Manusia dan Makhluk Abadi

2K 180 14
                                    

Maaf ya gaes pake bahasa nonbaku dulu, cape juga ngetik baku terus wkwk

ㅡㅡㅡㅡㅡㅡㅡ

"Rasanya jatoh dari gedung tinggi gimana, Jim?"

Jimin yang lagi bengong jadi bingung denger pertanyaan pacarnya itu, "hah?"

"Hah hah hah hah, kek tukang keong lu,"

"Ya lagian nanyanya unfaedah," Jimin sewot. Yoongi juga.

"Lu, eh, kamu kan abadi, siapa tau pernah gabut terus nyoba loncat dari gedung tinggi,"

Jimin muterin bola matanya males. Gabutnya Jimin tuh paling ngekorin kucing nyari makan. Hard core banget itu gabutnya sampe loncat dari gedung.

"Males banget. Penasaran kagak, sakit iya,"

Yoongi masang muka serius, "aku kepo. Pengen nyoba,"

"Gimana caranya kamu kan manusia biasa," Jimin sewot lagi. Kadang-kadang otak pacarnya ini agak-agak ajaib. Jangan-jangan efek karena waktu kecil pernah nyungsep di WC.

"Ga tau. Gimana ya? Apa kamu angkat aku gitu? Terbang bareng,"

"Ga mau, ya kamu berat banget kaya sapi!"

"Kok jadi body shaming? Aku kurus loh ini kakinya kaya girlband-girlband korea,"

"Iya tapi perutnya buncit kek bapak-bapak WA,"

Yoongi cemberut. Sumpah ga cocok banget. Jimin muntah.

**

Jimin emang makhluk abadi. Ga tau juga kenapa dia bisa nyasar ke dunia. Ga tau juga kenapa bisa pacaran sama Yoongi. Awalnya sih cuma suka karena ganteng terus swag. Eh, pas udah pacaran ternyata aslinya somplak.

Agak menyesal tapi udah terlanjur.

Lagian Yoongi juga nerima Jimin yang abadi. Manusia pacaran sama makhluk abadi kek dia keknya cocok masuk Keajaiban Dunia No-8.

Tapi kadang Yoongi suka aneh. Anehnya tuh aneh banget. Kaya tadi, pengen nyoba terjun dari gedung. Ngapain, sih. Di mimpi aja udah kaget apalagi aslinya.

Sebenernya Jimin pengen jadi manusia. Dia kadang mupeng liat sinetron yang hidup bahagia punya anak gitu. Ya, kadang emang ada pelakor juga tapi Jimin jago kalo ngusir orang ketiga. Tenang aja.

Lain Jimin lain Yoongi. Yoongi maunya malah jadi abadi. Selain karena keren, Yoongi tuh pengen nyoba hal-hal diluar nalar. Pengen banget dia nyobain hal-hal yang ga bisa manusia lakuin.

Makanya mereka berdua seringnya berantem.

***

Mereka berdua lagi pacaran di rumah. Kesukaan Yoongi banget udahlah. Enak bisa rebahan di kasur sendiri. Kasur sediri tuh enak banget, kalah sama hotel bintang 5.

Ga, sih Yoongi aja yang ga pernah ke hotel bintang 5.

"Tadi janjinya mau ke kafe," amuk Jimin pas ngeliat pacarnya malah goleran di kasur.

"Panas, Yang di luar. Ogah ah,"

"Hilih. Bilang aja mager,"

"Nah, itu tau,"

Jimin langsung nyubit lengan berisi Yoongi. Hobi banget buat dia emosi, "aku mau ke kafe kaya orang-orang!"

"Tapi kamu kan bukan orang,"

Hening.

Yoongi nunggu dalam hati mana lagi yang bakal jadi korban cubitan maut pacarnya. Tapi ga ada. Yoongi lirik ke kanan. Jiminnya nunduk.

Wah, udah salah ngomong dia.

"Hei, maaf aku ga maksud,"

Kek gini aja baru waras.

Jimin dongak terus duduk di ujung kasur Yoongi, "hm iya,"

Goblok emang yang namanya Min Yoongi.

"Yaudah iya ke kafe, aku mandi dulu tapi,"

"Yoongi,"

Baru Yoongi diri mau mandi, "hm?"

"Aku mau jadi manusia,"

Yoongi hela napas, "jadi manusia ga enak, Jim. Enakkan abadi kaya kamu, ga usah takut mati,"

Jimin manyun, "bosen tau ga mati-mati. Kamu tau ga umur aku berapa?"

Yoongi diem.

"Aku tuh udah seratus taun lebih umurnya,"

Yoongi kaget, "buset kok mukamu awet muda,"

"Ga tau mukaku ga berubah,"

"Nah kan enak mukanya muda terus,"

"Ih kamu mah!" Yoongi dilempar pake bantal bau ilernya.

"Hei, kenapa sih kamu?" Akhirnya Yoongi nyerah. Jimin emang ngebet banget jadi manusia bikin Yoongi heran.

"Aku mau kek sinetron-sinetron,"

"Hah? Kamu mau entar ada pelakor terus kamu amnesia terus tetangga kita ternyata sodara aku?"

"Apaan sih ngaco banget ngomongnya!"

"Lah tadi katanya mau kek sinetron,"

"Maksudnya aku mau hidup sama kamu terus punya anak! Males banget kamu ga peka!"

Yoongi garuk-garuk kepala bingung, "Jimin Sayang, kamu jadi manusia juga ga bakal bisa punya anak kan kamu ga ada rahim,"

Jimin diem, baru sadar, "yaudah aku jadi manusia tapi cewe aja,"

"Lah ga mau aku kan homo,"

"Ih Yoongi mah!"

Salah lagi Yoongi. Kasian.

"Ga usah dipikirin ya? Kita jalanin aja dulu,"

"Males banget ih omongannya jalanin-jalanin aja dulu ujung-ujungnya ga jelas terus putus,"

Yoongi kicep, "engga, Yang. Udah ah aku ga mandi-mandi nih katanya mau ke kafe jadi engga sih?"

Jimin manyun tapi ngangguk juga.

Pusing juga pacaran sama manusia ga peka + somplak kek Yoongi.

Ya sama Yoongi juga puyeng pacaran sama makhluk abadi bocah kek kamu, Jim.

Doain aja langgeng. Paling entar nentuin abadi sama jadi manusianya pake suit.

***

END

YoonMin One ShotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang