juga mengingat Sanjani adalah gadis bar-bar.

"Sialan lu, mengusir secara halus".

Setelah menjawab pertanyaan itu, Sanjani sedikit tenang karena teman-teman nya pun selalu mendukung apapun keputusan Sanjani. Namun disisi lain, Sanjani takut jika nanti dia mempunyai musuh. Mengingat Kenan adalah laki-laki yang mempunyai kharisma tersendiri, dia laki-laki yang banyak dikagumi oleh para wanita apalagi rumor nya Kenan punya banyak gebetan. Memikirkan hubungan dengan Kenan membuat Sanjani pusing sendiri. Akhirnya dia mencoba memfokuskan diri dengan mengikuti pelajaran dengan baik, walau Sanjani tidak yakin ia akan fokus. Namun setidaknya, itu sedikit menghikangkan ingatan tentang Kenan.

_______

Sama halnya dengan Sanjani, Kenan pun diberi pertanyaan oleh teman-teman dekatnya mengenai rumor yang ber-edar dikalangan para siswa itu. Namun bedanya, Kenan justru lebih banyak digoda oleh teman-teman nya yang membuat Kenan geleng-geleng kepala.

SanjaniTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang