Lisa's pov.
Setelah gue didorong sama Chanyeol semua murid pada syok.
Mereka tau kalo gue itu pacarnya Chanyeol. Jadi ya mereka bingung kenapa Chanyeol tega gitu sama gue
Padahal dulu sebelum dia sakit dia jadi tameng gue waktu gue di godain cowok-cowok lain.
Mungkin gitu pikir mereka
Dan mereka semua belum tau kalo Chanyeol hilang ingatan dan bahkan sahabat gue Jisoo, Rose dan Jennie pun gak tau juga.
Gue langsung berdiri sambil senyum. "Gue gapapa kok" kata gue bohong masih disertai dengan senyuman.
"Astaga kok si Chanyeol kek gitu sih?"
"Mereka udah putus ya?"
"Yaampun kasian banget Lisanya"
Begitulah kata temen-temen sekelas gue.
"Sudah! Duduk semua! Kalian juga! Lalisa! Park Chanyeol!" perintah pak Barok dan kita langsung kembali ke tempat duduk kita dan memulai pelajaran.
Setelah pelajaran selesai gue liat Chanyeol yang keluar kelas terlebih dahulu.
"Lis, lo kenapa sama Chanyeol?" tanya Jisoo sambil nata bukunya kedalam laci.
"Gapapa kok" kata gue bohong.
"Halah...lo mesti gitu sih, Lis. Gak ada tu namanya sahabat yang ngerahasiain sesuatu ama sahabatnya," Kata Jisoo sebel.
"Tau tu, kalo ada masalah cerita ke kita, Lis. Siapa tau kita bisa bantu, ye gak?" saran Jennie nyenggol bahunya Rose.
"Iye, kita juga sahabat lo Lis" sambunh Rose.
"Hm... Beneran kita gak kenapa-napa suwer dah" gue masih nutup-nutupin.
"Yaudah si terserah lo kalo gak mau cerita, yok dah ke kantin, gue laper banget" kata Jennie dan kita langsung pergi ke kantin buat makan nasi pecel.
Sesampainya di kantin gue ngeliat Chanyeol duduk bareng Tzuyu sambil ketawa-ketawa. Nyelekit banget.
"Pesen dulu ajak yok, Lis" ajak Jisoo tapi gak gue dengerin. "Lis! Lo kenapa bengong sih?" tanya Jisoo heran sambil nepuk pundak gue.
"Eh...ng...anu...gapapa" kata gue gugup. Lantas, Jisoo langsung noleh ke arah yang gue bengongin tadi. Dan Jisoo natap gue dengan mata yang tajam.
"Lis, lo kenapa sih sama Chanyeol?" tanya Jisoo natap gue serius.
Gue gelengin kepala. "Kan udah gue bilang, Soo. Gue sama dia gak kenapa-kenapa, hubungan kita baik-baik aja" kata gue sembari nekuk senyum palsu.
"Lo kenapa sama Chanyeol? Gue tanya serius, Lis"
"Gue juga serius, Soo. Gue gak kenapa-napa sama Chanyeol. Kok lo gini sih?" sungging gue yang mulai kesel.
"Cih, terus aja kembangin tu senyum palsu di bibir lo" kata Jisoo sampai bikin gue tertegun. Gak lama kemudian, Rose dan Jennie pun datang nyamperin gue sama Jisoo.
"Astaga kalian kemana aja sii? Kita udah kenyang duluan, lama banget" cibir Rose saat nemuin gue dan Jisoo. Gue dan Jisoo diem aja tanpa jawab pertanyaan dari Rose tadi.
"Kalian berdua kenapa sih? Serius banget?" tanya Jennie yang mulai tau ada yang gak beres.
"Liat noh" kata Jisoo nunjuk keberadaan Chanyeol dan Tzuyu pakai dagunya.
"Eh, cewek itu lagi? Gak ada kapok-kapoknya emang ya, udah ditolak berapa kali sama Chanyeol? Masih aja!" sinis Rose yang geram sama kelakuan Tyuzu yang kegatelen.
