udah hampir dua jam Jaehyun dirumah Maura tapi tidak ada sedikitpun pergerakan dari Maura untuk nyamperin dia.
Jaibi juga udah nyoba bolak balik ngetuk pintu kamar Maura yang hasilnya tetep sama yaitu gak dibukain sama Maura, Mauranya didalem kamar memilih menuli alias pura-pura gak denger.
dari sore juga ponsel Maura gak berhenti-berenti dapat notif dari Jaehyun, awalnya Jaehyun gak tau Maura kenapa sampe mengabaikan pesan dia tapi sampe dirumah Maura, Jaehyun jadi tau karena Jaibi ceritain soal yang tadi siang.
Jaehyun berinisiatif menjelaskan, tapi nihil Maura males ketemu, Jaehyun juga udah ngetik panjang lebar dibarengin sama vn tapi chatnya gak dibuka sama Maura.
Jaibi awalnya juga males nyuruh Jaehyun masuk tapi dia gak mungkin tega nyuruh Jaehyun beridiri depan pager kaya orang linglung, jadi disuruh nunggu diteras aja.
“Jelasin dulu deh cewek itu siapa, ntar kalau Maura masih gak mau ketemu sama lu, gue yang nyampein ke dia.” kata Jaebi, dia lagi berdiri depan pintu sambil melipatkan tangan didada, sedangkan Jaehyun duduk dikursi tamu teras.
kesannya Jaebi udah kek bapak-bapak lagi ngintrogasi pacar anaknya.
“santai lur, gue gak niat ngajak lu gelut kok kalo lo nanti bilang itu cewek lu.” sambung Jaebi.
Jaehyun masih diem. “ini saya boleh minum dulu gak bang?”
sempat-sempatnya anj :')
Jaebi ngangguk rada kasian juga dari tadi Jaehyun keliatan panik karena adeknya.
setelahnya baru Jaehyun berancang-ancang mau menceritakan semuanya ke Jaibi dipikir-pikir ada benernya juga kalau dia cerita ke abangnya karna kan yang liat dia si Jaebi.
“jadi, itu salah paham, itu bukan pacar saya.” ucap Jaehyun dibales pake tatapan bingung sama Jaibi.
“—itu bukan pacar, tapi temen. dan saat itu juga gak ada rencana buat nemenin dia ke rumah sakit.”
Jaebi ngangguk, masih berusaha mendengarkan penjelasan dari Jaehyun.
“dia tiba-tiba ngubungin saya dan minta tolong dengan nada panik kalau dia kesakitan, katanya gak ada yang bantuin dia dirumah.”
Jaibi mikir bentar terus kepikiran diotaknya suatu pertanyaan “kok bisa dari sekian banyak temen dia, lu yang dicari?”
“Gak tau, mungkin gak ada pilihan lain?”
“Yaudah, lo pulang aja ntar gua sampein ke Maura. intinya itu bukan cewek lu dan lu cuma niat ngebantu dia kan?” tanya Jaibi meyakini, Jaehyun ngangguk.
setelah penjelasan selesai, Jaehyun berpamitan untuk pulang dan tidak lupa menitipkan satu kotak kue dan minuman untuk Maura yang Jaehyun beli sebelum menuju rumahnya.
••
Hari ini kayak biasa Maura berangkat kuliah, tapi lebih pagian dijemput sama Lucas, Lucas yang harusnya masuk jam 9 pagi harus terpaksa bangun lebih pagi lagi untuk nganter Maura yang ngerengek minta berangkat jam 7.
Apa alasannya? Malem tadi Maura baca di notif kalau Jaehyun berniat mau jemput dia hari ini, Maura masih gak mau ngobrol dan ketemu sama Jaehyun.
perihal penjelasan yang Jaehyun sampein malam tadi udah disampein Jaebi ke Maura, Maura cuma ngangguk setelah denger itu semua, tapi namanya juga cewek, walaupun masalah udah kelar tetep aja moodnya baliknya nyicil.
“Lo mau kemana?” tanya Maura sambil cegat Lucas yang udah mau muter balik motornya
“Ya balik lah anjing.”
“Santai, kok pulang?”
“kok pulang lo tanya? ya mikir lah ra, gua baru kelas jam sembilan, ngapain gua pagi-pagi di kampus? mana masih ngantuk.”
Maura terkekeh, bener juga. Maura juga ngapain pagi-pagi dikampus kan dia baru kelas jam setengah 9.
“bener juga lu yak, gua juga ngapain pagi-pagi ngampus, yaudah gua ikut lu balik deh.”
percaya ga percaya setelah kalimat pengucapan dari Maura keluar dari mulutnya Lucas rasanya pengen resing dilapangan kampus.
"bener-bener beban temen lo anj, TAU GITU DARI TADI KERUMAH GUA AJA LANGSUNG"
“SANTAI DONG MONYET, KAN KEPIKIRANNYA BARU SEKARANG!”
“YA MAKANYA DIKASIH MAKAN TUH DIJADIIN AKAL BUKAN CUMA DIBERAKIN.”
“GELUT HAYUK CAS ANJING!”
“JADI KAGA NI IKUT PULANG, GUA NGANTUK GAADA WAKTU NGELADENIN MONYET BETINA!”
“anjj—sabar Maura sabarr.. Jadi dong sahabatkuu, yuk balik kerumah lo, gua juga pengen ketemu bunda lo.”
setelah dapat jawaban, Lucas malah turun dari motornya, Maura jadi bingung kok malah turun?
“Bawa.”
“Apanya bawa?”
“Motornya lah.”
“Lo gila? lo pengen mati diusia belum wisuda ha?”
“ck!” lucas balik menduduki motornya lagi, setelah dipikir-pikir bener juga, Lucas gamau mati konyol karena Maura gabisa bawa motor.
“buruan naik lo beban.”
••
Haloooo, apa kabar?masih ada yang nungguin kating update gak sih? hehe.
lama banget ternyata aku diemin cerita ini karena mood ku yang selalu berubah-ubah.
btw yang lagi puasa, gimana puasanya dari awal sampe sekarang? semoga belum ada yang bolong yaa!
selamat membaca teman-temanku sekaliann💚
KAMU SEDANG MEMBACA
Kating | nct jaehyun✔️
Rastgele[Gak berlanjut, aku udah gak ada ide untuk cerita ini] ©30/01/2020