———
“Mauraaa~” Lucas berjalan dengan kehebohannya seperti menang undian, kemudia menghampiri Maura yang sedang duduk manis ditempat duduknya.
Yang dipanggil langsung nengok “Apa nyet? Heboh lu kaya ibu-ibu arisan.” tegur Maura sambil memasukan kaca mini miliknya kedalam tas.
Lucas nyengir “Tau aja nih yang udah jadi ibuu”
“Heh sembarangan mulut lo!” Jawab Maura gak terima yang membuat Lucas terkekeh didepan sahabatnya ini.
siang ini kelas mereka udah selesai, jadi tadi Maura lagi nungguin Lucas juga buat pulang bareng, padahal Maura dan Lucas gak sekelas tapi sering berdua terus.
“Lu udah denger gosip belom?” tanya Lucas, bener-bener nih orang satu, cepet banget tau kalo soal-soal gituan.
Maura mengerutkan dahinya tampak bingung “Gosib apaan dah, dosen pacaran sama mahasiswa lagi atau kating open BO?”
“Mulut lo anjing, kaya ngode minta dijahit sama orang sekampus.”
Maura terkekeh “Ya apa dong? lagian lu udah kaya lamtur, tau melulu soal kabar-kabar terbaru.”
oh ya, btw mereka cuma berdua didalem kelas Maura, jadi dirasa tempat yang aman lah ya buat ngomongin orang.
lagian udah hal wajar bagi Maura dan Lucas saling berbagi informasi, walau kebanyakan yang tau gitu-gituan tuh Lucas, Maura kaya orang terima bersihnya aja, malah Maura terkesan kayak lebih gak peduli sama urusan orang, kecuali urusan Lucas, baru urusan Maura juga.
curiga gak sih kalo kepribadian mereka ketuker? (ㄒoㄒ)
Lucas langsung duduk disamping Maura, detik selanjutnya Lucas menarik nafasnya sebelum memulai sebuah berita terbaru, anjay lebay.
“Lo inget gak sama temen gua yang kating gak?”Maura nampak berfikir sebentar, “Jangan ngadi-ngadi lu nanyain gua begituan, temen lu yang kating gak cuma satu nyet, mana gue tau kating yang mana." Jawab Maura
"Jaehyun njir, yang waktu di acara Mark, yang sempat nabrak lo dan minuman dia hampir tumpah dibaju lo itu ."
bentar Maura mikir dulu, soalnya kejadiannya udah lama jadi dia sedikit lupa, sedetik kemudian dia ingat dengan yang dimaksud Lucas “Ohh si orang itu? iyaya gua inget, untung gak sampe tumpah, kalau sampe tumpah gue bak—”
“diem dulu nyet, gua gak nyuruh lu curhat."” potong Lucas.
belom juga selesai ngomong cas.
Maura nyengir, abis kalo diinget rada kesel juga “Sorry, terus kenapa si Jaehyun-Jaehyun itu?”
Muka Lucas udah terpampang serius gitu ngeliatin Maura, Mauranya kaya masang ekspresi 'apaan dah ni bocah?'
“denger-denger tadi pagi katanya dia brantem gitu sama Eunwoo gebetan lu anj—aw sakit malih." Lucas yang malang meringis kesakitan gara-gara digeplok Maura pake pulpen yang ada ditangannya.
“Hayuk ngomong sekali lagi, biar sekalian baku hantam kita disini” ucap Maura yang sedikit kesal habis mendengar nama Eunwoo.
“Gak usah dipukul juga gue nya nyet, iyadeh pernah jadi gebetan lu.” kata Lucas membenarkan kalimatnya yang salah tadi, kalo masih salah bisa beneran diajak Maura baku hantam dia mah.
“—stop gausah dibahas! btw kenapa berantem? ngerebutin gua kan gak mungkin”
Lucas? ┬─┬ノ( º _ ºノ)
karena jiwa-jiwa kepo dari Maura muncul, mulailah pergibahan dua insan yang banyak dosa ini dimulai.
—Timing gibah check—
Lucas langsung menceritakan kejadian yang juga dia dengar dari orang-orang, sampai Maura sama sekali gak ngedip sedikit pun, saking fokusnya mendengarkan.
Kesimpulannya, penyebab Jaehyun dan Eunwoo berantem rumornya sih lagi berebut kating cewek yang namanya Eve, denger-denger dari banyak suara sih si Jaehyun dituduh sebagai cowok selingkuhannya si Eve oleh Eunwoo dikarenakan Jaehyun ada kepergok lagi jalan bareng Eve yang saat itu statusnya pacar Eunwoo.
Maura yang mendengarkan sedikit termenung, alias mikir kayak rumit banget anjir direbutin cowo-cowo ganteng “Ribet banget suu, gitu aja dipermasalahin sampe jadi gosip, kalo gue mah langsung aja gue tinggalin, cape-cape ribut buat orang yang udah nyelingkuhin gue doang mah ngapain”
“—tapi,,, enak juga jadi orang cantik di rebutin, lah gue baru dua bulan pendekatan malah di ghosting tanpa alasan." sambungnya
“jijik” satu kata dari Lucas, beribu pukulan dari Maura.
mamp0s
“demen banget lo nyiksa gue njing, makanya kalo punya duit dipake buat beli skincare jangan beli cireng depan kampus mulu!”
"Sorry banget nih, bukannya sombong, gue gak pake skincare aja banyak yang ngiri, apakabar kalo gue udah pake skincare terus gue jadi glowing shining shimering splendid”
“Dah lah Ra, mending kita pulang aja, makin lama disini kayaknya lu makin stress." ajak Lucas yang udah gak tahan kalo Maura udah songong. pengen nampol, kasian cewek soalnya.
“—Satu lagi mesti lu inget nyet, temen lo ini, udah cantik lewat jiwa raga”
masih ajaaaa
“PULANG YUK PULANGGG!!!!”
dalam hati, sebanrnya Lucas pengen muntah paku sama beling mendengar semua omong kosong Maura.|tbc|
si ganteng munculnya nanti dulu, sebagai gantinya aku kasih foto dia aja nih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating | nct jaehyun✔️
De Todo[Gak berlanjut, aku udah gak ada ide untuk cerita ini] ©30/01/2020