"Bentar, tapi kok si Chanyeol seneng banget deket sama tu cewek? Kan dulu dia..." belum sempet Jennie ngelanjutin kata-katanya dia ngeliat Tzuyu yang nompang kepalanya pakai pundaknya Chanyeol. "Eh, bajingan itu!! Lis! Samperin dong! Lo gimana sihh??"
"Ga ah, biarin aja, hehe" kata gue ketawa. Tapi, didalem ni udah nangis kejer gue.
"Sial! Kalo lo gak mau labrak tu cewek kegatelen, biar gue aja yang labrak!" Jennie langsung jalan ke arah Chanyeol dan Tyuzu.
"Jen! Gak usah!" kata gue nyegah tapi gak di dengerin sama Jennie.
"Gak usah, Jen!" teriak Jisoo.
"Udah lah biarin aja dia, lagian dia itu coba ngertiin lo, Lis. Tapi apa? Lo malah gak mau cerita apa-apa sama kita. Lo anggep kita apa sih, Lis? Kita itu sahabat lo, kalo ada apa-apa cerita sama kita, jangan kayak gini. Tu, liat. Jadinya kan ribut, lo gak kasian sama Jennie ntar malu? Cuma gara-gara lo!" kata-kata pedas pertama yang keluar dari mulut Rose buat gue mampu buat hati gue remuk. Bener kata Rose, gak seharusnya gue rahasia-rahasiaan sama mereka. Gue emang bodoh.
"Eh, kok malah berantem sih??" tanya Jisoo heran kenapa sahabatnya gak ada yang bener semua.
"Bodo!" Rose pun jalan ke arah Jennie tuju tadi. Gue dan Jisoo pun ngikutin Rose di belakangnya. Gak mau ngomong dulu sama dia, mungkin mood-nya masih buruk.
Jennie dengan lantang jambak rambut halus Tzuyu sampai empunya memekik kesakitan. "Aakkhh! Sakittt!!" pekik Tyuzu kala rambutnya ditarik kasar sama Jennie. Emang Jennie selalu bar-bar.
"HEH?! LO TAU GAK SIH? CHANYEOL ITU COWOKNYA LISA! LO ITU CUMA CEWEK KEGATELEN YANG PENGEN NGEREBUT PACARNYA ORANG! dasar kintil! Cih!" bentak Jennie sembari Rose yang menahan Jennie supaya gak terlalu bar-bar.
Chanyeol berdiri dari duduknya dan dorong tubuh kecil Jennie. "Lo ngapain cewek gue, hah?!" bentak Chanyeol bikin gue dan Jisoo terpatung. Jennie dan Rose pun gitu, diem tanpa ngelakuin apapun.
"M-maksud lo apa Chan?" tanya Jisoo yang ada di samping gue.
"Lisa itu pacar lo!" pekik Rose sambil menahan air matanya. Pas Chanyeol ngomong kalo si Tzuyu itu ceweknya air mata gue langsung ngalir.
"Mana yang namanya Lisa?" tanya Chanyeol dingin. Dan yang ada di situ noleh gue gue. "Lisa, kalo emang lo pacar gue, gue minta putus sekarang juga sama lo!"
Jleb banget gak tu?
SUAKIT
"Oh...i-iya...aku ke toilet dulu ya, Soo" pamit gue ke Jisoo dan langsung lari ke toilet.
Yang pasti bukan berak.
Tapi nangis sambil meratapi nasib.
Tbc
#PrayForChina🙏
#WuhanJiayou✊
Semoga Indonesia gak terjangkit wabah/virus Corona. Amin🙏 dan semoga warga Cina khusunya Wuhan diberi kesabaran dan ketabahan dan semoga gak ada korban jiwa lagi. Amin.
KAMU SEDANG MEMBACA
BROKEN HEARTS || Chanyeol & Lisa
RomantizmKehidupan Lisa hancur ketika sang kekasih Chanyeol kehilangan ingatanya karena kecelakaan. Tapi Lalisa Manoban tetap berusaha agar ingatan Chanyeol kembali lagi. ©copyrightdecember32019